Semen Indonesia Gandeng BLANJA.com Perkuat Pemasaran Melalui Marketplace

Oleh : Ridwan | Sabtu, 28 April 2018 - 15:20 WIB

Acara Penandatanganan Kerja Sama PT Semen Indonesia bersama BLANJA.com
Acara Penandatanganan Kerja Sama PT Semen Indonesia bersama BLANJA.com

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Marketplace BLANJA.com semakin agresif melakukan sinergi antara perusahaan BUMN. Sinergi kali ini dilakukan BLANJA.com dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya PT Semen Indonesia Distributor dan PT Semen Indonesia Beton.

“Di era digital seperti ini, Marketplace adalah pilihan yang tepat untuk mengembangkan bisnis, apalagi BLANJA.com yang merupakan eCommerce BUMN juga. Oleh karena itu, kami senang dengan bergabungnya Semen Indonesia ke platform marketplace," ucap CEO BLANJA.com Aulia E. Marinto melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Lebih lanjut Aulia mengaku, sinergi BUMN terus dilakukan untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih lengkap dan mudah. 

"BLANJA.com menyediakan pilihan produk tanpa batas mulai dari UKM Asli Indonesia, produk bermerek hingga produk global," terangnya. 

Sementara itu, Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman mengungkapkan saat ini kami memang tengah melakukan penguatan saluran pemasaran. Pertama kalinya, secara official kami "berjualan online" atau mulai memasuki pasar/kanal online di BLANJA.com. 

Diungkapkannya, saat ini di bisnis semen tengah terjadi perubahan besar. Dulu kita “naruh” semen di jalan, pasti di beli orang. Sejak 2012, sudah banyak perubahan di bisnis semen. 

"Kita ingin lakukan perubahan di saluran distribusi dengan memanfaatkan digitalisasi tanpa “menganggu” pemain tradisional," katanya. 

"Dengan dibukanya official store di BLANJA.com maka produk bahan bangunan kini bisa dengan mudah didapatkan," ungkap Ahyanizzaman. 

Nantinya, masyarakat cukup pesan melalui BLANJA.com maka produk akan diantarkan secara gratis atau FREE ONGKIR sampai rumah. 

Tak hanya itu, membeli produk bahan bangunan melalui BLANJA.com juga akan semakin hemat karena ada banyak penawaran menarik seperti voucher diskon serta Samsung Galaxy S9 Gratis cukup dengan bertransaksi semen atau beton sebanyak-banyak di BLANJA.com. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Joko Widodo bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono cek pengerjaan Tol Bocimi

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:15 WIB

Pembangunan Infrastruktur Menumbuhkan Sentra Ekonomi Baru

Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah di berbagai daerah dapat menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru, kata Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Profesor…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto Ist)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:00 WIB

Menteri Basuki Pastikan Tak Ada Proyek Baru Kecuali Bendungan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tidak ada proyek infrastruktur baru yang dikerjakan Pemerintah pada 2019 kecuali pembangunan bendungan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:45 WIB

Menteri PUPR Basuki akan Prioritaskan Belanja Modal

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tambahan alokasi anggaran akan diprioritaskan untuk belanja modal yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:30 WIB

Rp6,5 Trliun Disiapkan PUPR untuk Prasarana Pendidikan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran tambahan sebesar Rp6,5 triliun untuk memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan serta pasar induk dalam Anggaran…

Ilustrasi KRL Commuter Line

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:15 WIB

KCI Luncurkan Kartu Commuter Edisi Asian Games 2018

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meluncurkan kartu multi trip (KMT) edisi khusus Asian Games dengan mengambil inspirasi dari maskot Asian Games 2018.