Berawal Dari Game Online, Target Diangkat Kelayar Lebar Oleh Raditya Dika

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 03 Mei 2018 - 10:55 WIB

Para Pemain dan Produser film Target yang disutradarai oleh Raditya Dika
Para Pemain dan Produser film Target yang disutradarai oleh Raditya Dika

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Salah satu sutradara muda yang dianggap memiliki potensi untuk berkembang adalah Raditya Dika. Lewat beberapa film yang ia garap, terlihat bahwa Radiyta bukan hanya sekedar memanfaatkan namanya yang memang populer, tetapi juga ia belajar tentang penyutradaraan. Itu mengapa ketika ia menawarkan konsep membuat flm yang idenya berangkat dari game online, Produser Soraya Intercine Film langsung menyetujui.  

Target adalah, film yang berkisah tentang sembilan orang yang terjebak dalam sebuah permainan menegangkan. “Film ini berkisah tentang sembilan orang yang diundang untuk shooting film. Tapi ternyata malah dijebak di sebuah gedung. Kemudian, mereka harus melakukan serangkaian game untuk bisa bertahan hidup,” kata Raditya Dika.

Lelaki kelahiran Jakarta, 28 Desember 1984 tersebut mendapatkan inspirasi film Target saat dirinya bermain game online. “Saya biasanya kalau lagi ngapain, saya jadiin film. Nah kemarin tuh lagi sering main game online Fire Underground, tembak-tembakan di satu pulau, dimana sekelompok orang terjebak yang akhirnya jadi referensi, jadilah film ini,” ungkap pemilik nama lengkap Dika Angkasaputra Moerwani tersebut.

Menurut Radit, setting waktu untuk film ini diambil pada masa sekarang. Mengenai cerita lengkapnya, Radit masih merahasiakan. “Pertanyaan ada yang terbunuhkah? siapa yang selamat? Gue belum bisa menjawab karena itu bagian plotnya. Kita akan lihat cerita filmnya seperti apa, tunggu filmnya nanti,“ paparnya.

Hanya saja Radit menjamin film yang dibuatnya akan sangat mengasyikan. “Saya bisa menjamin bahwa pengalaman nonton film ini adalah permainan yang sangat mengasyikan. Eksperimen bersama teman-teman luar biasa. Saya yakin ini akan menjadi tontonan film lebaran yang seru untuk keluarga teman-teman semua. Keluarga happy, senang, terhibur acara cerita film ini,“ tambahnya.

Raditya Dika mengatakan bahwa karyanya kali ini merupakan film bergenre action comedy. Tanpa banyak membeberkan sisi cerita, menurutnya Target adalah film yang seru. "Saya menghindari untuk menjawab, takut spoiler. Seni menonton film ini ya itu, saya menjamin film ini adalah pengalaman yang mengasyikan. Ini pasti jadi tontonan yang seru," katanya lagi.

Target di produksi Soraya Intercine Films dibintangi Raditya Dika, Cinta Laura Khiel, Samuel Rizal, Willy Dozan, Abdur Arsyad, Hifdzi Khoir, Ria Ricis, Romy Rafael dan Anggika Bolsterli. Film ini juga dijadwalkan tayang pada musim lebaran mendatang. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur PT Jababeka, Tbk Sutedja Sidarta Darmono

Senin, 19 November 2018 - 14:45 WIB

Sutedja Sidarta Darmono Jadi Motor Transformasi Jababeka Ciptakan Kota Mandiri Berbasis Industri 4.0

Sutedja Sidarta Darmono, Direktur Jababeka Tbk yang merupakan sang anak pendiri Kawasan Industri seluas lebih dari 5.000 hektare (Ha) ini yang menjadi motor transformasi Jababeka dari pengembang…

Banun Harpini Kepala Balai Karantina Kementan

Senin, 19 November 2018 - 13:26 WIB

Masuki Era Industri 4.0, Kementan Kembangkan Layanan Digital Karantina

INDUSTRY.co.id -

Bogor Seiring peningkatan arus lalu lintas produk pertanian, karantina sebagai otoritas yang menjamin kelestarian dan kesehatan sumber daya hayati,…

Mentan Amran Sulaiman

Senin, 19 November 2018 - 13:21 WIB

Ini Intruksi Menteri Amran Usai Blusukan Dadakan di Polbangtan Bogor

INDUSTRY.co.id -

Suasana Ujian Tengah Semester (UTS) di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor yang semula tenang di Senin (19/11) pagi mendadak berubah.…

R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Senin, 19 November 2018 - 11:18 WIB

Jelang Dua Dekade Eksistensi, R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Berpengalaman lebih dari 18 tahun di industri kehumasan, R&R Public Relations sebagai PR agency lokal peroleh penghargaan "PR Agency of the Year 2018" dalam ajang Indonesia PR Program of the…

Menteri Perindutrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi pabrik karet PT New Kalbar Processors (NKP) di Kabupaten Kubu Raya,Kalimantan Barat (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 11:15 WIB

Kunjungi New Kalbar Processors, Menperin Janji Tumbuhkan Industri Pengolahan Karet Remah

Kementerian Perindustrian terus mendorong pertumbuhan sektor industri pengolahan crumb rubber (karet remah). Oleh karena itu, melalui Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang telah dikeluarkan pemerintah,…