Wijaya Karya Lakukan Pejajakan Proyek Pembangunan di Wilayah Afrika

Oleh : Hariyanto | Kamis, 03 Mei 2018 - 13:50 WIB

PT Wijaya Karya (ist)
PT Wijaya Karya (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) saat ini tengah melakukan penjajakan untuk proyek-proyek pembangunan di wilayah Afrika. Direktur Utama WIKA, Tumiyana mengatakan kepercayaan pasar terhadap perseroan terus bertumbuh seiring semakin diakui sebagai brand terpercaya di dalam maupun luar negeri. 

"Hingga April 2018, kami telah bekerjasama dengan negara di Afrika termasuk Aljazair dengan proyek pembangunan empat ribu unit lodgement," kata Tumiyana dalam keterangan tertulis, Kamis (3/5/2018)

Ia menambahkan, penjajakan juga dilakukan untuk pembangunan Smelter Timah di Nigeria, dan beberapa proyek lain di Namibia, Lesotho, Djibouti, Zambia, Kamerun, Afrika Selatan, Benin, dan Togo.

Tercatat hingga pekan ketiga April 2018, Emiten Bursa Efek Indonesia berkode saham WIKA ini meraih kontrak baru mencapai Rp11,27 triliun, hampir 20% dari target kontrak baru perseroan di 2018. "Kami yakin ini akan meningkat lebih cepat pada kuartal-kuartal berikutnya," urai Tumiyana.

Adapun pencapaian terbesar datang dari sektor infrastruktur dan gedung senilai Rp8,18 triliun, disusul industri Rp2,07 triliun, energi dan industrial plant Rp814,40 miliar dan properti Rp207,77 miliar.

Kontribusi kontrak baru berasal dari sinergi BUMN yang mampu menyumbangkan 54,31% dari kontrak baru, dimana salah satunya proyek pembangunan Flyover Teluk Lamong yang diinisiasi PT Pelindo III (Persero). Sementara itu 36,29% kontrak yang dikerjakan perseroan berasal dari pihak swasta dan 9,40% dari pemerintah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…