Presiden Jokowi-PM Tiongkok Li Keqiang Bicarakan Sektor Industri Manufaktur

Oleh : Herry Barus | Senin, 07 Mei 2018 - 11:49 WIB

Presiden Jokowi dan PM RRT Li Keqiang (Foto Setkab)
Presiden Jokowi dan PM RRT Li Keqiang (Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Bogor- Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang di Istana Kepresidenan Bogor pada Senin (7/5/2018) .Dijadwalkan membicarakan sektor industri manufaktur.

Di depan pagar istana, sejumlah pelajar menyambut kedatangan iringan kendaraan PM Lai dengan mengibarkan bendera kecil Indonesia dan Tiongkok.

Kendaraan PM Li sejak awal memasuki halaman Istana Kepresidenan Bogor dikawal oleh pasukan nusantara terdiri dari pasukan berkuda dan pasukan drum band Paspampres menuju teras istana.

Upacara kenegaraan pun dilakukan untuk menyambut PM Li dengan dentuman meriam sebanyak 19 kali bersamaan dengan lagu kebangsaan.

Kepala Negara Indonesia dan Kepala Pemerintahan Tiongkok itu mendengarkan lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan "Yi Yong Jun Jon Xing Qu".

Presiden dan Perdana Menteri akan melakukan pertemuan bilateral membahas kerja sama di sejumlah sektor serta melakukan penanaman pohon bersama.

Dalam kunjungan resmi PM Li ke Indonesia, dia juga akan menyambangi Sekretariat ASEAN untuk merayakan HUT Ke-15 hubungan kemitraan strategis Tiongkok bersama ASEAN.

Selain itu, Li juga akan menghadiri KTT Bisnis Indonesia-Tiongkok.

Ini merupakan kunjungan kedua PM Li ke Indonesia. Kunjungan Li sebelumnya adalah saat dia masih menjabat sebagai Wakil PM Tiongkok pada 2008.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Asosiasi Wartawan Korea (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 22:37 WIB

Wartawan Negeri K-Pop Kunjungi Pulau Bali

Presiden Asosiasi Wartawan Korea Jung Kyu Sung disertai sembilan orang wartawan Korea Selatan saat ini tengah berada di Pulau Dewata. Selama tujuh hari, 24-31 Mei, para wartawan negeri K-Pop…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di lokasi pembangunan Jembatan Kali Kuto

Sabtu, 26 Mei 2018 - 21:27 WIB

Jembatan Kali Kuto Bisa Dilewati H-2 Lebaran, Pengalihan Lalu Lintas Disiapkan

Pemudik yang melalui tol fungsional nantinya tidak dikenakan tarif. Kondisi jalan tol fungsional terdiri dari 132 km merupakan lapisan beton (rigid) dan 18 km berupa aspal.

Menteri Basuki saat meninjau ruas tol Pejagan-Pemalang

Sabtu, 26 Mei 2018 - 20:36 WIB

Kementerian PUPR Pastikan Ruas Tol Brebes Timur-Pemalang Dalam Kondisi Mantap Untuk Mudik 2018

Dengan dibukanya ruas tol Brebes Timur- Pemalang, maka pemudik yang akan ke arah Semarang pada tahun 2018 tidak lagi keluar di Pintu Tol Brebes Timur

Garis Polisi (Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:53 WIB

Terlalu, Curi Jengkol Dua Pemuda Aceh Dihakimi Massa

Dua pemuda babak belur dihakimi massa, karena ketangkap tangan mencuri buah jengkol di kebun milik warga di Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (25/5/2018) malam.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:47 WIB

BUMN Diminta Bersinergi Benahi Perumahan Karyawan

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta untuk bersinergi untuk membenahi rumah-rumah dinas maupun milik karyawan yang sudah tidak layak huni.