Presiden Jokowi Ingin Ada Pesta Diskon Saat Asian Games 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 08 Mei 2018 - 14:00 WIB

Presiden Jokowi Mengenakan Jaket Asian Games dalam mempromosikan Asian Games 2018 (Foto Setpres)
Presiden Jokowi Mengenakan Jaket Asian Games dalam mempromosikan Asian Games 2018 (Foto Setpres)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Penyelenggaraan Asian Games 2018 menyangkut nama besar Indonesia. Untuk itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dukungan konkret dari semua pihak. Termasuk juga dunia usaha. Salah satunya dengan memberi diskon saat Asian Games berlangsung.

"Misalnya, toko-toko memberikan diskon untuk nanti pada saat Asian Games. Kemudian, masyarakat mengadakan lomba-lomba baik di sekolahan, di kampung, atau di kabupaten dan kota masing-masing. Saya kira ini akan memberikan dukungan yang besar pada event besar Asian Games 2018," ujar Jokowi.

Presiden sendiri mengaku terus mempromosikan Asian Games. Salah satunya melalui jaket warna hitam yang dipakainya. Jaket itu dibuat khusus untuk Asian Games 2018. Tujuannya agar masyarakat ingat bahwa akan ada event besar di Indonesia pada pertengahan Agustus 2018 nanti. 

"Termasuk saya pakai jaket ini, saya ingin mengajak masyarakat agar semuanya memberikan dukungan kepada Asian Games. Yang paling penting, venue harus siap dan tadi sudah saya sampaikan 92 persen sudah siap. Tinggal finishing akhir-akhir saja. Kemudian saya lihat tempat-tempat training seperti ini juga sudah digunakan. Artinya latihan ini juga terus menerus," ujar Jokowi.

Presiden menambahkan, rasa memiliki masyarakat harus dipupuk. Agar, event yang diikuti 45 negara dan kurang lebih 15 ribu atlet dapat disukseskan oleh setiap lapisan masyarakat. Sebab, event tersebut akan membuat Indonesia menjadi pusat perhatian dunia. "Selalu saya sampaikan kalau ini harus sudah hangat, harus panas, dan nanti menjadi sebuah demam. Demam Asian Games," pungkas Jokowi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…