Tujuh Kota Dijadikan Destinasi Digital Vegetarian

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 02 Mei 2018 - 17:20 WIB

Konser Budaya Alam Nusantara 2018 (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Konser Budaya Alam Nusantara 2018 (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, Indonesia masuk ke dalam posisi ke 16 sebagai kota yang ramah untuk para vegetarian.

"Menurut The Global Vegetarian Index, Indonesia masuk ke dalam posisi ke 16 sebagai Top-20  Vegetarian Friendly Countries atau destinasi wisata yang raham untuk vegetarian," kata Arief Yahya dalam jumpa pers Konser Budaya Alam Nusantara (KBAN) 2018 di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Sedangkan, tambah Menpar,  kota Seychelles berada di urutan pertama, lalu posisi kedua yaitu Thailand dan posisi ketiga yaitu Thailand.

Masuk ke posisi 16, menjadikan Indonesia menjadi salah satu tujuan wisatawan vegetarian untuk berkunjung ke Indonesia. Salah satu pasar terbesar Indonesia yaitu India dan Cina. Tercatat, dari India 70 persen penduduknya vegetarian.

Untuk memperkenalkan dan mengembangkan potensi Indonesia sebagai ramah untuk vegetarian, adalah dengan membangun destinasi digital vegeterian di tujuh kota di Indonesia yakni Belitung, Palembang, Banten, Garut, Batam, Tomohon dan Pontianak.

Semetara, Didien Junaedy Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia menilai bahwa dengan adanya potensi wisata digital vegetarian ini dapat dijadikan paket wisata oleh para biro perjalanan di Indonesia.

"Ini salah satu hal yang perlu dibuatkan paket wisata yang dibuat oleh para biro perjalanan. Jadi kita ingin destinasi baru,  dan ini menjadi kesempatan untuk produk baru di Indonesia," pungkasnya Didien. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).