Duo Serigala Kampanye Pencegahan HIV - AIDS Melalui Musik

Oleh : Burhan Abe | Rabu, 25 Januari 2017 - 09:07 WIB

Personel Duo Serigala (Foto:tribunnews)
Personel Duo Serigala (Foto:tribunnews)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menyusul kesuksesan Konser Goyang Sutra di tahun-tahun sebelumnya, pada Sabtu akhir pekan lalu Kondom Sutra kembali sukses mengadakan Konser Goyang Sutra yang bertujuan untuk memberikan edukasi positif mengenai pencegahan HIV-AIDS dan Infeksi Menular Seksual di kalangan masyarakat Indonesia.

Selain itu, Konser Goyang Sutra juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada bakat-bakat baru di daerah untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi penyanyi dangdut professional melalui Lomba Karaoke Goyang Sutra 2016 yang diadakan sebelumnya di Bali, Semarang dan Purwokerto.

Pemenang dalam Lomba Karaoke Goyang Sutra dari masing-masing daerah berkompetisi di acara Konser Goyang Sutra tahun ini untuk memperebutkan Juara 1 Nasional. Selain para pemenang akan mendapat hadiah berupa uang pembinaan, Juara 1 Nasional juga berhak untuk tampil dan menyanyi sepanggung dengan artis idola mereka, yang tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi para peserta.

Ditemui di sela acara Konser Goyang Sutra di Lapangan Yonkav 7 Cijantung- Jakarta Timur, Daniel Tirta, Brand Manager Kondom Sutra mengungkapkan, “Demi mewujudkan kepedulian serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan HIV-AIDS, kami mengedukasi masyarakat dengan memadukan edukasi dengan entertainment (hiburan) melalui musik yang dikemas dalam Konser Musik Goyang Sutra, dengan harapan dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya perilaku seks aman setiap hubungan beresiko yang sekaligus untuk menumbuhkan tanggung jawab di masyarakat Indonesia”.

Seperti yang diketahui, Indonesia merupakan negara dengan epidemi HIV terbesar nomor dua di Asia Pasifik  dan konsentrasi infeksi HIV-AIDS semakin besar pada dibeberapa tahun belakangan ini. Hal ini dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap bahaya HIV-AIDS di Indonesia.

Di dalam acara tersebut, hadir sejumlah penyanyi dangdut papan atas Indonesia antara lain: Ayu Ting-Ting, Julia Perez, Ibnu Jamil, Zaskia Gotik, Siti Badriah, Cupi-Cupita, Duo Srigala, Selvy Kitty, 3 Duyung, Duo Anggrek, serta penampilan spesial dari pemenang Lomba Karaoke Goyang Sutra Nasional tahun 2016. Uniknya, setiap para penyanyi yang tampil di malam tadi, masing-masing membawa pesan dan mengajak penonton untuk hidup sehat dengan menekankan pesan TTM: Tahan Diri (dengan tidak melakukan seks sebelum menikah/abstinence), Tetap Setia (bersikap setia/loyal dengan pasangan Anda) dan Main Aman.

“Dengan Konser Goyang Sutra, semoga masyarakat dapat mengambil manfaat positif dari kegiatan ini serta lebih meningkatkan pengetahuan mereka agar dapat melindungi diri dari Infeksi Menular Seksual termasuk HIV,” kata Daniel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mensos Idrus Marham (Foto Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:40 WIB

Mensos Idrus Marham Bantu Penerima PKH Koran Kebakaran

Menteri Sosial Idrus Marham memberikan bantuan kepada keluarga Hadra penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan Data, Kecamatan Duampanua, Kabupaten…

Ilustrasi Apindo. (Foto: IST)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Dunia Usaha Mengeluh, Apindo Minta Pasal-Pasal RUU SDA Dianulir

RUU Sumber Daya Air yang saat ini sedang di godok di DPR menimbulkan banyak persoalan. Banyak pihak melihat pasal-pasal dalam RUU SDA harus di anulir. Hal itu disampaikan Tim Kajian Publik Asosiasi…

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Menhub Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Keselamatan Pelabuhan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan keselamatan pelabuhan di Indonesia.

Basarnas (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:40 WIB

Tim Gabungan Hentikan Sementara Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Gabungan pencari korban tenggelam para penumpang KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, pada hari ketiga, Rabu (20/6/2018) , menghentikan sementara pencarian pada pukul 18.00…

Kecelakaan mobil di jalan raya (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

Libur Lebaran 2018, Angka Kecelakaan dan Pelanggaran di Jatim Menurun

Angka kecelakaan lalu lintas (laka) dan pelanggaran pada "Operasi Ketupat Semeru 2018" untuk mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik Lebaran di wilayah Jawa Timur hingga hari ke-14 menurun…