Menhub Budi Pastikan Jalan Nontol Layak Dilalui Pemudik

Oleh : Herry Barus | Minggu, 29 April 2018 - 15:00 WIB

Menhub Budi Karya Sumadi (Industry.co.id)
Menhub Budi Karya Sumadi (Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan jalan nasional nontol yang menghubungkan Jakarta hingga Surabaya baik jalur utara maupun selatan layak dilalui pemudik Lebaran 2018.

"Jalan nasional nontol siap dilalui pemudik dengan kondisi yang bagus dan aman dilalui," kata Menhub Budi Karya kepada awak media  saat melepas seratusan pesepeda peserta Touring Sepeda Mudik Lebaran di Jakarta, Minggu (29/4/2018)

Menurut Menhub, selain jalan tol yang saat ini sebagian besar sudah bisa dilalui pemudik, pemerintah juga terus melakukan perbaikan di jalan nasional nontol agar dapat dilalui pemudik.

"Pemudik juga diimbau bisa melalui jalan nasional nontol yang aman dan bagus kondisinya," katanya.

Jalan nasional nontol yang dimaksud adalah yang menelusuri Jakarta menuju Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, hingga Surabaya.

Imbauan untuk melalui jalan nontol, katanya, juga untuk memecah kepadatan pemudik berkendara kendaraan bermotor untuk tidak melulu melalui jalan tol.

Pemerintah saat ini terus memperbaiki dan menyempurnakan penyelesaian jalan nasional nontol dan tol agar bisa dilalui pemudik menuju Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Adanya touring sepeda yang berakhir di Surabaya itu nantinya juga untuk membuktikan bahwa kondisi jalan nasional nontol aman dan layak dulalui kendaraan bermotor untuk pemudik.

Menhub mengatakan touring sepeda ini juga bertujuan mengampanyekan keselamatan mengemudi jelang arus mudik Lebaran dengan melalui Cirebon, Semarang, Solo dan berakhir di Surabaya tanggal 4 Mei 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 07:30 WIB

Rawan Penyelundupan, Penertiban Kawasan Batam Segera Dilakukan

Pemerintah meluncurkan Program Nasional Penertiban Kawasan Bebas Batam dan Pesisir Timur Sumatera, demi memastikan penegakan hukum di daerah yang rawan penyelundupan.

Dirut BTN Maryono (Fot Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 07:00 WIB

Himbara: Industri Perbankan Memerlukan Pengaturan Suku Bunga Deposito

Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) memandang saat ini industri perbankan masih memerlukan pengaturan suku bunga deposito agar tidak terjadi perlombaan kenaikan suku bunga yang "tidak kondusif"…

Ilustrasi Gula Rafinasi (ist)

Rabu, 16 Januari 2019 - 06:00 WIB

Kemenperin: Kebutuhan GKR untuk Industri Naik 6 Persen per Tahun

Kementerian Perindustrian memproyeksi kebutuhan gula kristal rafinasi (GKR) untuk sektor industri makanan dan minuman serta industri farmasi naik sebesar 5-6 persen per tahun.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

Rabu, 16 Januari 2019 - 05:30 WIB

BCA Pastikan Akuisisi Bank Kecil Selesai Tahun Ini

PT Bank Central Asia Tbk memastikan proses akuisisi bank umum kegiatan usaha I (BUKU I) atau bank bermodal di bawah Rp1 triliun akan selesai pada tahun ini, setelah rencana tersebut tak kunjung…

Garuda Indonesia Vintage Flight Experience (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 05:00 WIB

Garuda Sudah Turunkan Tarif di Sejumlah Rute

PT Garuda Indonesia sudah menurunkan tarif penerbangan di sejumlah rute menyusul hasil konsolidasi Kementerian Perhubungan dan Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia (Inaca) soal lonjakan…