Berawal Dari Game Online, Target Diangkat Kelayar Lebar Oleh Raditya Dika

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 03 Mei 2018 - 10:55 WIB

Para Pemain dan Produser film Target yang disutradarai oleh Raditya Dika
Para Pemain dan Produser film Target yang disutradarai oleh Raditya Dika

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Salah satu sutradara muda yang dianggap memiliki potensi untuk berkembang adalah Raditya Dika. Lewat beberapa film yang ia garap, terlihat bahwa Radiyta bukan hanya sekedar memanfaatkan namanya yang memang populer, tetapi juga ia belajar tentang penyutradaraan. Itu mengapa ketika ia menawarkan konsep membuat flm yang idenya berangkat dari game online, Produser Soraya Intercine Film langsung menyetujui.  

Target adalah, film yang berkisah tentang sembilan orang yang terjebak dalam sebuah permainan menegangkan. “Film ini berkisah tentang sembilan orang yang diundang untuk shooting film. Tapi ternyata malah dijebak di sebuah gedung. Kemudian, mereka harus melakukan serangkaian game untuk bisa bertahan hidup,” kata Raditya Dika.

Lelaki kelahiran Jakarta, 28 Desember 1984 tersebut mendapatkan inspirasi film Target saat dirinya bermain game online. “Saya biasanya kalau lagi ngapain, saya jadiin film. Nah kemarin tuh lagi sering main game online Fire Underground, tembak-tembakan di satu pulau, dimana sekelompok orang terjebak yang akhirnya jadi referensi, jadilah film ini,” ungkap pemilik nama lengkap Dika Angkasaputra Moerwani tersebut.

Menurut Radit, setting waktu untuk film ini diambil pada masa sekarang. Mengenai cerita lengkapnya, Radit masih merahasiakan. “Pertanyaan ada yang terbunuhkah? siapa yang selamat? Gue belum bisa menjawab karena itu bagian plotnya. Kita akan lihat cerita filmnya seperti apa, tunggu filmnya nanti,“ paparnya.

Hanya saja Radit menjamin film yang dibuatnya akan sangat mengasyikan. “Saya bisa menjamin bahwa pengalaman nonton film ini adalah permainan yang sangat mengasyikan. Eksperimen bersama teman-teman luar biasa. Saya yakin ini akan menjadi tontonan film lebaran yang seru untuk keluarga teman-teman semua. Keluarga happy, senang, terhibur acara cerita film ini,“ tambahnya.

Raditya Dika mengatakan bahwa karyanya kali ini merupakan film bergenre action comedy. Tanpa banyak membeberkan sisi cerita, menurutnya Target adalah film yang seru. "Saya menghindari untuk menjawab, takut spoiler. Seni menonton film ini ya itu, saya menjamin film ini adalah pengalaman yang mengasyikan. Ini pasti jadi tontonan yang seru," katanya lagi.

Target di produksi Soraya Intercine Films dibintangi Raditya Dika, Cinta Laura Khiel, Samuel Rizal, Willy Dozan, Abdur Arsyad, Hifdzi Khoir, Ria Ricis, Romy Rafael dan Anggika Bolsterli. Film ini juga dijadwalkan tayang pada musim lebaran mendatang. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di lokasi pembangunan Jembatan Kali Kuto

Sabtu, 26 Mei 2018 - 21:27 WIB

Jembatan Kali Kuto Bisa Dilewati H-2 Lebaran, Pengalihan Lalu Lintas Disiapkan

Pemudik yang melalui tol fungsional nantinya tidak dikenakan tarif. Kondisi jalan tol fungsional terdiri dari 132 km merupakan lapisan beton (rigid) dan 18 km berupa aspal.

Menteri Basuki saat meninjau ruas tol Pejagan-Pemalang

Sabtu, 26 Mei 2018 - 20:36 WIB

Kementerian PUPR Pastikan Ruas Tol Brebes Timur-Pemalang Dalam Kondisi Mantap Untuk Mudik 2018

Dengan dibukanya ruas tol Brebes Timur- Pemalang, maka pemudik yang akan ke arah Semarang pada tahun 2018 tidak lagi keluar di Pintu Tol Brebes Timur

Garis Polisi (Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:53 WIB

Terlalu, Curi Jengkol Dua Pemuda Aceh Dihakimi Massa

Dua pemuda babak belur dihakimi massa, karena ketangkap tangan mencuri buah jengkol di kebun milik warga di Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (25/5/2018) malam.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:47 WIB

BUMN Diminta Bersinergi Benahi Perumahan Karyawan

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta untuk bersinergi untuk membenahi rumah-rumah dinas maupun milik karyawan yang sudah tidak layak huni.

Pilkada 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:42 WIB

Tokoh-Tokoh Bali Inginkan Gubernur yang Berani

Sejumlah tokoh di Pulau Dewata menginginkan agar gubernur yang terpilih dalam Pilkada 2018 berani dan tidak hanya diam dalam zona nyaman di tengah berbagai tantangan pembangunan.