Semen Indonesia Gandeng BLANJA.com Perkuat Pemasaran Melalui Marketplace

Oleh : Ridwan | Sabtu, 28 April 2018 - 15:20 WIB

Acara Penandatanganan Kerja Sama PT Semen Indonesia bersama BLANJA.com
Acara Penandatanganan Kerja Sama PT Semen Indonesia bersama BLANJA.com

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Marketplace BLANJA.com semakin agresif melakukan sinergi antara perusahaan BUMN. Sinergi kali ini dilakukan BLANJA.com dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya PT Semen Indonesia Distributor dan PT Semen Indonesia Beton.

“Di era digital seperti ini, Marketplace adalah pilihan yang tepat untuk mengembangkan bisnis, apalagi BLANJA.com yang merupakan eCommerce BUMN juga. Oleh karena itu, kami senang dengan bergabungnya Semen Indonesia ke platform marketplace," ucap CEO BLANJA.com Aulia E. Marinto melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Lebih lanjut Aulia mengaku, sinergi BUMN terus dilakukan untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih lengkap dan mudah. 

"BLANJA.com menyediakan pilihan produk tanpa batas mulai dari UKM Asli Indonesia, produk bermerek hingga produk global," terangnya. 

Sementara itu, Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman mengungkapkan saat ini kami memang tengah melakukan penguatan saluran pemasaran. Pertama kalinya, secara official kami "berjualan online" atau mulai memasuki pasar/kanal online di BLANJA.com. 

Diungkapkannya, saat ini di bisnis semen tengah terjadi perubahan besar. Dulu kita “naruh” semen di jalan, pasti di beli orang. Sejak 2012, sudah banyak perubahan di bisnis semen. 

"Kita ingin lakukan perubahan di saluran distribusi dengan memanfaatkan digitalisasi tanpa “menganggu” pemain tradisional," katanya. 

"Dengan dibukanya official store di BLANJA.com maka produk bahan bangunan kini bisa dengan mudah didapatkan," ungkap Ahyanizzaman. 

Nantinya, masyarakat cukup pesan melalui BLANJA.com maka produk akan diantarkan secara gratis atau FREE ONGKIR sampai rumah. 

Tak hanya itu, membeli produk bahan bangunan melalui BLANJA.com juga akan semakin hemat karena ada banyak penawaran menarik seperti voucher diskon serta Samsung Galaxy S9 Gratis cukup dengan bertransaksi semen atau beton sebanyak-banyak di BLANJA.com. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 07:00 WIB

Market Cap Tembus Rp.500 Triliun , BBRI Cetak Rekor Baru Pekan ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) untuk kedua kalinya selama sepekan menorehkan prestasi terbaiknya di perdagangan bursa saham.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 06:00 WIB

Rp5 Miliar Disiapkan Pemprov Papua untuk Korban Banjir

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyiapkan bantuan uang sebesar Rp5 miliar untuk membantu penanganan korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Tersangka Korupsi (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 04:50 WIB

KPK Benarkan Amankan Direktur Krakatau Steel

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengamankan sebanyak empat orang terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang diduga berhubungan dengan salah satu Direktur Krakatau Steel.

Kingston Partner Gathering, Kamis (21/3/2019)

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:00 WIB

Perkuat Pasar, Kingston Miliki Puluhan Mitra Reseller di Indonesia

Kingston Technology, salah satu pemimpin dunia dalam solusi produk dan teknologi penyimpanan memori, secara bersama-sama dengan para mitra penjualan mengumumkan program mitra resmi di Indonesia.

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…