Begini Cara KTO Jakarta Mudahkan Solo Traveler Berkunjung ke Korea Selatan

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 04 Mei 2018 - 20:44 WIB

Begini Cara KTO Jakarta Mudahkan Solo Traveler Berkunjung ke Korea Selatan (Foto Dije)
Begini Cara KTO Jakarta Mudahkan Solo Traveler Berkunjung ke Korea Selatan (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pesona destinasi wisata Korea Selatan telah menarik perhatian para wisatawan dari berbagai negara salah satunya yaitu dari Indonesia. Potensi wisata mulai alam, sejarah, budaya hingga kuliner semuanya tersedia di negeri gingseng tersebut.

Sejak semakin populernya demam Korean Pop atau K-pop dan drama Korea, kini negeri yang memiliki keindahan bunga Sakura tersebut semakin digemari oleh wisatawan Indonesia.

Untuk mempermudah wisatawan dari berbagai negara terutama wisatawan asal Indonesia, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta dengan menyediakan berbagai informasi melalui microsite yang bernama akudankorea.com. Melalui microsite tersebut merupakan salah satu cara KTO untuk menarik wisatawan FIT (Free Independent Traveler) atau solo traveler.

"Tujuan dari peluncuran microsite akudankorea.com ini merupakan salah satu tujuan promosi untuk menarik wisatawan solo traveler, dan memberikan informasi kepada mereka khususnya, tidak hanya berkunjung tetapi juga mengeksplor Korea Selatan," kata Irma Maulida PR & Media Manager KTO Jakarta, di Aston Kuningan Suites, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Micorosite akudankorea.com ini menyediakan berbagai informasi di dalam tiap kanalnya mulai dari event terbaru, destinasi pilihan, dan menariknya ada penawaran khusus.

"Di dalam kanalnya ada event terbaru berupa informasi tentang beragam acara menarik, festival lokal, internasional hingga festival modern yant diselenggarakan di beberapa kota di Korea Selatan," sambungnya.

Lalu, tambah Irma selain event terbaru, adapun destinasi pilihan yang berisikan infromasi yang paling dicari oleh wisatawan solo traveler. "Seperti wisata Hallyu yang merupakan wisata tempat syuting drama Korea seperti tempat syuting Goblin," tuturnya.

Ada hal menarik lainnya yaitu di dalam microsite ini ada penawaran khusus yaitu berupa berisikan informasi diskon hingga promo menarik seperti penawaran hotel, restoran, hingga promo tiket penerbangan.

"Untuk promo harga tiket pesawat kami menawarkan untuk Garuda Indonesia mulai dari harga Rp4,8 juta selama periode bulan Mei hingga 31 Maret 2019. Lalu Asiana Airlines seharga Rp4,6 juta selama periode penerbangan pada 31 Mei 2018 Hingga 5 Juni 2018. Selanjutnya Korean Air dengan harga Rp5,8 juta periode penerbangan mulai Juni hingga Desember 2018," jelasnya Irma. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Kemenperin)

Rabu, 20 Februari 2019 - 20:10 WIB

Insentif Super Deductible Tax Segera Dapat Dinikmati

Pemerintah segera merealisasikan skema pemberian insentif fiskal berupa keringanan pajak untuk industri yang berinvestasi untuk kegiatan vokasi serta kegiatan penelitian dan pengembangan (R&D).

Ilustrasi Ekspor (Ist)

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:45 WIB

Ekspor dan Investasi Manufaktur Terus Dikebut

Pemerintah sedang memprioritaskan peningkatan investasi dan ekspor guna memperbaiki struktur perekonomian nasional. Dua faktor tersebut, juga menjadi kunci untuk memacu daya saing Indonesia…

Sekjen Kemenperin Haris Munandar saat pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru di lingkungan Kementerian Perindustrian

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:15 WIB

Songsong Industri Keempat, Kemenperin Lantik Sejumlah ASN Milenial

Kementerian Perindustrian fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyongsong era revolusi industri 4.0, termasuk menyiapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) generasi milenial yang kompeten…

PT Elnusa Tbk (Elnusa), (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:00 WIB

Tahun Buku 2018, Elnusa Pecahkan Rekor Pendapatan Usaha

PT Elnusa Tbk (Elnusa), perusahaan terkemuka penyedia jasa energi, menutup tahun buku 2018 dengan kinerja yang menggembirakan. Elnusa berhasil mendongkrak kinerja dengan membukukan pendapatan…

Pelabuhan Tanjungbalai Asahan Sumut (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pelindo 1 Rampungkan Modernisasi Pelabuhan Tanjung Balai Asahan

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 terus berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan jasa kepelabuhanan dengan melakukan penataan dan pengembangan pelabuhan, salah satunya dengan…