Begini Cara KTO Jakarta Mudahkan Solo Traveler Berkunjung ke Korea Selatan

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 04 Mei 2018 - 20:44 WIB

Begini Cara KTO Jakarta Mudahkan Solo Traveler Berkunjung ke Korea Selatan (Foto Dije)
Begini Cara KTO Jakarta Mudahkan Solo Traveler Berkunjung ke Korea Selatan (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pesona destinasi wisata Korea Selatan telah menarik perhatian para wisatawan dari berbagai negara salah satunya yaitu dari Indonesia. Potensi wisata mulai alam, sejarah, budaya hingga kuliner semuanya tersedia di negeri gingseng tersebut.

Sejak semakin populernya demam Korean Pop atau K-pop dan drama Korea, kini negeri yang memiliki keindahan bunga Sakura tersebut semakin digemari oleh wisatawan Indonesia.

Untuk mempermudah wisatawan dari berbagai negara terutama wisatawan asal Indonesia, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta dengan menyediakan berbagai informasi melalui microsite yang bernama akudankorea.com. Melalui microsite tersebut merupakan salah satu cara KTO untuk menarik wisatawan FIT (Free Independent Traveler) atau solo traveler.

"Tujuan dari peluncuran microsite akudankorea.com ini merupakan salah satu tujuan promosi untuk menarik wisatawan solo traveler, dan memberikan informasi kepada mereka khususnya, tidak hanya berkunjung tetapi juga mengeksplor Korea Selatan," kata Irma Maulida PR & Media Manager KTO Jakarta, di Aston Kuningan Suites, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Micorosite akudankorea.com ini menyediakan berbagai informasi di dalam tiap kanalnya mulai dari event terbaru, destinasi pilihan, dan menariknya ada penawaran khusus.

"Di dalam kanalnya ada event terbaru berupa informasi tentang beragam acara menarik, festival lokal, internasional hingga festival modern yant diselenggarakan di beberapa kota di Korea Selatan," sambungnya.

Lalu, tambah Irma selain event terbaru, adapun destinasi pilihan yang berisikan infromasi yang paling dicari oleh wisatawan solo traveler. "Seperti wisata Hallyu yang merupakan wisata tempat syuting drama Korea seperti tempat syuting Goblin," tuturnya.

Ada hal menarik lainnya yaitu di dalam microsite ini ada penawaran khusus yaitu berupa berisikan informasi diskon hingga promo menarik seperti penawaran hotel, restoran, hingga promo tiket penerbangan.

"Untuk promo harga tiket pesawat kami menawarkan untuk Garuda Indonesia mulai dari harga Rp4,8 juta selama periode bulan Mei hingga 31 Maret 2019. Lalu Asiana Airlines seharga Rp4,6 juta selama periode penerbangan pada 31 Mei 2018 Hingga 5 Juni 2018. Selanjutnya Korean Air dengan harga Rp5,8 juta periode penerbangan mulai Juni hingga Desember 2018," jelasnya Irma. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo perkenalkan Yoga C930 dan Yoga S730

Senin, 10 Desember 2018 - 09:10 WIB

Dukung Ekonomi Kreatif di Indonesia, Lenovo Perkenalkan Yoga C930 dan Yoga S730

Lenovo resmi memperkenalkan laptop premium terbaru dari keluarga Lenovo Yoga, yaitu Yoga C930 dan S730. Kedua laptop ini diciptakan dengan menggabungkan inovasi dan desain, dilengkapi berbagai…

Kebun Nanas (FotoDok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:44 WIB

Nanas Kediri Jatim Miliki Nilai Ekonomi Tinggi

Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian menggerakkan sentra nanas di Kediri, Jawa Timur, karena memiliki nilai ekonomi tinggi, baik untuk konsumsi maupun sebagai produk ekspor.

drg. Rian Hermawan Siloam Buton (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:40 WIB

Siloam Hospitals Buton Lakukan Seminar Pentingnya Pemeriksaan dan Perawatan Gigi Secara Berkala

Kesadaran sebagian masyarakat kita akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut masih tergolong sangat kurang. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 penduduk Indonesia yang…

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:36 WIB

Go-Life #SiapBantuin Pengguna Lebih Produktif Melalui Hari Bolos Nasional

Layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, Gojek melalui Go-Life kembali #SiapBantuin para pengguna menyambut Harbolnas 2018 melalui peluncuran kampanye #SiapBantuin Hari Bolos…

Product Owner Go-Points Michael Parera (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:13 WIB

Ramaikan Harbolnas 2018, Gojek Hadirkan Go-Deals

Gojek, layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, akan meramaikan Hari Belanja Online Nasional 2018 melalui layanan Go-Deals, mobile marketplace yang menghadirkan penawaran deals/voucher…