Rilis Album Baru, Mulan Jameela Usung Genre EDM

Oleh : Anisa Triyuli | Kamis, 03 Mei 2018 - 10:39 WIB

Penyanyi Mulan Jameela (Foto Anisa)
Penyanyi Mulan Jameela (Foto Anisa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Penantian setelah absen selama lima tahun usai merilis album 99 Vol 1 pada 2013 silam, penyanyi Mulan Jameela akhirnya kembali merilis album terbarunya, 99 Vol 2 Patience .

Ibu dari empat anak ini berani keluar dari warna musik yang berbeda. Dengan mengusung genre musik Electronic Dance Music atau EDM nuansa musik kekinian,  Mulan mengaku bahwa konsep yang diusungnya ini merupakan masukan dari Ahmad Dhani sang suami.

"Kalau mencoba jenis lagu baru seperti EDM ini memang karena aku seperti mendapat tantangan dari Mas Dhani," ujar Mulan saat ditemui di kawasan Semanggi, (2/5/2018) Jakarta.

Di album terbarunya ini berisi tujuh lagu yang disajikan, Mulan mengakui awalnya ia tak percaya diri saat harus memainkan warna musik yang selama ini tak akrab dengannya.

karena itu, Mulan Jameela menggandeng dua talenta muda jebolan sebuah ajang pencarian bakat, yakni Jebe dan Petty, untuk menemaninya dalam satu lagu di album barunya ini yang berjudul Bye Bye Boy tersebut.

"Sebenarnya aku tuh enggak pede dengan genre musik EDM, tapi menurut aku Jebe dan Petty ini termasuk anak kekinian banget, jadi masuk lah," imbuh Mulan.

Sejumlah musisi turut berperan dalam menciptakan sejumlah lagu dalam album terbaru Mulan Jameela ini. Beberapa di antaranya adalah Posan Tobing, Alam Urbach, Ade Govinda, dan Ahmad Dhani sendiri yang menciptakan dua lagu di dalam album tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PLTS Ilustrasi (ist)

Minggu, 18 November 2018 - 09:00 WIB

Kementerian ESDM Survei Pembangunan PLTS di Pos Perbatasan

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyurvei untuk studi kelayakan dan desain rekayasa rinci (detail enginering design/DED) pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS)…

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 18 November 2018 - 08:00 WIB

BI: Penggunaan B20 Bisa Kurangi Defisit Transaksi Berjalan

Deputi Gubenur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo mengatakan kewajiban penggunaan biodiesel 20 persenn (B20), yang sudah dicanangkan pemerintah, bisa mengurangi defisit neraca transaksi berjalan…

Presiden Ri Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping (Foto: Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 07:00 WIB

Presiden Jokowi-Presiden Xi Bahas Perkembangan Ekonomi Digital

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping dan membahas perdagangan hingga ekonomi digital dalam pertemuan bilateral yang digelar di sela KTT APEC.

Tanaman kopi (foto Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 06:37 WIB

Aceh Tengah Targetkan Produksi Kopi 800 Kh/Ha

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pertanian daerah setempat menargetkan produksi komoditas kopi di kawasan tersebut mencapai 800 kilogram per hektare pada 2018.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 06:00 WIB

Impinan APEC Diharapkan Bantu Negara-Negara Pasifik

Para pemimpin Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) diharapkan membantu negara-negara di Kepulauan Pasifik menghadapi dampak perubahan iklim dan menangani isu-isu kelautan.