Bayar di Hotel, Fitur yang Mudahkan Pelanggan dari Traveloka

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 08 Mei 2018 - 10:30 WIB

Fitur Baru Traveloka, Bayar di Hotel
Fitur Baru Traveloka, Bayar di Hotel

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Untuk mempermudah para tamu, Traveloka, perusahaan internet penyedia jasa travel booking meluncurkan fitur barunya yakni Bayar di Hotel. Traveloka kini menambahkan opsi pembayaran hotel terbaru yakni Bayar di Hotel, yang memungkinkan para pelanggan untuk memesan hotel di muka dan melakukan pembayaraan pada saat proses check-in secara tunai maupun menggunakan kartu kredit.

Fitur Bayar di Hotel telah didukung oleh ribuan mitra hotel Traveloka yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia maupun Asia Tenggara. Dapat diakses melalui situs web Traveloka dan Traveloka App, fitur Bayar di Hotel akan semakin memudahkan pelanggan dalam merencanakan perjalanan yang mudah dan nyaman.

Tak hanya itu, Bayar di Hotel juga dapat membantu para pelanggan untuk mengatur pengeluaran secara lebih fleksibel, karena pembayaran dilakukan saat pelanggan tiba di hotel.

“Fitur Bayar di Hotel merupakan salah satu inovasi yang kami tawarkan kepada para pelanggan untuk memberikan kemudahan pembayaran dalam melakukan pemesanan hotel. Penambahan fitur ini diharapkan dapat menjadi alternatif pembayaran yang lebih fleksibel guna memudahkan para pelanggan dalam merencanakan perjalanan mereka," kata John Safenson, Country Market Manager Traveloka, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id.

Untuk menggunakan Bayar di Hotel, pelanggan hanya perlu memasukkan rincian kartu kredit sebagai jaminan pesanan. Setelah melakukan pemesanan hotel, pelanggan akan mendapatkan voucher hotel. Pada saat check-in, pelanggan cukup menunjukkan voucher hotel tersebut pada resepsionis hotel untuk kemudian melakukan pembayaran secara tunai maupun menggunakan kartu kredit.  

Selain kemudahan fleksibilitas yang ditawarkan, pelanggan juga akan mendapatkan Traveloka Poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai reward menarik jika melakukan pemesanan hotel menggunakan Bayar di Hotel. Untuk menikmati fitur ini, pelanggan dapat mengikuti beberapa langkah mudah berikut :

● Cari Hotel
Mulai dengan mengisi destinasi, jumlah tamu, dan durasi inap.
● Pilih Hotel dengan Label “Bayar di Hotel”
Di halaman hasil pencarian, cari akomodasi dengan label “Bayar di Hotel” atau klik filter “Bayar di Hotel” yang terletak di bagian atas hasil halaman pencarian untuk menampilkan akomodasi dengan opsi Bayar di Hotel.
● Pesan Hotel
Pada halaman hotel, pilih akomodasi yang ditandai dengan label “Bayar di Hotel”.
● Isi Rincian Kartu Kredit
Setelah memilih kamar “Bayar di Hotel” dan melanjutkan pemesanan, isi rincian kartu kredit yang digunakan hanya untuk menjamin pesanan. Kartu kredit pelanggan tidak akan dikenai biaya apa pun pada saat pemesanan, kecuali jika pesanan dibatalkan atau pelanggan tidak datang.
● Dapatkan Voucher Hotel Anda
Dalam waktu maksimal 60 menit setelah pesanan dikonfirmasi, Traveloka akan mengirim voucher hotel ke email pelanggan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kingston Partner Gathering, Kamis (21/3/2019)

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:00 WIB

Perkuat Pasar, Kingston Miliki Puluhan Mitra Reseller di Indonesia

Kingston Technology, salah satu pemimpin dunia dalam solusi produk dan teknologi penyimpanan memori, secara bersama-sama dengan para mitra penjualan mengumumkan program mitra resmi di Indonesia.

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…