Yuk! Berburu Kuliner Tradisional di Aceh Culinary Festival

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 03 Mei 2018 - 19:00 WIB

Kue Leughok, Kuliner Aceh (Foto: Istimewa)
Kue Leughok, Kuliner Aceh (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Aceh - Selain berwisata, Aceh punya sejumlah kuliner yang mesti Kamu cicipi jika berkunjung ke sana. Untuk memperkenalkan dan mempromosikan kulinernya, lewat Aceh Culinary Festival Kamu diajak untuk mencoba berbagai menu khas Aceh. Gelaran Aceh Culinary Festival ini merupakan event festival kuliner bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Diselenggarakan pada tanggal 4 hingga 6 Mei 2018, festival kuliner ini akan menghadirkan stand pameran yang terdiri dari peserta internasional, nasional dan lokal yang menghidangkan ribuan lebih kuliner halal.

Hal ini, merupakan cara Aceh untuk menjadikan sebagai daerah tujuan wisata halal di Indonesia. Gelaran Aceh Culinary Festival 2018’ siap digelar di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Nantinya, akan ada 120 tenant yang dipilih berdasarkan kreasi, variasi kuliner dan inovasi, daya tarik sebagai konten acara, daya tarik terhadap pasar, dan waktu pendaftaran. Nantinya, akan ada tiga zona tenant yang ditempatkan terpisah.

Mulai dari Zona Aceh Traditional Market yang akan diisi 30 tenant khas Aceh, Zona Nusantara Delight yang akan menyuguhkan 12 tenant penganan khas Nusantara, 12 tenant kopi, cokelat dan minuman segar, 10 tenant jajanan kekinian, serta 12 tenant asosiasi, komunitas hobi dan pemerhati kuliner.

Lalu ada Zona Fusion Food Market, di mana pecinta kuliner bisa merasakan sensasi baru panganan khas tradisional Aceh yang telah mengalami inovasi rasa seperti Leughok Keju, Pie Asoe Kaya, Kimbap Sunti, Smoothie Bowl Pisang Thok, Sushi Engkot Tumeh, Klapertart Boh Nipah, dan bermacam kelezatan lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran The New MINI John Cooper Works Countryman di GIIAS 2017

Rabu, 23 Mei 2018 - 05:50 WIB

Ini Deretan Mobil dan Motor Baru yang Bakal Mejeng di GIIAS 2018

Ajang pameran otomotif berskala internasional atau Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) segera digelar pada 2 hingga 12 Agustus mendatang di ICE BSD City, Serpong Tangerang. Dalam…

Ki-ka Romi (Presiden Direktur Seven Event), Suparno Djasmin, Director PT Astra International tbk, Yohannes Nangoi Ketua Umum GAIKINDO,Bp Herrys Winata (Marketing Manager PT Jaya Kreasi Indonesia), Bp Agus Riyadi Project Director Seven Event

Rabu, 23 Mei 2018 - 05:30 WIB

GIIAS 2018 Jadi Ajang Eksplorasi Standar Emisi Euro4

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), akan kembali hadir pada tanggal 2 - 12 Agustus 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, dan tahun ini GIIAS akan…

Saddam Aljihad, Ketua Umum PB HMI Menyalami seniornya Ketua Presidium Majelis Nasional KAHMI Kamrusammad di Kampus Unpad, Jatinangor, Sumedang

Rabu, 23 Mei 2018 - 04:55 WIB

HMI Siap Cetak 15.000 Wirausahawan Pencipta Lapangan Kerja

Guna membantu pemerintah dalam pengadaan lapangan kerja yang semakin ketat, organisasi mahasiswa tertua, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), siap untuk mencetak 15.000 wirausaha baru. Berbagai pelatihan…

Koopssusgab, Komando operasi khusus gabungan (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 22 Mei 2018 - 23:00 WIB

TNI-Polri Tak Bisa Dipisahkan Tangani Terorisme

Pakar Hukum Tata Negara Mahfud MD menilai peran TNI dan Polri tidak bisa dipisahkan dalam penanganan kasus-kasus terorisme.

Forum Sosialisai Empat Pilar Kebangsaan

Selasa, 22 Mei 2018 - 22:18 WIB

Forum Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Counter Paham Radikalisme

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dr Efendi MS Simbolon menggelar Forum Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan pada tanggal 18 April 2018 lalu.