Indonesia Masuk Ranking 16 Sebagai Negara Ramah Vegetarian

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 02 Mei 2018 - 17:14 WIB

Konser Budaya Alam Nusantara 2018 (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Konser Budaya Alam Nusantara 2018 (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Salah satu bentuk memperkenalkan dan mempromosikan menu makanan vegetarian di Indonesia, Bersama dengan Kementerian Pariwisata, Rumah Alam Bahagia menggelar sebuah Konser Budaya Alam Nusantara (KBAN) 2018 yang akan digelar di Ciputra Artpreneur Kuningan, Jakarta pada tanggal 6 Mei 2018.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan bahwa potensi Indonesia bagi wisatawan vegetarian dari seluruh dunia sangat besar. Terbukti tercatat ada 500 juta orang di seluruh dunia yang memilih untuk menjadi seorang vegetarian.

Dari jumlah 500 juta orang itu, peringkat pertama diduduki oleh India yang mencapai 70 persen.

"Masyarakat India tercatat ada 350 juta orang yang memilih untuk menjadi vegetarian. Sedangkan Cina 50 juta orang, lalu posisi ketiga ada Amerika Serikat. Kalau Indonesia jumlahnya relatif kecil, hanya 2 juta vegetarian, yang menetapkan Indonesia di ranking 12," kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya dalam jumpa pers Konser Budaya Alam Nusantara (KBAN) 2018, di Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Sementara, menurut The Global Vegetarian Index, Indonesia menduduki peringkat ke 16 dari 183 negara yang ramah vegetarian atau masuk Top-20 Vegetarian Friendly Countries.

"Indonesia masuk ke peringkat 16 sebagai destinasi Top-20 Vegetarian Friendly Countreis . Ini menunjukan Indonesia memiliki potensi menjadi salah satu negara destinasi wisata vegetarian," jelas Menpar.

Adapun kota yang masuk ke dalam Top-20 Vegetarian Friendly Conuntries yaitu, Seychelles berada di urutan pertama, lalu dilanjutkan oleh Thailand dan Malaysia yang duduk di posisi ketiga.

Sementara menurut Pembina Rumah Alam, Fatima Liduan mengatakan penyelenggaraan KBAN 2018 ini akan mengusung tema "Harmonis Merangkai Keragaman Menuju Dunia Satu Keluarga". 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo bersamabDirektur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti saat konferensi pers Danone-AQUA (Foto: Dok. Danone-AQUA)

Kamis, 20 September 2018 - 20:20 WIB

Asian Games 2018 Berakhir, Semangat Kebaikan Terus Menginspirasi

Indonesia tidak hanya menuai sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi Asian Games 2018, tetapi juga telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan perhelatan olah raga terbesar…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…