Bimbim Slank Janji Bikin Lagu Jamsos Ketenagakerjaan

Oleh : Herry Barus | Senin, 07 Mei 2018 - 19:15 WIB

Grup Musik Slank (Foto Kapanlagi)
Grup Musik Slank (Foto Kapanlagi)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Bimo Setiawan Almachzumi (51) alias Bimbim Slank berjanji akan memenuhi permintaan Direktur Pelayanan dan Kerjasama Antarlembaga BPJS Ketenagakerjaan, E Ilyas Lubis, untuk membuat lagu yang mudah diingat tentang hak-hak pekerja akan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Itu tadi, dapat 'PR' (pekerjaan rumah, red) agar membuat lagu yang gampang (diingat).. Jadi saat dinyanyikan, langsung..," ujar Bimbing usai penandatanganan kerja sama PT Join Kandidat dan BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta, Senin (7/5/2018)

Bimbim menjadi komisaris di PT Join Kandidat sebuah perusahaan berbasis IT dengan salah satu produknya yaitu aplikasi berbasis telepon pintar tentang ketenagakerjaan.

Dia berharap seorang pengamen sekali pun sadar akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan, seperti risiko kecelakaan, kematian, hari tua dan jaminan pensiun.

Kesadaran tentang jaminan sosial di Indonesia hingga saat ini masih memerlukan partisipasi dari seluruh elemen bangsa agar pelaksanaannya dapat berjalan maksimal.

BPJS Ketenagakerjaan sebagai penyelenggara jaminan sosial di bidang ketenagakerjaan membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan PT Join Kandidat.

Penandatanganan Perjanjian Kerja sama dilakukan Ilyas Lubis dengan Direktur Utama PT Join Kandidat, Adistya Fajar Pietarto.

"Kami terbuka untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak agar implementasi perlindungan BPJS Ketenagakerjaan dapat berjalan maksimal," ujar Ilyas.

Dijelaskannya, program BPJS Ketenagakerjaan adalah p "Kami mengapresiasi Join Kandidat yang turut memasyarakat jaminan sosial ketenagakerjaan di berbagai kalangan, termasuk slankers," ucap Ilyas.

Maksud dan tujuan dari PKS ini adalah sebagai upaya kerja sama untuk memanfaatkan sumber daya yang ada dari masing-masing pihak untuk saling mendukung dan bersinergi dalam mengajak pekerja melindungi diri dari risiko kerja.

Dalam PKS tersebut, PT Join Kandidat akan mendukung penyebaran informasi melalui media yang dimiliki, seperti media sosial atau media iklan lainnya agar komunitas Join Kandidat mendapatkan informasi program BPJS Ketenagakerjaan, proses pendaftaran dan pembayaran iuran program jaminan sosial ketenagakerjaan.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi PLTA Batangtoru di Medan

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:42 WIB

Warga Batangtoru: Percayakan Keselamatan Orangutan Kepada Kami, Mereka Keluarga Kami Ratusan Tahun

Medan Masyarakat di sekitar lokasi pembangunan PLTA Batang Toru, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, terus menyuarakan dukungan terhadap proyek energi bersih terbarukan itu. Mereka menuding, penolakan…

Pejualan Indihome di masyarakat.

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:33 WIB

Telkom Umumkan Pemenang Grand Prize IndiHome Family Vaganza

Jakarta Bertempat di Trans TV Jakarta, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melaksanakan pengundian Grand Prize Program IndiHome, dalam sebuah acara bertajuk Grand Prize - IndiHome Family…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:00 WIB

Dukungan Pemda Penting Bagi Industri Sawit

Keberadaan perkebunan dan industri sawit sebagai investasi padat karya telah menjadi solusi Pemerintah untuk mendorong peningkatan lapangan kerja serta penyerapan tenaga kerja daerah.

KAI bekerjasama dengan Gerakan Suluh Kebangsaan mengadakan Jelajah Kebangsaan dengan rute dari Merak ke Banyuwangi, 18-22 Februari 2019.

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:51 WIB

KAI Jadi Tuan Rumah Kegiatan Jelajah Kebangsaan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat memajukan dan mencerdaskan bangsa.

Foto Ilustrasi Kawasan Kumuh

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:33 WIB

Tahun Ini, Pemerintah Bakal Tata Kawasan Kumuh Capai 24 Ribu Hektar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) akan melakukan melaksanakan penataan terhadap 888 hektare (ha) kawasan kumuh pada 2019.