Total Hutang 1,3 Triliun, Produsen Gitar Gibson Nyatakan Bangkrut

Oleh : Dina Astria | Kamis, 03 Mei 2018 - 13:38 WIB

Gitar Gibson menyatakan bangkrut. (Foto: Brooklyn Vegan)
Gitar Gibson menyatakan bangkrut. (Foto: Brooklyn Vegan)

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Produsen gitar terkenal, Gibson menyatakan bahwa mereka resmi bangkrut pada hari Selasa (1/5) kemarin. Produsen gitar asal Amerika Serikat memiliki hutang sebesar US$ 100 juta atau sekitar Rp1,3 triliun.

Namun, dalam dokumen yang diajukan ke Pengadilan Daleware, Gibson memiliki hutang sebesar US$ 500 juta atau sekitar Rp6,5 triliun.

Meski menyatakan bangkrut, Gibsn memiliki rencana untuk melunasi hutang tersebut dengan bersiap menjual aksesoris musik seperti headphone dan speaker.

"Gibson akan kembali pulih dari Pasal 11 (bangkrut) dengan pendanaan modal kerja, pengurangan utang material, dan platform yang berfokus pada instrumen musik lebih ramping juga kuat," ungkap salah satu perwakilan dari Gibson.

Kabar kebangkrutan Gibson memang sudah diduga sejak awal tahun lalu.

Perusahaan jasa keuangan, Standard & Poor's telah menurunkan peringkat Gibson karena khawatir gagal membayar kewajiban hutang mereka.

Sementara itu, produsen Gibson telah terbentuk dari tahun 1894, dan sudah memproduksi banyak gitar untuk musisi kenamaan internasional, seperti Slash Gun N Roses, Joe Perry Aerosmith, Gary Moore Skid Row dan Jimy Page Led Zeppelin memakai gitar Gibson ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mensos Idrus Marham dan Dirjen Rehabilitasi Sosial Edi Suharto dan Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Rachmat Koesnadi

Minggu, 27 Mei 2018 - 08:30 WIB

Mensos: Pemerintah Pusat-Daerah Perlu Sinergi Tangani ODGJ

Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan bahwa pemerintah pusat dan daerah serta dunia usaha perlu bersinergi untuk menangani "orang dengan gangguan jiwa" (ODGJ).

Tagana Kementerian Sosial (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 27 Mei 2018 - 08:20 WIB

Tagana Kemensos Dampingi Data Pengungsi Erupsi Merapi

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kementerian Sosial melakukan pendampingan dan pendataan bagi warga yang mengungsi akibat erupsi Gunung Merapi.

Ilustrasi Berhenti Merokok (ist)

Minggu, 27 Mei 2018 - 07:00 WIB

Jadikan Bulan Ramadhan Momentum Berhenti Merokok

Kementerian Kesehatan menyarankan agar bulan suci Ramadhan menjadi momentum untuk berhenti merokok dengan adanya ibadah puasa dan dilanjutkan tidak merokok di bulan-bulan berikutnya.

 Haji DKI

Minggu, 27 Mei 2018 - 06:00 WIB

Pelunasan BPIH Tahap II Ditutup

Pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2018 tahap II ditutup pada Jumat sore (25/5/2018) dan masih menyisakan kuota 943 porsi sehingga sisa itu akan diisi jamaah cadangan.

Mensos Idrus Marham (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 27 Mei 2018 - 05:30 WIB

Mensos Idrus Borong Kaus Buatan Penderita HIV Sukabumi

Menteri Sosial Idrus Marham memborong 500 kaus buatan penderita HIV yang direhabilitasi di Panti Sosial Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV (ODHIV) Kahuripan Sukabumi, Jawa Barat.