Duo Serigala Kampanye Pencegahan HIV - AIDS Melalui Musik

Oleh : Burhan Abe | Rabu, 25 Januari 2017 - 09:07 WIB

Personel Duo Serigala (Foto:tribunnews)
Personel Duo Serigala (Foto:tribunnews)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menyusul kesuksesan Konser Goyang Sutra di tahun-tahun sebelumnya, pada Sabtu akhir pekan lalu Kondom Sutra kembali sukses mengadakan Konser Goyang Sutra yang bertujuan untuk memberikan edukasi positif mengenai pencegahan HIV-AIDS dan Infeksi Menular Seksual di kalangan masyarakat Indonesia.

Selain itu, Konser Goyang Sutra juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada bakat-bakat baru di daerah untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi penyanyi dangdut professional melalui Lomba Karaoke Goyang Sutra 2016 yang diadakan sebelumnya di Bali, Semarang dan Purwokerto.

Pemenang dalam Lomba Karaoke Goyang Sutra dari masing-masing daerah berkompetisi di acara Konser Goyang Sutra tahun ini untuk memperebutkan Juara 1 Nasional. Selain para pemenang akan mendapat hadiah berupa uang pembinaan, Juara 1 Nasional juga berhak untuk tampil dan menyanyi sepanggung dengan artis idola mereka, yang tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi para peserta.

Ditemui di sela acara Konser Goyang Sutra di Lapangan Yonkav 7 Cijantung- Jakarta Timur, Daniel Tirta, Brand Manager Kondom Sutra mengungkapkan, “Demi mewujudkan kepedulian serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan HIV-AIDS, kami mengedukasi masyarakat dengan memadukan edukasi dengan entertainment (hiburan) melalui musik yang dikemas dalam Konser Musik Goyang Sutra, dengan harapan dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya perilaku seks aman setiap hubungan beresiko yang sekaligus untuk menumbuhkan tanggung jawab di masyarakat Indonesia”.

Seperti yang diketahui, Indonesia merupakan negara dengan epidemi HIV terbesar nomor dua di Asia Pasifik  dan konsentrasi infeksi HIV-AIDS semakin besar pada dibeberapa tahun belakangan ini. Hal ini dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap bahaya HIV-AIDS di Indonesia.

Di dalam acara tersebut, hadir sejumlah penyanyi dangdut papan atas Indonesia antara lain: Ayu Ting-Ting, Julia Perez, Ibnu Jamil, Zaskia Gotik, Siti Badriah, Cupi-Cupita, Duo Srigala, Selvy Kitty, 3 Duyung, Duo Anggrek, serta penampilan spesial dari pemenang Lomba Karaoke Goyang Sutra Nasional tahun 2016. Uniknya, setiap para penyanyi yang tampil di malam tadi, masing-masing membawa pesan dan mengajak penonton untuk hidup sehat dengan menekankan pesan TTM: Tahan Diri (dengan tidak melakukan seks sebelum menikah/abstinence), Tetap Setia (bersikap setia/loyal dengan pasangan Anda) dan Main Aman.

“Dengan Konser Goyang Sutra, semoga masyarakat dapat mengambil manfaat positif dari kegiatan ini serta lebih meningkatkan pengetahuan mereka agar dapat melindungi diri dari Infeksi Menular Seksual termasuk HIV,” kata Daniel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…