Bimbim Slank Janji Bikin Lagu Jamsos Ketenagakerjaan

Oleh : Herry Barus | Senin, 07 Mei 2018 - 19:15 WIB

Grup Musik Slank (Foto Kapanlagi)
Grup Musik Slank (Foto Kapanlagi)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Bimo Setiawan Almachzumi (51) alias Bimbim Slank berjanji akan memenuhi permintaan Direktur Pelayanan dan Kerjasama Antarlembaga BPJS Ketenagakerjaan, E Ilyas Lubis, untuk membuat lagu yang mudah diingat tentang hak-hak pekerja akan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Itu tadi, dapat 'PR' (pekerjaan rumah, red) agar membuat lagu yang gampang (diingat).. Jadi saat dinyanyikan, langsung..," ujar Bimbing usai penandatanganan kerja sama PT Join Kandidat dan BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta, Senin (7/5/2018)

Bimbim menjadi komisaris di PT Join Kandidat sebuah perusahaan berbasis IT dengan salah satu produknya yaitu aplikasi berbasis telepon pintar tentang ketenagakerjaan.

Dia berharap seorang pengamen sekali pun sadar akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan, seperti risiko kecelakaan, kematian, hari tua dan jaminan pensiun.

Kesadaran tentang jaminan sosial di Indonesia hingga saat ini masih memerlukan partisipasi dari seluruh elemen bangsa agar pelaksanaannya dapat berjalan maksimal.

BPJS Ketenagakerjaan sebagai penyelenggara jaminan sosial di bidang ketenagakerjaan membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan PT Join Kandidat.

Penandatanganan Perjanjian Kerja sama dilakukan Ilyas Lubis dengan Direktur Utama PT Join Kandidat, Adistya Fajar Pietarto.

"Kami terbuka untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak agar implementasi perlindungan BPJS Ketenagakerjaan dapat berjalan maksimal," ujar Ilyas.

Dijelaskannya, program BPJS Ketenagakerjaan adalah p "Kami mengapresiasi Join Kandidat yang turut memasyarakat jaminan sosial ketenagakerjaan di berbagai kalangan, termasuk slankers," ucap Ilyas.

Maksud dan tujuan dari PKS ini adalah sebagai upaya kerja sama untuk memanfaatkan sumber daya yang ada dari masing-masing pihak untuk saling mendukung dan bersinergi dalam mengajak pekerja melindungi diri dari risiko kerja.

Dalam PKS tersebut, PT Join Kandidat akan mendukung penyebaran informasi melalui media yang dimiliki, seperti media sosial atau media iklan lainnya agar komunitas Join Kandidat mendapatkan informasi program BPJS Ketenagakerjaan, proses pendaftaran dan pembayaran iuran program jaminan sosial ketenagakerjaan.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara.

Senin, 28 Mei 2018 - 10:15 WIB

Tingkatkan Daya Saing Industri Alas Kaki, Balai Kemenperin Ciptakan Alat Digital Uji Suhu Pengerutan Kulit Penyamakan

Sebagai unit pelayanan teknis di bawah Balai Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian, BBKKPtelah berhasilmembuatalat uji suhupengerutan untukkulit penyamakan dengan…

Bandar Udara Trunojoyo (Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 10:10 WIB

Kemenhub Kucurkan Dana Sebesar Rp 29 Miliar Bangun Terminal Penumpang Bandara Trunojoyo

Anggaran pembangunan terminal penumpang itu sekarang masuk dalam tahap lelang.

Rest Area (Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 10:04 WIB

Hadapi Mudik Lebaran, Jasamarga Properti Resmikan Rest Area Surabaya-Mojokerto

Baru- baru ini, PT Jasamarga Properti anak usaha PT Jasamarga (Persero) Tbk yang bergerak dibidang usaha non tol meresmikan tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area Km 725 A arah…

PT Pelni (Persero)

Senin, 28 Mei 2018 - 10:00 WIB

PT Pelni Siapkan 26 Armada Anggutan Lebaran 2018

PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Baubau, Sulawesi Tenggara, menyiapkan 26 armada kapal secara nasional untuk melayani angkutan lebaran tahun 2018, di 91 pelabuhan.

Pertamina (Foto: Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 09:59 WIB

Pertamina Akan Tempatkan SPBU Modular Saat Ramadhan dan Lebaran 2018

PT Pertamina akan menempatkan beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) modular atau bergerak di sejumlah jalur transportasi darat yang tidak terdapat SPBU permanen saat Ramadan dan…