Pameran Kendaraan Komersial Internasional Diikuti 1.100 Peserta

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 25 Januari 2017 - 13:43 WIB

Produsen Batubara
Produsen Batubara

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ajang pameran Indonesia Internasional Bus & Truck (IIBT) 2017 kembali akan digelar mulai 29 Maret hingga 1 April mendatang di JIExpo Kemayoran. Pameran ini juga menjadi berkumpulnya industri kendaraan komersial (Bus, Truck, dan Peralatan berat) .

Pameran ini juga akan dimeriahkan oleh Incobus 2017, sebuah pameran bus klasik dari seluruh Indonesia yang kemudian dapat dijadikan referensi bisnis kolektor bus klasik nasional. Pameran unik pun akan mendatangkan lebih dari 20 bus klasik dari banyak brand dan dari setiap priode, sejak tahun 1950, 1960, 1970, 1980 dan 1990-an.

Direktur PT Global Expo Managemen (GEM), Baki Lee menjelaskan, "IIBT, Railway Tech dan INAPA pada tahun ini akan diikuti 1100 peserta, perusahaan dari dalam negeri maupun mancanegara. Adapun mengenai pameran IIBT ini merupakan pameran dagang taraf internasional yang fokus pada produk bus dan truk, kendaraan niaga dan komponen pendukungnya. Pameran IIBT 2017 ini merupakan yang kedelapan kali penyelenggaraannya.”

Sementara Pameran Railway Tech pada tahun 2017, kata Baki merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia. Pada pameran ini,pihaknya akan menampilkan teknologi dan desain kereta api yang cocok sebagai alat transportasi di Indonesia.

Sektor perkeretapaian di Indonesia, lanjut Baki, berjalan beriringan dengan perkembangan industri karoseri. Kedua sektor ini merupakan sektor paling popular dalam sejarah perkembangan transportasi di Indonesia, khusus bus.

"Karena itu, pameran IIBT 2017 telah berhasil membumbui perkembangan bus di Indonesia. Sementara kebutuhan moda transportasi darat seperti bus, setiap tahunnya semakin besar," tuturnya. Rabu (25/1/207)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kayu di Hutan

Rabu, 22 November 2017 - 19:28 WIB

Pemerintah Wacanakan Buka Keran Ekspor Kayu Bulat

Setelah dilarang selama 16 tahun. pemerintah mempertimbangkan untuk membuka kran ekspor kayu bulat atau log. Alasannya, untuk mengangkat harga komoditas itu yang jatuh di pasar lokal.

Aptrindo (Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia) (Foto Ist)

Rabu, 22 November 2017 - 18:27 WIB

Aptrindo: Sudah Saatnya Angkutan Barang Masuk Sistem Digital

Era industrialisasi digital mengharuskan semua sektor industri mengimplementasikan sistem digitalisasi guna meningkatkan daya saing industri, tak terkecuali industri angkutan barang.

PT Totalindo Eka Persada Tbk

Rabu, 22 November 2017 - 17:50 WIB

Totalindo Eka Persada Akan Garap Proyek TOD Senilai Rp3 Triliun

PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) menandatangani perjanjian pembangunan proyek kawasan terpadu (TOD) dengan BUMD DKI, PD Pembangunan Sarana Jaya senilai Rp3 triliun.

PT Asia Pacific Fiber Tbk (ist)

Rabu, 22 November 2017 - 17:38 WIB

Dongkrak Penjualan, Asia Pacific Fiber Genjot Produksi Serat Antiapi

Guna meningkatkan angka penjualan, produsen tekstil PT Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) menggenjot produksi serat antiapi. Langkah tersebut dilakukan lantaran permintaan domestik terhadap serat…

Budayawan; Emha Ainun Nadjib (Foto Ist)

Rabu, 22 November 2017 - 17:37 WIB

Ango An Poteh Tolang, Setnov

Andaikan Markesot dikenal oleh Setya Novanto dan ditanya tentang keadaannya hari-hari ini, mestinya Markesot menjawab begini: "Etembang poth mata, ango`an poth tolang, ta`iye!". Daripada mata…