Wapres JK Terima Life Time Achievement Atas Jasanya Peduli Terhadap Bencana Alam

Oleh : Herry Barus | Rabu, 02 Mei 2018 - 12:29 WIB

Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)
Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Wakil Presiden Jusuf Kalla meninggalkan Jakarta menuju Padang, Sumatera Barat, untuk melakukan kunjungan kerja ke Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang (UNP), Rabu (2/5/2018)

Wapres beserta Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan berangkat dari Base Ops Landasan Udara Halim Perdanakusuma pukul 7:30 WIB, bersama dengan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi M. Nasir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimujono, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar dan Dewan Penyantun Universitas Andalas Fahmi Idris.

Wapres diagendakan membuka Pertemuan Ilmiah Tahunan - Riset Kebencanaan (PIT-RB) ke-V di Universitas Andalas dan pendampingan kegiatan kewirausahaan 3.500 mahasiswa se-Sumatera Barat.

Dalam kunjungannya ke Universitas Andalas, Wapres dijadwalkan menerima penghargaan  Life Time Achievement  di bidang kebencanaan atas jasanya yang dinilai peduli terhadap bencana alam dan sosial.

Jusuf Kalla menjadi tokoh pertama yang mendapatkan anugerah tersebut.

Sementara itu di UNP, Wapres Kalla akan menerima penghargaan "Bapak Kewirausahaan" dari perguruan tinggi se-Sumatera Barat.

"Penghargaan ini diberikan karena jasa beliau dalam menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan perguruan tinggi di Sumatera Barat," kata Rektor UNP Ganefri.

Penghargaan tersebut diberikan oleh perguruan tinggi negeri dan swasta antara lain Univeritas Andalas, Universitas Negeri Padang, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, ISI Padang Panjang, Politeknik Negeri Padang, IAIN Batusangkar, IAIN Bukittinggi dan Kopertis Wilayah X mewakili perguruan tinggi swasta.

"Kita sepakat untuk memberikan penghargaan ini atas jasa dan keseriusan Wakil Peresiden Jusuf Kalla dalam membina kewirausahaan di kampus," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT)

Rabu, 17 April 2024 - 06:17 WIB

Buntut Protes Keras BP2MI, Pengusaha Tekstil Desak Aparat Selidiki Permainan Curang Importir

Stakeholder industri tekstil dan produk tekstil (TPT) meminta aparat melakukan penyelidikan secara mendalam terkait protes keras yang dilakukan oleh Kepala BP2MI terhadap pemberlakuan Permendag…

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…