Universitas Indonesia dan Trisakti MenangkanICAEW Indonesia Business Challenge 2018

Oleh : Hariyanto | Senin, 07 Mei 2018 - 14:03 WIB

ICAEW Indonesia Business Challenge 2018
ICAEW Indonesia Business Challenge 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta - QAICAEW Indonesia Business Challenge 2018 telah usai digelar pada hari Kamis, 3 Mei di Jakarta, Indonesia. Hanya dua tim terbaik yang terpilih pada ICAEW Indonesia Business Challenge 2018.

Tim-tim pemenang akan bersaing untuk memperebutkan gelar Juara Utama Regional di ICAEW South-East Asia Business Challenge 2018 pada 17 Mei di Jakarta. Kedua tim akan mewakili Indonesia dalam mengadu keterampilan mereka melawan tim dari Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Indonesia Business Challenge yang diselenggarakan oleh Institute of Chartered Accountants in England & Wales (ICAEW) adalah sebuah platform yang ditujukan untuk menyediakan mahasiswa dengan skenario simulasi bisnis dan kesempatan yang tak ternilai untuk memperluas pengetahuan dan mempertajam keterampilan mereka.

Eksklusif untuk mahasiswa akuntansi, 13 tim dari universitas terhormat di Indonesia telah terpilih melalui proses seleksi yang ketat. Setiap tim terdiri dari enam siswa yang harus bekerja sama dalam menunjukkan kompetensi seperti kepemimpinan, kerjasama tim, komunikasi dan mengambil keputusan.

Selama satu hari tantangan, para pemimpin perusahaan muda tersebut diwajibkan untuk menganalisis, merekomendasikan, dan menyajikan solusi praktis untuk kasus bisnis nyata kepada panel juri.

Panel juri terdiri dari para pemimpin terkemuka di industri masing-masing, yang semuanya adalah ICAEW Chartered Accountants adalah Ahmad Hazriq Azalan, Head of Corporate Planning, Risk management & Internal Audit PT Gunanusa Utama Fabricators; John Slack, Strategy Director PT Wintermar Offshore Marine Tbk. dan Roger Finnie, Chief Operating Officer Mayapada Healthcare Group

Tahun ini, tim Virtue dari Universitas Indonesia muncul sebagai pemenang dan tim Aerosix dari Trisakti School of Management (TSM) sebagai juara kedua.

Deny Poerhadiyanto, Head of ICAEW Indonesia, mengatakan, tim-tim pemenang yang berpartisipasi dalam ICAEW Indonesia Business Challenge telah menunjukkan kompetensi yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin masa depan yang terampil dalam keahlian teknis dan analitis.

"dan juga memiliki berbagai soft skills seperti manajemen waktu, hubungan interpersonal dan keterampilan komunikasi yang sangat diminati oleh pemberi kerja.” kata Deny melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (7/5/2018).

John Slack, Strategy Director PT Wintermar Offshore Marine Tbk mengatakan, sangat penting bagi siswa untuk mempersiapkan masa depan mereka sejak dini. Mereka harus mulai memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dicari oleh pemberi kerja di masa depan.

"Program seperti ICAEW Indonesia Business Challenge memungkinkan para mahasiswa untuk dengan percaya diri menunjukkan kompetensi mereka, menyempurnakan keterampilan mereka dan memperoleh lebih banyak pengetahuan. Kita perlu mengasuh mereka untuk menjadi sosok yang sepatutnya: pemimpin masa depan kita.” ungkapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…