Menhub Budi Pastikan Jalan Nontol Layak Dilalui Pemudik

Oleh : Herry Barus | Minggu, 29 April 2018 - 15:00 WIB

Menhub Budi Karya Sumadi (Industry.co.id)
Menhub Budi Karya Sumadi (Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan jalan nasional nontol yang menghubungkan Jakarta hingga Surabaya baik jalur utara maupun selatan layak dilalui pemudik Lebaran 2018.

"Jalan nasional nontol siap dilalui pemudik dengan kondisi yang bagus dan aman dilalui," kata Menhub Budi Karya kepada awak media  saat melepas seratusan pesepeda peserta Touring Sepeda Mudik Lebaran di Jakarta, Minggu (29/4/2018)

Menurut Menhub, selain jalan tol yang saat ini sebagian besar sudah bisa dilalui pemudik, pemerintah juga terus melakukan perbaikan di jalan nasional nontol agar dapat dilalui pemudik.

"Pemudik juga diimbau bisa melalui jalan nasional nontol yang aman dan bagus kondisinya," katanya.

Jalan nasional nontol yang dimaksud adalah yang menelusuri Jakarta menuju Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, hingga Surabaya.

Imbauan untuk melalui jalan nontol, katanya, juga untuk memecah kepadatan pemudik berkendara kendaraan bermotor untuk tidak melulu melalui jalan tol.

Pemerintah saat ini terus memperbaiki dan menyempurnakan penyelesaian jalan nasional nontol dan tol agar bisa dilalui pemudik menuju Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Adanya touring sepeda yang berakhir di Surabaya itu nantinya juga untuk membuktikan bahwa kondisi jalan nasional nontol aman dan layak dulalui kendaraan bermotor untuk pemudik.

Menhub mengatakan touring sepeda ini juga bertujuan mengampanyekan keselamatan mengemudi jelang arus mudik Lebaran dengan melalui Cirebon, Semarang, Solo dan berakhir di Surabaya tanggal 4 Mei 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bag's City Luncurkan BC Travelers (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 November 2018 - 15:13 WIB

Jawab Perkembangan Budaya Pariwisata Indonesia, Bag's City Luncurkan BC Travelers

Bag's City mengumumkan peluncuran loyalty program perdananya yang disebut BC Travelers. Program tersebut merupakan sebuah jawaban terhadap perkembangan pesat yang terlihat dalam budaya pariwisata…

Ezra Nazula Directory and Chief Investment Officer PT Manulife Aset Managent Indonesia

Rabu, 21 November 2018 - 15:12 WIB

MAMI Raih Top Investment House in Asian Local Currency Bonds

INDUSTRY.co.id -

Singapura - Ezra Nazula Director & Chief Investment Officer, Fixed Income PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menerima penghargaan dari Daniel…

BRI

Rabu, 21 November 2018 - 14:56 WIB

BRIRUN 2018 Solo Series Targetkan 10.000 Peserta

INDUSTRY.co.id -

Jakarta PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali mengadakan event lari berskala nasional untuk kali ketiga. Setelah sukses pada penyelenggaraan…

 PT Pegadaian (Persero)

Rabu, 21 November 2018 - 14:35 WIB

Perkembangan Kinerja Pegadaian Selama Lima Tahun Terakhir Positif

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk, Harianto Widodo mengatakan, perkembangan kinerja Pegadaian selama 5 tahun belakangan ini selalu menunjukkan hal yang positif.

Pegadaian Raih Penghargaan Winner of The Best Marketing

Rabu, 21 November 2018 - 14:16 WIB

Tumbuh Dengan Produk Inovatif, Pegadaian Raih Penghargaan Winner of The Best Marketing

PT Pegadaian (persero) menerima penghargaan sebagai Winner of The Best Marketing untuk Chief Marketing Officer pada acara BUMN Branding & Marketing Award 2018, yang di selenggarakan oleh Majalah…