Dihadiri 1000 Senior dan Pendamping, Gelaran ASLI EXPO dan Senior Festival 2018 Makin Meriah

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 05 Mei 2018 - 20:01 WIB

Gelaran ASLI EXPO dan Senior Festival 2018
Gelaran ASLI EXPO dan Senior Festival 2018

INDUSTRY.co.id - Bogor - Asosiasi Senior Living Indonesia (ASLI) kembali menggelar ASLI EXPO dan Senior Festival 2018 yang diselenggarakan di Rukun Senior Living Sentul Bogor. Gelaran yang dihadiri sekitar 1000 lebih Lanjut Usia (Senior) dan para pendampingnya ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar dalam tiga tahap dengan tempat dan waktu yang berbeda.

Perwakilan dari Asosiasi Senior Living Indonesia Trisno Muldani, mengungkapkan acara ASLI EXPO dan Senior Festival 2018 yang digelar di Rukun Senior Living, merupakan rangkaian acara pertama dari asli expo yang rencananya akan direncanakan di tiga tempat yang berbeda.

"Hari ini kami bersyukur bisa menyelenggarakan yang pertama. Di mana, tuan rumahnya adalah anggota kita, dan untuk acara ini saya pikir sudah lebih banyak peningkatan dari tahun sebelumnya. Di mana acara sebelumnya hanya sekedar seminar dan performance dan pesertanya terbatas, ungkap Trisno," seperti dilansir dari senior.id, Sabtu (5/5/18).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia ASLI EXPO dan Senior Festival 2018, Nindya Apriani, mengungkapkan ASLI EXPO dan Senior Festival 2018, diselenggarakan dalam rangka turut merayakan Hari Lansia Nasional yang jatuh setiap tanggal 28 Mei.

"Tujuan acara ini ingin memperkenalkan kepada masyarakat luas, tentang konsep bisnis senior living yaitu hunian terpadu untuk senior. Kami berharap orang yang tinggal di senior living adalah senior yang bahagia, sehat, aktif dan produktif," harapnya.

Dia juga menjelaskan, untuk peserta yang hadir lebih dari 1000. Di mana, acara ini diselengarakan untuk semua umur, karena para senior tidak mungkin datang sendiri tanpa pendamping. Sekitar 20 persen dari total masa adalah pendampingnya baik Caregiver ataupun anaknya.

"Ini merupakan yang ke empat dilaksanakan. Namun, ini jadi kerjasama yang ketiga dengan ASLI," katanya.

Yang membedakan acara ini dengan acara sebelumnya, masih kata Nindya, jumlah peserta yang terus bertambah dari tahun ke tahun. Dirinya mengingat pada tahun 2015, hanya tiga ratus peserta yang mengikuti kegiatan. Kemudian, meningkat 700, dan tahun lalu 900 dan saat ini sudah lebih dari seribu.

"Dari segi sponsor pun cukup menigkat dan lebih khusus pada produk senior, yang pada awal diselenggarakannya acara ini justru lebih beragam produk sponsornya," paparnya.

Menanggapi gelaran ini, Camat Babakan Madang Yudi Santoso, berharap kegiatan serupa terus bisa berjalan dan tenant juga membantu mensponsori, karena menurutnya ini sebagain ajang silaturahim, para senior untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

"Kalau ada apa-apa kami dari pemerintah siap memberikan layanan kesehatan. Jadi dari satu sisi pemberdayaannya mereka bisa percaya diri dan di sisi lain bisa membangun kepercayaan diri mereka (para senior)," tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).