Presiden Jokowi-PM Tiongkok Li Keqiang Bicarakan Sektor Industri Manufaktur

Oleh : Herry Barus | Senin, 07 Mei 2018 - 11:49 WIB

Presiden Jokowi dan PM RRT Li Keqiang (Foto Setkab)
Presiden Jokowi dan PM RRT Li Keqiang (Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Bogor- Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang di Istana Kepresidenan Bogor pada Senin (7/5/2018) .Dijadwalkan membicarakan sektor industri manufaktur.

Di depan pagar istana, sejumlah pelajar menyambut kedatangan iringan kendaraan PM Lai dengan mengibarkan bendera kecil Indonesia dan Tiongkok.

Kendaraan PM Li sejak awal memasuki halaman Istana Kepresidenan Bogor dikawal oleh pasukan nusantara terdiri dari pasukan berkuda dan pasukan drum band Paspampres menuju teras istana.

Upacara kenegaraan pun dilakukan untuk menyambut PM Li dengan dentuman meriam sebanyak 19 kali bersamaan dengan lagu kebangsaan.

Kepala Negara Indonesia dan Kepala Pemerintahan Tiongkok itu mendengarkan lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan "Yi Yong Jun Jon Xing Qu".

Presiden dan Perdana Menteri akan melakukan pertemuan bilateral membahas kerja sama di sejumlah sektor serta melakukan penanaman pohon bersama.

Dalam kunjungan resmi PM Li ke Indonesia, dia juga akan menyambangi Sekretariat ASEAN untuk merayakan HUT Ke-15 hubungan kemitraan strategis Tiongkok bersama ASEAN.

Selain itu, Li juga akan menghadiri KTT Bisnis Indonesia-Tiongkok.

Ini merupakan kunjungan kedua PM Li ke Indonesia. Kunjungan Li sebelumnya adalah saat dia masih menjabat sebagai Wakil PM Tiongkok pada 2008.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Sutedja S. Darmono bersama Chief Representative Creed Group Indonesia Tatsuya Ichinomiya serta Direktur PT Jababeka Creed Residence Handoyo Lim saat acara product knowledge Kawana 2 Concierge Golf Apartment

Rabu, 21 November 2018 - 21:10 WIB

Kawana I Laris Manis, Jababeka Residence Luncurkan Apartemen Premium Kawana 2 Concierge Golf Apartemen

Setelah meraih sukses pada proyek Kawana Golf Residence, Jababeka bersama mitra asal Jepang Creed Group kembali melanjutkan kerja sama pengembangan proyek apartemen premium, Kawana 2 Concierge…

Taspen Gandeng BRI persiapkan Road To Second Career bagi ASN dan Pensiunan

Rabu, 21 November 2018 - 21:00 WIB

Taspen Gandeng BRI persiapkan Road To Second Career bagi ASN dan Pensiunan

PT. Taspen (Persero) menggandeng PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam rangka sinergi BUMN menyelenggarakan acara Pra-Launching Kewirausahaan Pensiun Indonesia 2018 yang bertema Road…

Ilustrasi industri Fintech (sindonews.com)

Rabu, 21 November 2018 - 20:41 WIB

Fintech Berpeluang Atasi Inefisiensi di Indonesia

Teknologi finansial atau "financial technology" (Fintech) dinilai sangat berpeluang untuk bisa membantu mengatasi inefisiensi di segala bidang di Indonesia.

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Rabu, 21 November 2018 - 20:33 WIB

Presiden Jokowi Minta Menterinya Terus Perbaiki Bidang Investasi

Presiden Joko Widodo meminta para menterinya terus melakukan perbaikan di bidang investasi sehingga Indonesia lebih kompetitif.

Bank Pembangunan Asia/ADB (Foto ist)

Rabu, 21 November 2018 - 20:22 WIB

ADB: Pasar Obligasi Indonesia Tumbuh Cepat Triwulan III-2018

Laporan Bank Pembangunan Asia (ADB) terbaru menyatakan pertumbuhan pasar obligasi Indonesia termasuk salah satu yang tertinggi di kawasan Asia dalam periode triwulan III-2018.