Rilis Album Baru, Mulan Jameela Usung Genre EDM

Oleh : Anisa Triyuli | Kamis, 03 Mei 2018 - 10:39 WIB

Penyanyi Mulan Jameela (Foto Anisa)
Penyanyi Mulan Jameela (Foto Anisa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Penantian setelah absen selama lima tahun usai merilis album 99 Vol 1 pada 2013 silam, penyanyi Mulan Jameela akhirnya kembali merilis album terbarunya, 99 Vol 2 Patience .

Ibu dari empat anak ini berani keluar dari warna musik yang berbeda. Dengan mengusung genre musik Electronic Dance Music atau EDM nuansa musik kekinian,  Mulan mengaku bahwa konsep yang diusungnya ini merupakan masukan dari Ahmad Dhani sang suami.

"Kalau mencoba jenis lagu baru seperti EDM ini memang karena aku seperti mendapat tantangan dari Mas Dhani," ujar Mulan saat ditemui di kawasan Semanggi, (2/5/2018) Jakarta.

Di album terbarunya ini berisi tujuh lagu yang disajikan, Mulan mengakui awalnya ia tak percaya diri saat harus memainkan warna musik yang selama ini tak akrab dengannya.

karena itu, Mulan Jameela menggandeng dua talenta muda jebolan sebuah ajang pencarian bakat, yakni Jebe dan Petty, untuk menemaninya dalam satu lagu di album barunya ini yang berjudul Bye Bye Boy tersebut.

"Sebenarnya aku tuh enggak pede dengan genre musik EDM, tapi menurut aku Jebe dan Petty ini termasuk anak kekinian banget, jadi masuk lah," imbuh Mulan.

Sejumlah musisi turut berperan dalam menciptakan sejumlah lagu dalam album terbaru Mulan Jameela ini. Beberapa di antaranya adalah Posan Tobing, Alam Urbach, Ade Govinda, dan Ahmad Dhani sendiri yang menciptakan dua lagu di dalam album tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perry Warjiyo Gubernur Bank Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 15:00 WIB

BI Antisipasi Modal Keluar Jelang Pertemuan FOMC

Bank Indonesia menyebutkan terus meningkatkan pengawasan dan mitigasi terhadap potensi keluarnya modal asing yang bisa menggerus nilai tukar rupiah terutama menjelang rapat Komite Pasar Terbuka…

Dealer Honda / http://idolosol.com

Senin, 28 Mei 2018 - 14:54 WIB

Honda Siapkan 114 Bengkel Siaga Hadapi Mudik Lebaran 2018

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menghadirkan program Honda emergency service atau bengkel siaga Honda. Program ini dirancang untuk menemani konsumen Honda selama melakukan perjalanan mudik.…

Sinergi Enam Marketplace Besar dalam program Ramadhan Express Gerakan Ayo UMKM Jualan Online

Senin, 28 Mei 2018 - 14:36 WIB

Sinergi Enam Marketplace Besar Dorong UMKM Jualan Online

Kominfo bersama Kemenkop meluncurkan program Ramadhan Express Ayo UMKM Jualan online untuk gerak cepat bantu pedagang mikro dan kecil yang belum bisa mendapat akses ke pasar online yg sangat…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.c.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 14:30 WIB

Menkeu: BSF Aktif Bila Keadaan Ekonomi Waspada

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan inisiatif "Bond Stabilization Framework" (BSF) akan aktif apabila berdasarkan penilaian Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) kondisi perekonomian…

Ilustrasi pekerja proyek infrastruktur pemerintah (Foto: Istimewa)

Senin, 28 Mei 2018 - 14:30 WIB

Gapensi Desak Pemerintah Libatkan Kontraktor Swasta Dalam Proyek Infrastruktur Nasional

Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) meminta Pemerintah melibatkan lebih banyak kontraktor swasta dalam proyek pembangunan infrastruktur nasional.