Persipura Jayapura-Mitra Kukar Satu Grup Piala Presiden 2017

Oleh : Herry Barus | Rabu, 25 Januari 2017 - 07:27 WIB

Persipura- Foto IST
Persipura- Foto IST

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Format turnamen pramusim Piala Presiden 2017 menggunakan sistem tuan rumah di setiap grup. Tahun ini, tim-tim peserta turnamen tersebut dibagi ke dalam lima grup.

Sebanyak 20 tim ambil bagian di turnamen ini, dengan 18 tim merupakan kontestan Liga 1 Indonesia, dan dua tim tambahan berasal dari Divisi Utama, yakni PSS Sleman dan PSCS Cilacap

Masing-masing grup diisi empat tim. Juara grup dan tiga runner up terbaik akan lolos ke perempat final yang akan dibagi ke dalam dua grup.

Juara dan runner-up pada masing-masing grup di perempat final akan lolos ke semifinal. Pada babak semifinal berlaku sistem gugur dengan pertandingan kandang dan tandang. Sedangkan, babak final hanya akan dilangsungkan sekali.

Turnamen akan digelar di lima kota terpilih, yakni Malang dengan Arema FC sebagai tuan rumah, Madura (Madura united), Bandung (Persib Bandung), Bali (Bali united), dan Sleman (PSS Sleman).

Berikut hasil undian pembagian grup, Selasa (24/1/2017).

Grup 1 - Sleman
1. PSS Sleman
2. Persipura Jayapura
3. Mitra Kukar
4. Persegres Gresik United

Grup 2 - Malang
1. Arema FC
2. Bhayangkara FC
3. Persija Jakarta
4. PS TNI

Grup 3 - Bandung
1. Persib Bandung
2. PSM Makassar
3. Persiba Balikpapan
4. Persela Lamongan

Grup 4 - Bali
1. Bali united
2. Sriwijaya FC
3. Pusamani Borneo FC
4. Barito Putera

Grup 5 - Madura
1. Madura United
2. Semen Padang
3. Perseru Serui
4. PSCS Cilacap

Sementara itu Presiden Joko Widodo segera membentuk tim gabungan yang melibatkan berbagai pihak terkait untuk memajukan sepak bola di Indonesia.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung setelah mengikuti rapat terbatas dengan topik Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden Jakarta, Selasa (24/1/2017)  mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta Menteri Koordinator Bidang PMK untuk melakukan hal tersebut.

"Presiden meminta Menko PMK membuat tim gabungan yang melibatkan seluruh lembaga bersama dengan KONI dan PSSI untuk mempersiapkan strategi langkah dan sebagainya," kata Pramono.

Ia mengatakan ada sejumlah hal termasuk empat "concern" penting Presiden yang perlu dilakukan untuk memajukan persepakbolaan di Indonesia.

Empat hal yang dimaksud yakni pembinaan sepak bola harus dilaksanakan sejak usia dini, perbaikan sistem dan tata kelola persepakbolaan Indonesia, perbaikan manajemen klub, dan penyediaan infrastruktur stadion dan tempat latihan yang memadai.

"Presiden juga memerintahkan beberapa menteri untuk membuat Kantor PSSI lebih baik daripada negara tetangga kita," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…