Tujuh Kota Dijadikan Destinasi Digital Vegetarian

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 02 Mei 2018 - 17:20 WIB

Konser Budaya Alam Nusantara 2018 (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Konser Budaya Alam Nusantara 2018 (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, Indonesia masuk ke dalam posisi ke 16 sebagai kota yang ramah untuk para vegetarian.

"Menurut The Global Vegetarian Index, Indonesia masuk ke dalam posisi ke 16 sebagai Top-20  Vegetarian Friendly Countries atau destinasi wisata yang raham untuk vegetarian," kata Arief Yahya dalam jumpa pers Konser Budaya Alam Nusantara (KBAN) 2018 di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Sedangkan, tambah Menpar,  kota Seychelles berada di urutan pertama, lalu posisi kedua yaitu Thailand dan posisi ketiga yaitu Thailand.

Masuk ke posisi 16, menjadikan Indonesia menjadi salah satu tujuan wisatawan vegetarian untuk berkunjung ke Indonesia. Salah satu pasar terbesar Indonesia yaitu India dan Cina. Tercatat, dari India 70 persen penduduknya vegetarian.

Untuk memperkenalkan dan mengembangkan potensi Indonesia sebagai ramah untuk vegetarian, adalah dengan membangun destinasi digital vegeterian di tujuh kota di Indonesia yakni Belitung, Palembang, Banten, Garut, Batam, Tomohon dan Pontianak.

Semetara, Didien Junaedy Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia menilai bahwa dengan adanya potensi wisata digital vegetarian ini dapat dijadikan paket wisata oleh para biro perjalanan di Indonesia.

"Ini salah satu hal yang perlu dibuatkan paket wisata yang dibuat oleh para biro perjalanan. Jadi kita ingin destinasi baru,  dan ini menjadi kesempatan untuk produk baru di Indonesia," pungkasnya Didien. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 10:48 WIB

Telkom Resmikan NeuCentrIX Manado

Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk meresmikan beroperasinya Data Center Neutral Cloud and Internet Exchange (neuCentrIX) di Manado, Sulawesi Utara.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 09:05 WIB

Dongkrak Investasi, Kemenperin Terus Genjot Pembangunan Kawasan Industri Luar Jawa

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengemukakan, pihaknya sedang mendorong percepatan pembangunan kawasan industri di luar Jawa.

Salah satu varian baru Timberland, Brooklyn Boot, yang diluncurkan pada awal 2019 ini

Sabtu, 19 Januari 2019 - 08:46 WIB

Awali 2019, Timberland Luncurkan Brooklyn Boot dengan AeroCore Energy System

Mengawali 2019, Timberland meluncurkan koleksi sepatu terbaru varian Brookly Boot dengan memanfaatkan AeroCore Energy System, yakni sebuah teknologi sepatu revolusioner yang menghasilkan sol…

Dimsum All You Can Eat yang menjadi bagian dari Triple Victory pada ulang tahun ke-3 Teraskita Hotel by Dafam

Sabtu, 19 Januari 2019 - 08:17 WIB

Dimsum All You Can Eat Tandai Pergantian Nama Hotel Dafam Teraskita Jakarta

Tepat di usianya yang ke-3 pada 4 Januari 2019, nama dan logo Hotel Dafam Teraskita Jakarta diganti menjadi Teraskita Hotel managed by Dafam. Salah satu package promo Dimsum All You Can Eat…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 07:45 WIB

Pekan Ketiga 2019, Indeks Harga Saham Gabungan Ditutup Naik ke Posisi 6.448

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup naik 1,36% ke posisi 6.448,16 pada pekan ketiga 2019 ini dibandingkan pada pekan sebelumnya di level 6.361,46.