Duo Serigala Kampanye Pencegahan HIV - AIDS Melalui Musik

Oleh : Burhan Abe | Rabu, 25 Januari 2017 - 09:07 WIB

Personel Duo Serigala (Foto:tribunnews)
Personel Duo Serigala (Foto:tribunnews)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menyusul kesuksesan Konser Goyang Sutra di tahun-tahun sebelumnya, pada Sabtu akhir pekan lalu Kondom Sutra kembali sukses mengadakan Konser Goyang Sutra yang bertujuan untuk memberikan edukasi positif mengenai pencegahan HIV-AIDS dan Infeksi Menular Seksual di kalangan masyarakat Indonesia.

Selain itu, Konser Goyang Sutra juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada bakat-bakat baru di daerah untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi penyanyi dangdut professional melalui Lomba Karaoke Goyang Sutra 2016 yang diadakan sebelumnya di Bali, Semarang dan Purwokerto.

Pemenang dalam Lomba Karaoke Goyang Sutra dari masing-masing daerah berkompetisi di acara Konser Goyang Sutra tahun ini untuk memperebutkan Juara 1 Nasional. Selain para pemenang akan mendapat hadiah berupa uang pembinaan, Juara 1 Nasional juga berhak untuk tampil dan menyanyi sepanggung dengan artis idola mereka, yang tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi para peserta.

Ditemui di sela acara Konser Goyang Sutra di Lapangan Yonkav 7 Cijantung- Jakarta Timur, Daniel Tirta, Brand Manager Kondom Sutra mengungkapkan, “Demi mewujudkan kepedulian serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan HIV-AIDS, kami mengedukasi masyarakat dengan memadukan edukasi dengan entertainment (hiburan) melalui musik yang dikemas dalam Konser Musik Goyang Sutra, dengan harapan dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya perilaku seks aman setiap hubungan beresiko yang sekaligus untuk menumbuhkan tanggung jawab di masyarakat Indonesia”.

Seperti yang diketahui, Indonesia merupakan negara dengan epidemi HIV terbesar nomor dua di Asia Pasifik  dan konsentrasi infeksi HIV-AIDS semakin besar pada dibeberapa tahun belakangan ini. Hal ini dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap bahaya HIV-AIDS di Indonesia.

Di dalam acara tersebut, hadir sejumlah penyanyi dangdut papan atas Indonesia antara lain: Ayu Ting-Ting, Julia Perez, Ibnu Jamil, Zaskia Gotik, Siti Badriah, Cupi-Cupita, Duo Srigala, Selvy Kitty, 3 Duyung, Duo Anggrek, serta penampilan spesial dari pemenang Lomba Karaoke Goyang Sutra Nasional tahun 2016. Uniknya, setiap para penyanyi yang tampil di malam tadi, masing-masing membawa pesan dan mengajak penonton untuk hidup sehat dengan menekankan pesan TTM: Tahan Diri (dengan tidak melakukan seks sebelum menikah/abstinence), Tetap Setia (bersikap setia/loyal dengan pasangan Anda) dan Main Aman.

“Dengan Konser Goyang Sutra, semoga masyarakat dapat mengambil manfaat positif dari kegiatan ini serta lebih meningkatkan pengetahuan mereka agar dapat melindungi diri dari Infeksi Menular Seksual termasuk HIV,” kata Daniel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 01:00 WIB

Di Tengah Rupiah Melemah, Mentan Genjot Ekspor

INDUSTRY.co.id

Di tengah melemanhnya nilau tukar rupiha terhadap dollar saat ini, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman kembali menggenjot volume ekspor…

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo bersamabDirektur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti saat konferensi pers Danone-AQUA (Foto: Dok. Danone-AQUA)

Kamis, 20 September 2018 - 20:20 WIB

Asian Games 2018 Berakhir, Semangat Kebaikan Terus Menginspirasi

Indonesia tidak hanya menuai sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi Asian Games 2018, tetapi juga telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan perhelatan olah raga terbesar…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…