Semen Indonesia Bagikan Dividen 2017 Bernilai Total Rp805,68 Miliar

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 02 Mei 2018 - 08:49 WIB

Semen Indonesia Bagi Dividen Rp805,68 Miliar (Foto Rizki Meirino)
Semen Indonesia Bagi Dividen Rp805,68 Miliar (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Para pemegang saham PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Senin (30/04/2018) menyetujui pembagian dividen tunai untuk tahun buku 2017 bernilai total Rp805,68 miliar (Rp135,58 per saham).

“Total dividen tunai yang dibagikan tersebut mencapai sekitar 40% dari laba bersih persreoan pada 2017 yang bernilai total Rp2,01 triliun,” ujar Agung Wiharto, Corporate Secretary SMGR, kepada wartawan usai RUPST tersebut di Jakarta, Senin (30/04/2018).

Agung mengemukakan, adapun sisa laba bersih sebesar Rp1,2 triliun akan dibukukan sebagai laba ditahan guna mendukung kegiatan operasional dan pengembangan perseroan.

Di samping itu, demikian Agung, para pemegang saham dalam RUPST tersebut juga menyetujui pengunduran diri bapak Djamari Chaniago sebagai Komisaris Independen, dan memberhentikan bapak Hambra dengan hormat dari jabatannya sebagai Komisaris SMGR.

“Selain itu, para pemegang saham juga memberhentikan bapak Ahyanizzaman secara hormat dari jabatannya sebagai Direktur Pemasaran dan Supply Chain,” tukas Agung.

Selanjutnya, menurut Agung, para pemegang saham dalam RUPST tersebut mengangkat Mochamad Choliq sebagai Komisaris lndependan, Hendrika Nora Osloi Sinaga sebagai Komisaris dan Adi Munandir sebagal Direktur Pemasaran dan Supply Chain. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Rabu, 26 September 2018 - 20:24 WIB

Rumah Tahan Gempa Risha Dibanderol Mulai 27 Juta Untuk Tahap Pembuatan Awal

Risha merupakan teknologi konstruksi knock down yang dapat dibangun secara instan menggunakan bahan beton bertulang pada struktur utamanya dan telah teruji tahan gempa hingga 8 Skala Richter…

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dan Sekretaris Menteri Pariwisata Ukus Kuswara serta Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Andyani seusai penandatanganan MoU Grab d

Rabu, 26 September 2018 - 19:15 WIB

Dukung Program Wonderful Indonesia, Grab Teken MoU Dengan Kemenpar

Sejalan dengan visinya sebagai everyday superapp,Grab, platform O2O terkemuka di Asia Tenggara, hari ini menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk menghadirkan…

Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

Rabu, 26 September 2018 - 18:41 WIB

Gelar Fun Run, Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

Dalam rangka memeriahkan hari olahraga nasional, disbudpora, Kabupaten Bekasi didukung oleh PT. Graha Buana Cikarang, PT Jababeka, Tbk, danĀ Bekasi Industrial TourismĀ (BIT), Kodim Kab. Bekasi,…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 18:00 WIB

PLN Babel Targetkan Pelanggan Industri Tumbuh 12 Persen

PLN Area Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan pertumbuhan pelanggan industri pada 2018 sebesar 12 persen dari tahun sebelumnya.

PT Prudential Life Assurance (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 17:45 WIB

Asuransi Prudential Sasar Pangsa Pasar Milenial

Perusahaan asuransi Prudential Indonesia mulai menyasar pangsa pasar millenial, melihat potensi peminat asuransi bagi anak muda mulai terbuka.