Indonesia Masuk Ranking 16 Sebagai Negara Ramah Vegetarian

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 02 Mei 2018 - 17:14 WIB

Konser Budaya Alam Nusantara 2018 (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Konser Budaya Alam Nusantara 2018 (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Salah satu bentuk memperkenalkan dan mempromosikan menu makanan vegetarian di Indonesia, Bersama dengan Kementerian Pariwisata, Rumah Alam Bahagia menggelar sebuah Konser Budaya Alam Nusantara (KBAN) 2018 yang akan digelar di Ciputra Artpreneur Kuningan, Jakarta pada tanggal 6 Mei 2018.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan bahwa potensi Indonesia bagi wisatawan vegetarian dari seluruh dunia sangat besar. Terbukti tercatat ada 500 juta orang di seluruh dunia yang memilih untuk menjadi seorang vegetarian.

Dari jumlah 500 juta orang itu, peringkat pertama diduduki oleh India yang mencapai 70 persen.

"Masyarakat India tercatat ada 350 juta orang yang memilih untuk menjadi vegetarian. Sedangkan Cina 50 juta orang, lalu posisi ketiga ada Amerika Serikat. Kalau Indonesia jumlahnya relatif kecil, hanya 2 juta vegetarian, yang menetapkan Indonesia di ranking 12," kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya dalam jumpa pers Konser Budaya Alam Nusantara (KBAN) 2018, di Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Sementara, menurut The Global Vegetarian Index, Indonesia menduduki peringkat ke 16 dari 183 negara yang ramah vegetarian atau masuk Top-20 Vegetarian Friendly Countries.

"Indonesia masuk ke peringkat 16 sebagai destinasi Top-20 Vegetarian Friendly Countreis . Ini menunjukan Indonesia memiliki potensi menjadi salah satu negara destinasi wisata vegetarian," jelas Menpar.

Adapun kota yang masuk ke dalam Top-20 Vegetarian Friendly Conuntries yaitu, Seychelles berada di urutan pertama, lalu dilanjutkan oleh Thailand dan Malaysia yang duduk di posisi ketiga.

Sementara menurut Pembina Rumah Alam, Fatima Liduan mengatakan penyelenggaraan KBAN 2018 ini akan mengusung tema "Harmonis Merangkai Keragaman Menuju Dunia Satu Keluarga". 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…

Stephanie Tangkilisan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:59 WIB

Politik Identitas VS Hoaks Jelang Pemilu 2019

Pertanyaan-pertanyaan yang umumnya timbul adalah apakah isu politik identitas dan hoaks benar-benar akan menurunkan kualitas demokrasi Indonesia di Pemilu nanti?

MRT akan mulai proses uji coba operasi secara penuh mulai tanggal 26 Februari 2019.

Jumat, 18 Januari 2019 - 10:40 WIB

Mulai 26 Februari, Warga Jakarta Bisa Jajal MRT Jakarta Gratis

PT Moda raya terpadu (MRT) Jakarta segera beroperasi pada bulan Maret 2019 mendatang. Namun masyarakat sudah mulai bisa menjajal Ratangga, sebutan untuk kereta MRT, pada akhir Februari mendatang.

Direksi PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) berpose bersama I Gede Nyoman Yetna, Direktur Penilaian PT Bursa Efek Indonesia (BEI) usai Perdagangan Perdana saham di Gedung BEI Jakarta.

Jumat, 18 Januari 2019 - 10:28 WIB

Perdagangan Perdana di Bursa Efek Indonesia, Harga NATO Melesat 69,9%

Harga saham PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) langsung melesat 69,9% ke posisi Rp175 per unit pada perdagangan perdana di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (18/01/2019) dibandingkan…