Persipura Jayapura-Mitra Kukar Satu Grup Piala Presiden 2017

Oleh : Herry Barus | Rabu, 25 Januari 2017 - 07:27 WIB

Persipura- Foto IST
Persipura- Foto IST

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Format turnamen pramusim Piala Presiden 2017 menggunakan sistem tuan rumah di setiap grup. Tahun ini, tim-tim peserta turnamen tersebut dibagi ke dalam lima grup.

Sebanyak 20 tim ambil bagian di turnamen ini, dengan 18 tim merupakan kontestan Liga 1 Indonesia, dan dua tim tambahan berasal dari Divisi Utama, yakni PSS Sleman dan PSCS Cilacap

Masing-masing grup diisi empat tim. Juara grup dan tiga runner up terbaik akan lolos ke perempat final yang akan dibagi ke dalam dua grup.

Juara dan runner-up pada masing-masing grup di perempat final akan lolos ke semifinal. Pada babak semifinal berlaku sistem gugur dengan pertandingan kandang dan tandang. Sedangkan, babak final hanya akan dilangsungkan sekali.

Turnamen akan digelar di lima kota terpilih, yakni Malang dengan Arema FC sebagai tuan rumah, Madura (Madura united), Bandung (Persib Bandung), Bali (Bali united), dan Sleman (PSS Sleman).

Berikut hasil undian pembagian grup, Selasa (24/1/2017).

Grup 1 - Sleman
1. PSS Sleman
2. Persipura Jayapura
3. Mitra Kukar
4. Persegres Gresik United

Grup 2 - Malang
1. Arema FC
2. Bhayangkara FC
3. Persija Jakarta
4. PS TNI

Grup 3 - Bandung
1. Persib Bandung
2. PSM Makassar
3. Persiba Balikpapan
4. Persela Lamongan

Grup 4 - Bali
1. Bali united
2. Sriwijaya FC
3. Pusamani Borneo FC
4. Barito Putera

Grup 5 - Madura
1. Madura United
2. Semen Padang
3. Perseru Serui
4. PSCS Cilacap

Sementara itu Presiden Joko Widodo segera membentuk tim gabungan yang melibatkan berbagai pihak terkait untuk memajukan sepak bola di Indonesia.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung setelah mengikuti rapat terbatas dengan topik Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden Jakarta, Selasa (24/1/2017)  mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta Menteri Koordinator Bidang PMK untuk melakukan hal tersebut.

"Presiden meminta Menko PMK membuat tim gabungan yang melibatkan seluruh lembaga bersama dengan KONI dan PSSI untuk mempersiapkan strategi langkah dan sebagainya," kata Pramono.

Ia mengatakan ada sejumlah hal termasuk empat "concern" penting Presiden yang perlu dilakukan untuk memajukan persepakbolaan di Indonesia.

Empat hal yang dimaksud yakni pembinaan sepak bola harus dilaksanakan sejak usia dini, perbaikan sistem dan tata kelola persepakbolaan Indonesia, perbaikan manajemen klub, dan penyediaan infrastruktur stadion dan tempat latihan yang memadai.

"Presiden juga memerintahkan beberapa menteri untuk membuat Kantor PSSI lebih baik daripada negara tetangga kita," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar Sulsel

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…

 Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:24 WIB

Platform Sourcing Terbesar Industri TPT di Indonesia Hadapi Era Industri 4.0

Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:12 WIB

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Rl berkomitmen untuk menciptakan smart city untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…