Pameran Kendaraan Komersial Internasional Diikuti 1.100 Peserta

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 25 Januari 2017 - 13:43 WIB

Produsen Batubara
Produsen Batubara

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ajang pameran Indonesia Internasional Bus & Truck (IIBT) 2017 kembali akan digelar mulai 29 Maret hingga 1 April mendatang di JIExpo Kemayoran. Pameran ini juga menjadi berkumpulnya industri kendaraan komersial (Bus, Truck, dan Peralatan berat) .

Pameran ini juga akan dimeriahkan oleh Incobus 2017, sebuah pameran bus klasik dari seluruh Indonesia yang kemudian dapat dijadikan referensi bisnis kolektor bus klasik nasional. Pameran unik pun akan mendatangkan lebih dari 20 bus klasik dari banyak brand dan dari setiap priode, sejak tahun 1950, 1960, 1970, 1980 dan 1990-an.

Direktur PT Global Expo Managemen (GEM), Baki Lee menjelaskan, "IIBT, Railway Tech dan INAPA pada tahun ini akan diikuti 1100 peserta, perusahaan dari dalam negeri maupun mancanegara. Adapun mengenai pameran IIBT ini merupakan pameran dagang taraf internasional yang fokus pada produk bus dan truk, kendaraan niaga dan komponen pendukungnya. Pameran IIBT 2017 ini merupakan yang kedelapan kali penyelenggaraannya.”

Sementara Pameran Railway Tech pada tahun 2017, kata Baki merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia. Pada pameran ini,pihaknya akan menampilkan teknologi dan desain kereta api yang cocok sebagai alat transportasi di Indonesia.

Sektor perkeretapaian di Indonesia, lanjut Baki, berjalan beriringan dengan perkembangan industri karoseri. Kedua sektor ini merupakan sektor paling popular dalam sejarah perkembangan transportasi di Indonesia, khusus bus.

"Karena itu, pameran IIBT 2017 telah berhasil membumbui perkembangan bus di Indonesia. Sementara kebutuhan moda transportasi darat seperti bus, setiap tahunnya semakin besar," tuturnya. Rabu (25/1/207)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Oesman Sapta Odang (OSO) Ketum Umum Hanura Oesman

Sabtu, 20 Januari 2018 - 08:07 WIB

Konflik Partai Hanura, OSO-Daryatmo Harus Temukan Kompromi Politik

Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menyarankan para elit politik Hanura harus secepatnya bertemu untuk menemukan kompromi politik yang terbaik bagi partai…

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:57 WIB

Menhan Ungkap Empat Isu Krusial Ganggu Keamanan Kawasan

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, menyebutkan, saat ini dunia tengah menghadapi empat isu krusial yang dapat mengganggu keamanan kawasan regional dan wilayah.

Ilustrasi Petani Garam (Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:55 WIB

Kemenperin Blak-Blakan Soal Impor Garam

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengakui jika saat ini pemerintah maupun para petani belum mampu menyediakan kebutuhan garam bagi industri. Sehingga, opsi impor garam menjadi langkah…

Partai Solidaritas Indoensia (PSI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:52 WIB

PSI Galang Dana Publik untuk Perbaiki Iklim Politik Tanah Air

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menggalang dana donasi publik untuk pembiayaan partai dan mendorong perbaikan iklim politik di Tanah Air.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Foto Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:39 WIB

MPR: Indonesia Butuh Haluan Negara

Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan bahwa Indonesia membutuhkan kembali pola pembangunan sejenis garis besar haluan negara(GBHN), ditengah munculnya fenomena Demokrasi Pancasila menghasilkan…