Presiden Jokowi-PM Tiongkok Li Keqiang Bicarakan Sektor Industri Manufaktur

Oleh : Herry Barus | Senin, 07 Mei 2018 - 11:49 WIB

Presiden Jokowi dan PM RRT Li Keqiang (Foto Setkab)
Presiden Jokowi dan PM RRT Li Keqiang (Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Bogor- Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang di Istana Kepresidenan Bogor pada Senin (7/5/2018) .Dijadwalkan membicarakan sektor industri manufaktur.

Di depan pagar istana, sejumlah pelajar menyambut kedatangan iringan kendaraan PM Lai dengan mengibarkan bendera kecil Indonesia dan Tiongkok.

Kendaraan PM Li sejak awal memasuki halaman Istana Kepresidenan Bogor dikawal oleh pasukan nusantara terdiri dari pasukan berkuda dan pasukan drum band Paspampres menuju teras istana.

Upacara kenegaraan pun dilakukan untuk menyambut PM Li dengan dentuman meriam sebanyak 19 kali bersamaan dengan lagu kebangsaan.

Kepala Negara Indonesia dan Kepala Pemerintahan Tiongkok itu mendengarkan lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan "Yi Yong Jun Jon Xing Qu".

Presiden dan Perdana Menteri akan melakukan pertemuan bilateral membahas kerja sama di sejumlah sektor serta melakukan penanaman pohon bersama.

Dalam kunjungan resmi PM Li ke Indonesia, dia juga akan menyambangi Sekretariat ASEAN untuk merayakan HUT Ke-15 hubungan kemitraan strategis Tiongkok bersama ASEAN.

Selain itu, Li juga akan menghadiri KTT Bisnis Indonesia-Tiongkok.

Ini merupakan kunjungan kedua PM Li ke Indonesia. Kunjungan Li sebelumnya adalah saat dia masih menjabat sebagai Wakil PM Tiongkok pada 2008.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengerjaan Proyek Infrastruktur (foto: Humas)

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:46 WIB

Waketum Kadin: Sektor Konstruksi Merupakan Bisnis Yang Paling Menarik

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Erwin Aksa menyatakan bahwa sektor konstruksi sekarang merupakan bisnis yang paling menarik karena pemerintah gencar membangun infrastruktur.

PT Indika Energy Tbk (INDY) (Foto Tambang)

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:42 WIB

Akhir Pekan IHSG Bakalan Tertekan

Diperkirakan IHSG akan bergerak kembali cenderung tertekan diakhir pekan dengan rentan support resistance 5814-5900. Saham-saham yang masih dapat dicermati diantarnya INDY, LPPF, TKIM, AALI,…

Densus 88 (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:37 WIB

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Bandung

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menggeledah sebuah rumah di kawasan Mekar Wangi, Kota Bandung, Jawa Barat karena dihuni oleh seorang terduga teroris.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:35 WIB

BKPM Minta Tambahan Anggaran untuk OSS

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) meminta tambahan anggaran sekitar Rp200 miliar per tahun untuk operasional sistem pelayanan yang terintegrasi secara elektronik (Online Single Submission/OSS).

Institut Pertanian Bogor IPB (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:32 WIB

Rektor IPB Sampaikan Duka Atas Kecelakaan Kapal

Rektor IPB menyampaikan belasungkawa atas kecelakaan kapal perahu KM Orange di sekitar perairan Cikeruh Wetan, Provinsi Banten yang membawa kru peneliti IPB dan awak kapal bersama warga sipil.