Nasdem Haruskan Semua Kader Menangkan Jokowi di Pilpres 2018

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 05 Mei 2018 - 14:00 WIB

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (merdeka.com/arie basuki)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (merdeka.com/arie basuki)

INDUSTRY.co.id - Bengkulu- Partai Nasdem mengawali safari konsolidasi kader Tahap IV di Provinsi Bengkulu, Sabtu (5/5/2018). Safari konsolidasi Partai Nasdem dilakukan sekaligus untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, di hadapan ribuan kadernya, menjelaskan, Partai Nasdem memiliki target dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Presiden (Pilpres) hingga Pemilihan Legislatif (Pileg).

Untuk Pilpres, Partai Nasdem mengharuskan seluruh kader untuk terus bergerak memenangkan kembali Joko Widodo sebagai presiden dua periode. Mengingat, Presiden Jokowi sudah memberikan bukti kerja nyata selama mengemban jabatannya sebagai Presiden di periode pertama.

"Kita membutuhkan calon presiden seperti Jokowi agar terpilih masa jabatannya kedua kali. Prioritas Nasdem menangkan kembali Jokowi sebagai Presiden," kata Surya Paloh yang langsung disambut tepuk tangan kader.

Di Pemilihan Legislatif, Partai Nasdem sendiri memiliki target memperoleh 100 kursi DPR RI. Target ini meningkat hampir tiga kali lipat dari perolehan kursi DPR pada Pileg 2014 lalu, yakni sebanyak 36 kursi DPR RI.

"Nasdem juga mempunyai target Pileg. Kalau Pemilu pertama kita berhasil tempatkan 36 kursi DPR RI dan lebih dari 1.200 lebih kursi DPRD provinsi kota. Saya ingin menekankan , DPP memberikan target kepada Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu) agar mampu peroleh 100 kursi DPR RI," ucap Surya kepada awak media.

Menurut Surya, target yang diberikan sebagai hasil DPP lahir dari sebuah proses analisa dan perenungan bersama, bahwa kader Nasdem mampu untuk bekerja lebih keras guna mencapai target . "Untuk itu kita harus kerja keras, tidak bisa dengan kerja yang biasa-biasa saja," ucap Surya.

Selain di Bengkulu, Partai Nasdem juga akan melakukan safari konsolidasi di sejumlah kota lainnya di Sumatera, seperti Palembang, Jambi, Medan, Deli Serdang, Banda Aceh dan Pidie Jaya. Dalam kesempatan tersebut Surya Paloh juga menyempatkan diri berkunjung ke Pasar Panorama, Bengkulu untuk melihat secara langsung kehidupan perekonomian masyarakat setempat.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…