Yuk! Berburu Kuliner Tradisional di Aceh Culinary Festival

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 03 Mei 2018 - 19:00 WIB

Kue Leughok, Kuliner Aceh (Foto: Istimewa)
Kue Leughok, Kuliner Aceh (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Aceh - Selain berwisata, Aceh punya sejumlah kuliner yang mesti Kamu cicipi jika berkunjung ke sana. Untuk memperkenalkan dan mempromosikan kulinernya, lewat Aceh Culinary Festival Kamu diajak untuk mencoba berbagai menu khas Aceh. Gelaran Aceh Culinary Festival ini merupakan event festival kuliner bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Diselenggarakan pada tanggal 4 hingga 6 Mei 2018, festival kuliner ini akan menghadirkan stand pameran yang terdiri dari peserta internasional, nasional dan lokal yang menghidangkan ribuan lebih kuliner halal.

Hal ini, merupakan cara Aceh untuk menjadikan sebagai daerah tujuan wisata halal di Indonesia. Gelaran Aceh Culinary Festival 2018’ siap digelar di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Nantinya, akan ada 120 tenant yang dipilih berdasarkan kreasi, variasi kuliner dan inovasi, daya tarik sebagai konten acara, daya tarik terhadap pasar, dan waktu pendaftaran. Nantinya, akan ada tiga zona tenant yang ditempatkan terpisah.

Mulai dari Zona Aceh Traditional Market yang akan diisi 30 tenant khas Aceh, Zona Nusantara Delight yang akan menyuguhkan 12 tenant penganan khas Nusantara, 12 tenant kopi, cokelat dan minuman segar, 10 tenant jajanan kekinian, serta 12 tenant asosiasi, komunitas hobi dan pemerhati kuliner.

Lalu ada Zona Fusion Food Market, di mana pecinta kuliner bisa merasakan sensasi baru panganan khas tradisional Aceh yang telah mengalami inovasi rasa seperti Leughok Keju, Pie Asoe Kaya, Kimbap Sunti, Smoothie Bowl Pisang Thok, Sushi Engkot Tumeh, Klapertart Boh Nipah, dan bermacam kelezatan lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:20 WIB

ICW Anggap Golkar Berkilah Soal Caleg Mantan Koruptor

Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan menilai alasan Partai Golkar tetap mengajukan sejumlah bekas narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019…

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:00 WIB

Golkar Tetap Calonkan Mantan Napi Korupsi, Ini Alasannya

DPP Partai Golkar memiliki alasan mengapa tetap mencalonkan sejumlah mantan narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif di Pilpres 2019.

Fujitsu dukung program industry 4.0 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:28 WIB

Dukung Penerapan Industry 4.0, Fujitsu Bentuk Public Service Business Development

Hal tersebut juga menjadi perhatian khusus bagi perusahaan IT asal Jepang, PT Fujitsu Indonesia dalam mendukung program pemerintah tersebut.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:00 WIB

Rupiah Kamis Sore Melemah ke Rp14.442

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis sore, ditutup melemah sebesar 28 poin menjadi Rp14.442 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.414 per dolar AS.

Sediakan Perumahan PNS, Bank BTN Bermitra dengan Pemkab Lebak Banten (Foto Abe)

Kamis, 19 Juli 2018 - 20:45 WIB

Sediakan Perumahan PNS, Bank BTN Bermitra dengan Pemkab Lebak Banten

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, melakukan kemitraan dengan Korps Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lebak dan PT Bintang Energi Lestari untuk menyediakan rumah bagi…