Java Jazz Festival 2017 Targetkan 120 Ribu Pengunjung

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 25 Januari 2017 - 13:55 WIB

Java Jazz Festival (Foto:batampos)
Java Jazz Festival (Foto:batampos)

INDUSTRY.co.id,Jakarta - Java Festival Production kembali menggelar acara musik tahunan Java Jazz Festival. Tahun ini, berlangsung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 3,4 dan 5 Maret 2017. Selama 12 tahun, acara ini sudah menjadi ajang musik tahunan dan termasuk terbesar se-Asia Tenggara, Java Jazz kali ini menghadirkan lebih dari 150 pertunjukan di 14 panggung.

Presiden Direktur Java Production, Dewi Gonta, berharap pergelaran musik Java Jazz Festival tahun ini, dapat mengundang sebanyak 120 ribu pengunjung.

"Untuk target pengunjung mengingat kapasitas venue cukup besar. kalau tahun lalu traffic di angka 114 ribu pengunjung. Beberapa tahun terakhir kisaran di angka 110-115 ribu pengunjung, kalau misalnya tahun ini bisa mencapai 120 ribu, buat kami sudah sangat baik sekali," ujar Dewi, di Jakarta, Rabu (18/01/2017)

Dewi juga berharap gelaran festival jazz yang saat ini menginjak 13 tahun, dapat mengundang lebih banyak lagi pengunjung asing. Karena, dari data tren pengunjung asing yang semakin meningkat beberapa tahun terakhir ini.

Dewi mengungkapkan, selama tiga tahun terakhir sudah menjalin kerjasama dengan media asing sehingga, dapat mempromosikan acara tersebut di 30 negara.

"Kalau ngomong 100 persen mungkin hanya 1 atau 2 persen dari luar, tapi angka itulah yang coba kami kembangkan supaya bisa mendatangkan pengunjung dari luar," kata Dewi.

Menurut dia, jumlah pengunjung dari luar masih sangat jauh jika dibandingkan pengunjung yang datang dalam negeri.

"Lebih mudah dari negara tetangga, tapi data kami mengatakan bahwa orang dari Eropa dan Amerika pun ada yang datang," lanjut Dewi.

Java Jazz kali ini, akan menampilkan Sergio Mendes dengan peraih 3 Grammy Awards, lalu Chick Corea dengan 14 kali raihan Grammy dan Latin Grammy Awards. Arturo Sandoval dengan 10 kali raihan Grammy Awards dan masih banyak lain-lainnya. Sedangkan, untuk mosisi lokal yang turut memeriahkan seperti, Afgan, Andien, Hi-Vi, Endah & Rhesa X Dua Drum dan masih banyak lainnya juga mengisi line up Java Jazz Festival 2017. Pertunjukan ini akan menghadirkan 150 show dari ratusan musisi, yang akan digelar di 14 panggung. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sinergi Enam Marketplace Besar dalam program Ramadhan Express Gerakan Ayo UMKM Jualan Online

Senin, 28 Mei 2018 - 14:36 WIB

Sinergi Enam Marketplace Besar Dorong UMKM Jualan Online

Kominfo bersama Kemenkop meluncurkan program Ramadhan Express Ayo UMKM Jualan online untuk gerak cepat bantu pedagang mikro dan kecil yang belum bisa mendapat akses ke pasar online yg sangat…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.c.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 14:30 WIB

Menkeu: BSF Aktif Bila Keadaan Ekonomi Waspada

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan inisiatif "Bond Stabilization Framework" (BSF) akan aktif apabila berdasarkan penilaian Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) kondisi perekonomian…

Ilustrasi pekerja proyek infrastruktur pemerintah (Foto: Istimewa)

Senin, 28 Mei 2018 - 14:30 WIB

Gapensi Desak Pemerintah Libatkan Kontraktor Swasta Dalam Proyek Infrastruktur Nasional

Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) meminta Pemerintah melibatkan lebih banyak kontraktor swasta dalam proyek pembangunan infrastruktur nasional.

Syafruddin Arsyad Temenggung, mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). (Foto Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 14:20 WIB

Jaksa Tolak Keberatan Mantan Ketua BPPN Syafruddin Tumenggung

Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menolak keberatan (eksepsi) mantan Ketua Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) Syafruddin Arsyad Temenggung.

Smoothie Bowl (Foto : Taste)

Senin, 28 Mei 2018 - 14:15 WIB

Smoothie Bowl, Menu Sehat Kekinian Untuk Berbuka Puasa

Smoothie bowl, menu sehat yang satu ini memang tengah populer dikalangan millennial. Nggak hanya karena rasanya yang enak, tampilan smoothie bowl juga punya ciri khas unik dan cantik.