Pameran Kendaraan Komersial Internasional Diikuti 1.100 Peserta

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 25 Januari 2017 - 13:43 WIB

Produsen Batubara
Produsen Batubara

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ajang pameran Indonesia Internasional Bus & Truck (IIBT) 2017 kembali akan digelar mulai 29 Maret hingga 1 April mendatang di JIExpo Kemayoran. Pameran ini juga menjadi berkumpulnya industri kendaraan komersial (Bus, Truck, dan Peralatan berat) .

Pameran ini juga akan dimeriahkan oleh Incobus 2017, sebuah pameran bus klasik dari seluruh Indonesia yang kemudian dapat dijadikan referensi bisnis kolektor bus klasik nasional. Pameran unik pun akan mendatangkan lebih dari 20 bus klasik dari banyak brand dan dari setiap priode, sejak tahun 1950, 1960, 1970, 1980 dan 1990-an.

Direktur PT Global Expo Managemen (GEM), Baki Lee menjelaskan, "IIBT, Railway Tech dan INAPA pada tahun ini akan diikuti 1100 peserta, perusahaan dari dalam negeri maupun mancanegara. Adapun mengenai pameran IIBT ini merupakan pameran dagang taraf internasional yang fokus pada produk bus dan truk, kendaraan niaga dan komponen pendukungnya. Pameran IIBT 2017 ini merupakan yang kedelapan kali penyelenggaraannya.”

Sementara Pameran Railway Tech pada tahun 2017, kata Baki merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia. Pada pameran ini,pihaknya akan menampilkan teknologi dan desain kereta api yang cocok sebagai alat transportasi di Indonesia.

Sektor perkeretapaian di Indonesia, lanjut Baki, berjalan beriringan dengan perkembangan industri karoseri. Kedua sektor ini merupakan sektor paling popular dalam sejarah perkembangan transportasi di Indonesia, khusus bus.

"Karena itu, pameran IIBT 2017 telah berhasil membumbui perkembangan bus di Indonesia. Sementara kebutuhan moda transportasi darat seperti bus, setiap tahunnya semakin besar," tuturnya. Rabu (25/1/207)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Baywalk Mall Rayakan Pengibaran Bendera Merah Putih di Laut, Kamis (17/8/2017) Photo: INDUSTRY.co.id

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:47 WIB

Baywalk Watersport Arena Olahraga Air Pertama di Pusat Perbelanjaan

Beragam cara dalam memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, salah satunya yang dilakukan Baywalk Mall Pluit dengan pengibaran bendera Merah Putih dengan menggunakan…

Gedung Bank DKI

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:21 WIB

Bank DKI Dukung Peresmian Gerai Samsat Pluit Village

Dukung pelayanan kepada wajib pajak di DKI Jakarta, Bank DKI menyambut baik keberadaan Gerai Samsat Mall Pluit Vilage yang belum lama diresmikan. Peresmian tersebut dilakukan oleh Sekretaris…

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kedua dari kiri) turut memeriahkan lomba khas 17 Agustus bersama dengan Staf Khusus Menteri BUMN Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin (paling kanan), Direktur Utama Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi (

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:06 WIB

Telkom dan Krakatau Steel Tegaskan Komitmen BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Banten

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk beserta BUMN lain yang ada di Provinsi Banten melaksanakan upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia…

Logo Pikulbareng

Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:53 WIB

Sof Launching Pikulbareng, Fokus Pembiayaan Syariah

Lembaga bisnis sekaligus amal sosial atau dikenal istilahnya crowdfunding mulai unjuk gigi di Indonesia. Keberadaan model bisnis ini terbilang baru.

OSO Ketua DPD mendapat sepeda dalam peringatan kemerdekaan 72 tahun RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Foto: Humas/Oji).

Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:47 WIB

Pemakai Baju Adat Terbaik Dapat Hadiah Sepeda

Pemakai baju adat terbaik dalam upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo.