Yuk! Berburu Kuliner Tradisional di Aceh Culinary Festival

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 03 Mei 2018 - 19:00 WIB

Kue Leughok, Kuliner Aceh (Foto: Istimewa)
Kue Leughok, Kuliner Aceh (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Aceh - Selain berwisata, Aceh punya sejumlah kuliner yang mesti Kamu cicipi jika berkunjung ke sana. Untuk memperkenalkan dan mempromosikan kulinernya, lewat Aceh Culinary Festival Kamu diajak untuk mencoba berbagai menu khas Aceh. Gelaran Aceh Culinary Festival ini merupakan event festival kuliner bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Diselenggarakan pada tanggal 4 hingga 6 Mei 2018, festival kuliner ini akan menghadirkan stand pameran yang terdiri dari peserta internasional, nasional dan lokal yang menghidangkan ribuan lebih kuliner halal.

Hal ini, merupakan cara Aceh untuk menjadikan sebagai daerah tujuan wisata halal di Indonesia. Gelaran Aceh Culinary Festival 2018’ siap digelar di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Nantinya, akan ada 120 tenant yang dipilih berdasarkan kreasi, variasi kuliner dan inovasi, daya tarik sebagai konten acara, daya tarik terhadap pasar, dan waktu pendaftaran. Nantinya, akan ada tiga zona tenant yang ditempatkan terpisah.

Mulai dari Zona Aceh Traditional Market yang akan diisi 30 tenant khas Aceh, Zona Nusantara Delight yang akan menyuguhkan 12 tenant penganan khas Nusantara, 12 tenant kopi, cokelat dan minuman segar, 10 tenant jajanan kekinian, serta 12 tenant asosiasi, komunitas hobi dan pemerhati kuliner.

Lalu ada Zona Fusion Food Market, di mana pecinta kuliner bisa merasakan sensasi baru panganan khas tradisional Aceh yang telah mengalami inovasi rasa seperti Leughok Keju, Pie Asoe Kaya, Kimbap Sunti, Smoothie Bowl Pisang Thok, Sushi Engkot Tumeh, Klapertart Boh Nipah, dan bermacam kelezatan lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo bersamabDirektur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti saat konferensi pers Danone-AQUA (Foto: Dok. Danone-AQUA)

Kamis, 20 September 2018 - 20:20 WIB

Asian Games 2018 Berakhir, Semangat Kebaikan Terus Menginspirasi

Indonesia tidak hanya menuai sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi Asian Games 2018, tetapi juga telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan perhelatan olah raga terbesar…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…