Ini Tiga Aplikasi Menarik Vivo V9 Cool Blue Yang Harus Kamu Tahu

Oleh : Hariyanto | Jumat, 04 Mei 2018 - 14:34 WIB

Vivo V9 Cool Blue Limited Edition
Vivo V9 Cool Blue Limited Edition

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Vivo V9 menjadi Selfie Series terbaru vivo yang menarik perhatian konsumen tanah air. Sebagai flagship pertama vivo di tahun ini, smartphone dengan tagline “Perfect Shot, Perfect View” ini unggul di kemampuan kamera depan AI Selfie 24MP dan Dual Rear Camera AI Bokeh, serta desain sleek bezel-less 6.3’’ FHD+ FullViewTM Display. 

Kini memperkenalkan seri khusus V9 Cool Blue Limited Edition, bukan hanya fitur kamera cerdas dan desain stylish yang menjadi daya tarik smartphone ini, namun juga berbagai  fitur lainnya yang mungkin belum diketahui. Apa saja?

1. AI Image Identification. 

Fitur pertama adalah teknologi cerdas berbasis AI (kecerdasan buatan) pada album foto. Dengan banyak momen seru yang sayang untuk tidak diabadikan dengan foto, hasil foto selfie, group selfie, atau dokumentasi spot baru yang dikunjungi memang sering memenuhi galeri dan membuat pengguna sulit menemukan foto yang ingin dicari. Untuk mengatur galeri pun terkadang pengguna mengandalkan aplikasi pihak ketiga, yang juga masih terbatas dalam pembagian jenis gambar. 

Fitur AI Image Identification ini menjadi asisten yang membantu pengguna untuk mengelompokkan berbagai foto tersebut dalam kata kunci yang familiar dan mudah ditemukan. Misal: Selfie, Landscape, Documents (teks), Cate (makanan), dan lainnya.  Menariknya, dengan teknologi AI, vivo V9 Cool Blue Limited Edition juga bisa mengelompokkan hasil foto berdasarkan wajah yang tertampil, lokasi yang diambil, dan bisa langsung dicari di kolom pencarian utama.  

2. Updated Game Mode. 

Mobile gaming memang tak kenal batas, apalagi dengan fitur pada smartphone yang semakin mendukung aktifitas gaming lebih nyaman. Telah memperkenalkan fitur game mode sejak beberapa V-Series sebelumnya, vivo V9 Cool Blue Limited Edition kini hadir dengan game mode versi terbaru yang semakin menambah kemudahan untuk multitasking saat mobile gaming. 

Bukan hanya hadir dengan fitur picture-in-picture untuk mengaktifkan aplikasi chatting serta audio-call tanpa menghentikan game, game mode terbaru vivo V9 juga menyediakan desain keyboard yang lebih ergonomis dan memakan lebih sedikit area pada layar. Dengan ini, pengguna bisa ber-multitasking sambil bermain game lebih nyaman, dengan visual permainan akan tetap menjadi prioritas. 

3. Motorbike Mode. 

Fitur ketiga ini memang baru dibenamkan vivo pada seri V9, termasuk untuk seri V9 Cool Blue Limited Edition. Mobilitas yang tinggi terkadang membuat pengguna menghabiskan banyak waktu di perjalanan dan ragu untuk melepaskan smartphone jikalau ada panggilan atau chat masuk. 

Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk dapat berkendara motor dengan nyaman dengan dua pilihan mode:  Auto reject calls, dan mute notifications. Mode Auto Reject Calls akan secara otomatis menolak panggilan yang masuk, dan merespon otomatis via sms berisi pemberitahuan bahwa pengguna sedang berkendara. 

Untuk mode Mute Notifications, mode senyap/silent mode akan diaktifkan, dan setiap pemberitahuan pada smartphone akan masuk tanpa terdeteksi. Pengguna juga masih bisa mengatur motorbike mode untuk menerima panggilan dari kontak tertentu yang didaftarkan pada white list. 

Terintegrasi dengan GPS, pengguna akan dapat kembali menerima panggilan dan notifikasi seperti biasa ketika berhenti berkendara. Pas banget untuk yang sebentar lagi akan mudik, ya!

Hadir dalam 3 seri warna: Black, Gold, dan Cool Blue Limited Edition, Masih banyak fitur lainnya didalam vivo V9. Bagi pengguna yang ingin mendapatkan smartphone dengan desain 3D yang fashionable dengan fitur-fitur canggih didalamnya, vivo V9 Cool Blue Limited Edition sudah bisa didapatkan via online di JD.id, maupun offline store di gerai-gerasi resmi dan mitra vivo,  per-30 April 2018 kemarin. Harga vivo V9 Cool Blue Limited Edition resmi tetap sama dengan seri V9 sebelumnya, yaitu Rp 3.999.000,-.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…