Tujuh Kota Dijadikan Destinasi Digital Vegetarian

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 02 Mei 2018 - 17:20 WIB

Konser Budaya Alam Nusantara 2018 (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Konser Budaya Alam Nusantara 2018 (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, Indonesia masuk ke dalam posisi ke 16 sebagai kota yang ramah untuk para vegetarian.

"Menurut The Global Vegetarian Index, Indonesia masuk ke dalam posisi ke 16 sebagai Top-20  Vegetarian Friendly Countries atau destinasi wisata yang raham untuk vegetarian," kata Arief Yahya dalam jumpa pers Konser Budaya Alam Nusantara (KBAN) 2018 di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Sedangkan, tambah Menpar,  kota Seychelles berada di urutan pertama, lalu posisi kedua yaitu Thailand dan posisi ketiga yaitu Thailand.

Masuk ke posisi 16, menjadikan Indonesia menjadi salah satu tujuan wisatawan vegetarian untuk berkunjung ke Indonesia. Salah satu pasar terbesar Indonesia yaitu India dan Cina. Tercatat, dari India 70 persen penduduknya vegetarian.

Untuk memperkenalkan dan mengembangkan potensi Indonesia sebagai ramah untuk vegetarian, adalah dengan membangun destinasi digital vegeterian di tujuh kota di Indonesia yakni Belitung, Palembang, Banten, Garut, Batam, Tomohon dan Pontianak.

Semetara, Didien Junaedy Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia menilai bahwa dengan adanya potensi wisata digital vegetarian ini dapat dijadikan paket wisata oleh para biro perjalanan di Indonesia.

"Ini salah satu hal yang perlu dibuatkan paket wisata yang dibuat oleh para biro perjalanan. Jadi kita ingin destinasi baru,  dan ini menjadi kesempatan untuk produk baru di Indonesia," pungkasnya Didien. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Kepala BNPT Tegaskan Aksi Teror Bukan Rekayasa

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius menegaskan bahwa aksi teror yang beberapa kali terjadi bukanlah hasil rekayasa sebagaimana dipropagandakan di media…

Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018. Perumnas sebagai peserta dipameran IPEX 2018 distand No.24 Hall A JCC

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Hadir di IPEX 2018, Perumnas Andalkan Hunian Terintegrasi Transportasi

Pengembang plat merah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berbentuk Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018.

Apartemen di Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:33 WIB

Lima Pilihan Hunian di Bawah Rp 250 Juta

Jangan pernah berhenti untuk berjuang untuk memiliki rumah, kendati harga rumah setiap tahunnya selalu naik, bagi mereka pembeli rumah pertama sebaiknya jangan pernah menunda untuk membeli rumah…

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:30 WIB

Capres Prabowo Tegaskan, Jangan Jadi Antek Asing

Calon Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto mengingatkan bahwa bangsa Indonesia harus berdaulat di negaranya sendiri dan jangan menjadi antek asing.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 06:00 WIB

Ingin Indonesia Sejahtera, 300 Purnawirawan Jenderal Dukung Prabowo-Sandiaga

Sebanyak 300 purnawirawan jenderal memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Pemilihan Presiden 2019.