Rilis Album Baru, Mulan Jameela Usung Genre EDM

Oleh : Anisa Triyuli | Kamis, 03 Mei 2018 - 10:39 WIB

Penyanyi Mulan Jameela (Foto Anisa)
Penyanyi Mulan Jameela (Foto Anisa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Penantian setelah absen selama lima tahun usai merilis album 99 Vol 1 pada 2013 silam, penyanyi Mulan Jameela akhirnya kembali merilis album terbarunya, 99 Vol 2 Patience .

Ibu dari empat anak ini berani keluar dari warna musik yang berbeda. Dengan mengusung genre musik Electronic Dance Music atau EDM nuansa musik kekinian,  Mulan mengaku bahwa konsep yang diusungnya ini merupakan masukan dari Ahmad Dhani sang suami.

"Kalau mencoba jenis lagu baru seperti EDM ini memang karena aku seperti mendapat tantangan dari Mas Dhani," ujar Mulan saat ditemui di kawasan Semanggi, (2/5/2018) Jakarta.

Di album terbarunya ini berisi tujuh lagu yang disajikan, Mulan mengakui awalnya ia tak percaya diri saat harus memainkan warna musik yang selama ini tak akrab dengannya.

karena itu, Mulan Jameela menggandeng dua talenta muda jebolan sebuah ajang pencarian bakat, yakni Jebe dan Petty, untuk menemaninya dalam satu lagu di album barunya ini yang berjudul Bye Bye Boy tersebut.

"Sebenarnya aku tuh enggak pede dengan genre musik EDM, tapi menurut aku Jebe dan Petty ini termasuk anak kekinian banget, jadi masuk lah," imbuh Mulan.

Sejumlah musisi turut berperan dalam menciptakan sejumlah lagu dalam album terbaru Mulan Jameela ini. Beberapa di antaranya adalah Posan Tobing, Alam Urbach, Ade Govinda, dan Ahmad Dhani sendiri yang menciptakan dua lagu di dalam album tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 23:00 WIB

Presiden Jokowi Yakin Pemilu 2019 Berlangsung Aman Terkendali

Presiden Joko Widodo meyakini Indonesia dengan pengalaman yang panjang dalam berdemokrasi, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak pada17 April 2019 akan berlangsung dengan aman,…

Presiden Jokowi hadiri Sidang Tahunan MPR 2018 (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Pemerintah Pastikan Stadilitas Keamanan Dalam Negeri

Presiden Jokowi Widodo mengatakan pemerintah akan terus memastikan stabilitas keamanan, termasuk dengan alat utama sistem persenjataan yang lebih modern.

Presiden Jokowi (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Diplomasi Indonesia Terus Bekerja untuk Palestina

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Palestina menjadi prioritas utama selama Indonesia menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB.

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:03 WIB

Pidato Presiden Jokowi Soal Infrastruktur Adalah Fakta

Pengamat politik dari Indonesia Watch Democracy (IWD) Abi Rekso menilai pidato Presiden soal pembangunan infrastruktur sebagai pembangunan peradaban adalah sebuah fakta.

Maskapai Garuda Indonesia

Kamis, 16 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Garuda Selesaikan Phase Keberangkatan Haji dengan OTP 94,5 Persen

Maskapai nasional Garuda Indonesia pada ini Rabu (15/8/2018 ), telah berhasil menyelesaikan phase keberangkatan penerbangan haji dengan menerbangkan sebanyak 107.959 jemaah calon haji dengan…