Siapkan 150 Kamar, Hotel Sintesa Manado Siap Sambut Wisman Tiongkok

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 24 Januari 2017 - 18:03 WIB

Ilustrasi Wisatawan Mancanegara dari Tiongkok (Foto:rayapos)
Ilustrasi Wisatawan Mancanegara dari Tiongkok (Foto:rayapos)

INDUSTRY.co.id, Manado - Daerah wisata di Kota Manado, membawa banyak pengaruh bagi industri perhotelan. Khususnya Hotel Sintesa Peninsula Manado sudah menyiapkan sekitar 60 persen kamar hanya untuk wisatawan mancanegara (wisman) asal Tiongkok di awal tahun 2017 yang datang ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

General Manager Hotel Sintesa Peninsula Manado, I Putu Anom Dharmaya, menyatakan "Kami, akan menyiapkan ruangan lebih banyak untuk wisman asal Tiongkok yang datang berwisata ke Provinsi Sulut di awal tahun ini"

di Hotel Sintesa Peninsula ada sebanyak 150 kamar yang ditambah lagi dengan Griya Sintesa sebanyak 38 ruangan, ungkapnya, Putu

"Dari jumlah kamar tersebut lebih dari setengah akan disiapkan untuk wisman asal Tiongkok, yang akan merayakan Imlek di Manado" lanjutnya.

Putu Mengatakan, Saat ini, wisman asal Tiongkok mulai berdatangan ke Manado karena sebentar lagi perayaan Imlek.

"Dengan masuknya wisman asal Tiongkok ke Sulut akan sangat mempengaruhi tingkat hunian kamar lebih tinggi lagi," ungkapnya.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi (Samrat), Nugroho Jati, menyatakan "Saat ini, untuk penerbangan charter dari Tiongkok terus berdatangan, untuk awal tahun 2017 ada 81 penerbangan, dan pihak bandara siap melayaninya"

Dari 81 penerbangan yang ada, ada beberapa jumlah jadwal kedatangan dari beberapa maskapai. Meliputi, Lion Air sebanyak 61 penerbangan, Citilink 16 penerbangan dan Sriwijaya Air ada 4 penerbangan. Keselurahan penerbangan tersebut berasal dari berbagai kota di Tiongkok, lanjutnya.

Sekitar ada 10.000 Ribu penumpang yang diangkut pada 81 penerbangan tersebut. Mereka datang ke Manado untuk berlibur menikmati keindahan Manado, dan juga untuk merayakan Imlek, tutupnya, Jati.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meresmikan Future Digital Lab di Institut Teknologi Bandung (ITB)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:30 WIB

Masuki Industri 4.0, Kemenperin Dorong Tumbuhnya Pusat Inovasi

Kementerian Perindustrian terus mendorong inovasi sebagai elemen penting dari Revolusi Industri 4.0. Upaya tersebut merupakan implementasi Peta Jalan Making Indonesia 4.0 sehingga Indonesia…

Nias Selatan Open Surfing Contest di Pantai Sorake, Sumatera Utara (Foto:mediarajawalinewsonline)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:00 WIB

Sail Nias Ajang Populerkan Surga Peselancar Dunia

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyatakan Sail Nias 2019 diharapkan dapat menjadi ajang memopulerkan Nias sebagai surga bagi peselancar dunia.

Singapore Airlines (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 19:00 WIB

Dapatkan Poin Miles Melalui Dompet Digital Sia Krispay

Mulai hari ini, anggota KrisFlyer dapat menghasilkan KrisPay miles secara instan ketika mereka berbelanja di berbagai toko di Singapura, berkat peningkatan terbaru pada aplikasi KrisPay.

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Senin, 18 Maret 2019 - 18:21 WIB

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Unit industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk - Tangerang Mill (Indah Kiat Tangerang), membantu warga Tangerang Selatan untuk meningkatkan kualitas pengembangan…

Crowdo (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 18:12 WIB

Crowdo Akan Jadi Perwakilan Bisnis P2B Indonesia di Money2020 Asia

Crowdo, platform Peer-to-Business (P2B) Lending terkemuka di ASEAN akan mewakili fintech Indonesia di salah satu acara fintech terbesar di dunia, Money 2020 Asia pada tanggal 19-21 Maret di…