Bimbim Slank Janji Bikin Lagu Jamsos Ketenagakerjaan

Oleh : Herry Barus | Senin, 07 Mei 2018 - 19:15 WIB

Grup Musik Slank (Foto Kapanlagi)
Grup Musik Slank (Foto Kapanlagi)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Bimo Setiawan Almachzumi (51) alias Bimbim Slank berjanji akan memenuhi permintaan Direktur Pelayanan dan Kerjasama Antarlembaga BPJS Ketenagakerjaan, E Ilyas Lubis, untuk membuat lagu yang mudah diingat tentang hak-hak pekerja akan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Itu tadi, dapat 'PR' (pekerjaan rumah, red) agar membuat lagu yang gampang (diingat).. Jadi saat dinyanyikan, langsung..," ujar Bimbing usai penandatanganan kerja sama PT Join Kandidat dan BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta, Senin (7/5/2018)

Bimbim menjadi komisaris di PT Join Kandidat sebuah perusahaan berbasis IT dengan salah satu produknya yaitu aplikasi berbasis telepon pintar tentang ketenagakerjaan.

Dia berharap seorang pengamen sekali pun sadar akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan, seperti risiko kecelakaan, kematian, hari tua dan jaminan pensiun.

Kesadaran tentang jaminan sosial di Indonesia hingga saat ini masih memerlukan partisipasi dari seluruh elemen bangsa agar pelaksanaannya dapat berjalan maksimal.

BPJS Ketenagakerjaan sebagai penyelenggara jaminan sosial di bidang ketenagakerjaan membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan PT Join Kandidat.

Penandatanganan Perjanjian Kerja sama dilakukan Ilyas Lubis dengan Direktur Utama PT Join Kandidat, Adistya Fajar Pietarto.

"Kami terbuka untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak agar implementasi perlindungan BPJS Ketenagakerjaan dapat berjalan maksimal," ujar Ilyas.

Dijelaskannya, program BPJS Ketenagakerjaan adalah p "Kami mengapresiasi Join Kandidat yang turut memasyarakat jaminan sosial ketenagakerjaan di berbagai kalangan, termasuk slankers," ucap Ilyas.

Maksud dan tujuan dari PKS ini adalah sebagai upaya kerja sama untuk memanfaatkan sumber daya yang ada dari masing-masing pihak untuk saling mendukung dan bersinergi dalam mengajak pekerja melindungi diri dari risiko kerja.

Dalam PKS tersebut, PT Join Kandidat akan mendukung penyebaran informasi melalui media yang dimiliki, seperti media sosial atau media iklan lainnya agar komunitas Join Kandidat mendapatkan informasi program BPJS Ketenagakerjaan, proses pendaftaran dan pembayaran iuran program jaminan sosial ketenagakerjaan.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Sutedja S. Darmono bersama Chief Representative Creed Group Indonesia Tatsuya Ichinomiya serta Direktur PT Jababeka Creed Residence Handoyo Lim saat acara product knowledge Kawana 2 Concierge Golf Apartment

Rabu, 21 November 2018 - 21:10 WIB

Kawana I Laris Manis, Jababeka Residence Luncurkan Apartemen Premium Kawana 2 Concierge Golf Apartemen

Setelah meraih sukses pada proyek Kawana Golf Residence, Jababeka bersama mitra asal Jepang Creed Group kembali melanjutkan kerja sama pengembangan proyek apartemen premium, Kawana 2 Concierge…

Taspen Gandeng BRI persiapkan Road To Second Career bagi ASN dan Pensiunan

Rabu, 21 November 2018 - 21:00 WIB

Taspen Gandeng BRI persiapkan Road To Second Career bagi ASN dan Pensiunan

PT. Taspen (Persero) menggandeng PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam rangka sinergi BUMN menyelenggarakan acara Pra-Launching Kewirausahaan Pensiun Indonesia 2018 yang bertema Road…

Ilustrasi industri Fintech (sindonews.com)

Rabu, 21 November 2018 - 20:41 WIB

Fintech Berpeluang Atasi Inefisiensi di Indonesia

Teknologi finansial atau "financial technology" (Fintech) dinilai sangat berpeluang untuk bisa membantu mengatasi inefisiensi di segala bidang di Indonesia.

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Rabu, 21 November 2018 - 20:33 WIB

Presiden Jokowi Minta Menterinya Terus Perbaiki Bidang Investasi

Presiden Joko Widodo meminta para menterinya terus melakukan perbaikan di bidang investasi sehingga Indonesia lebih kompetitif.

Bank Pembangunan Asia/ADB (Foto ist)

Rabu, 21 November 2018 - 20:22 WIB

ADB: Pasar Obligasi Indonesia Tumbuh Cepat Triwulan III-2018

Laporan Bank Pembangunan Asia (ADB) terbaru menyatakan pertumbuhan pasar obligasi Indonesia termasuk salah satu yang tertinggi di kawasan Asia dalam periode triwulan III-2018.