Semen Indonesia Gandeng BLANJA.com Perkuat Pemasaran Melalui Marketplace

Oleh : Ridwan | Sabtu, 28 April 2018 - 15:20 WIB

Acara Penandatanganan Kerja Sama PT Semen Indonesia bersama BLANJA.com
Acara Penandatanganan Kerja Sama PT Semen Indonesia bersama BLANJA.com

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Marketplace BLANJA.com semakin agresif melakukan sinergi antara perusahaan BUMN. Sinergi kali ini dilakukan BLANJA.com dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya PT Semen Indonesia Distributor dan PT Semen Indonesia Beton.

“Di era digital seperti ini, Marketplace adalah pilihan yang tepat untuk mengembangkan bisnis, apalagi BLANJA.com yang merupakan eCommerce BUMN juga. Oleh karena itu, kami senang dengan bergabungnya Semen Indonesia ke platform marketplace," ucap CEO BLANJA.com Aulia E. Marinto melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Lebih lanjut Aulia mengaku, sinergi BUMN terus dilakukan untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih lengkap dan mudah. 

"BLANJA.com menyediakan pilihan produk tanpa batas mulai dari UKM Asli Indonesia, produk bermerek hingga produk global," terangnya. 

Sementara itu, Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman mengungkapkan saat ini kami memang tengah melakukan penguatan saluran pemasaran. Pertama kalinya, secara official kami "berjualan online" atau mulai memasuki pasar/kanal online di BLANJA.com. 

Diungkapkannya, saat ini di bisnis semen tengah terjadi perubahan besar. Dulu kita “naruh” semen di jalan, pasti di beli orang. Sejak 2012, sudah banyak perubahan di bisnis semen. 

"Kita ingin lakukan perubahan di saluran distribusi dengan memanfaatkan digitalisasi tanpa “menganggu” pemain tradisional," katanya. 

"Dengan dibukanya official store di BLANJA.com maka produk bahan bangunan kini bisa dengan mudah didapatkan," ungkap Ahyanizzaman. 

Nantinya, masyarakat cukup pesan melalui BLANJA.com maka produk akan diantarkan secara gratis atau FREE ONGKIR sampai rumah. 

Tak hanya itu, membeli produk bahan bangunan melalui BLANJA.com juga akan semakin hemat karena ada banyak penawaran menarik seperti voucher diskon serta Samsung Galaxy S9 Gratis cukup dengan bertransaksi semen atau beton sebanyak-banyak di BLANJA.com. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Catur non master

Minggu, 18 November 2018 - 23:06 WIB

Lima Ratus Peserta Ramaikan Piala Catur Hatta Taliwang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Turnamen Catur non master dan master wanita di bawah umur 15 tahun, memperebutkan piala M Hatta Taliwang dalam rangka memperingati hari Pahlawan.…

Pedet

Minggu, 18 November 2018 - 19:52 WIB

Peningkatan Kelahiran Pedet Bukti Keberhasilan UPSUS SIWAB

INDUSTRY.co.id -

Luwuk Banggai,- Beberapa daerah di Indonesia sudah melakukan panen pedet (anak sapi) yang hasilnya terbukti luar biasa. Ini menjadi salah satu bukti…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 19:42 WIB

Produktivitas Tenaga Kerja dan PDB Sektor Pertanian Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta- Berdasarkan data BPS, pada periode 2015-2017, produktivitas tenaga kerja pada sektor pertanian dan PDB sektor pertanian mengalami peningkatan…

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…