Inilah 5 Tempat Wisata Di Bandung Dengan Menu Kuliner Unik Dan Menarik

Oleh : Hariyanto | Jumat, 27 April 2018 - 16:07 WIB

Gedung Sate Bandung (Foto Ist)
Gedung Sate Bandung (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung - Bandung menjadi salah satu kota yang banyak dijadikan pilihan untuk dikunjungi wisatawan. Kota ini memang memiliki banyak pesona; mulai dari pemandangan alam yang indah hingga berbagai makanan unik dan lezat yang mengundang selera. 

Mengunjungi tempat wisata di bandung tanpa menikmati berbagai menu kuliner khas kota tersebut pasti membuat kunjungan menjadi terasa kurang afdol. Bingung kemana harus pergi untuk menikmati kuliner lezat saat mengunjungi Bandung? Berikut ini 5 tempat tujuan wisata dengan menu kuliner khas dan lezat yang bisa dinikmati di Bandung.

Sapu Lidi Bandung

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di bandung yang memungkinkan siapapun menikmati keindahan alam sekaligus menu kuliner lezat. Bertempat di dataran tinggi Lembang; Sapu Lidi menawarkan suasana alami pedesaan dengan udara sejuk dan segar. Menikmati makanan di saung sambil memandang sawah dan bukit – bukit yang hijau dapat menjadi sebuah pengalaman wisata tersendiri. 

Ada berbagai menu makanan dan minuman yang dapat dinikmati di Sapu Lidi ini; mulai dari masakan khas tanah Sunda hingga makanan dari Eropa dengan harga sekitar 50 ribu hingga 100 ribu Rupiah per orang. Sapu Lidi Cafe and Resort dapat dikunjungi di Jl. Sersan Bajuri, Lembang, Bandung.

Nasi Kalong

Sesuai dengan namanya; Nasi Kalong dapat menjadi tujuan wisata kuliner pada malam hari. Tempat makan unik ini buka pada malah hari saja; mulai pukul 19.00 hingga pukul 03.00 dini hari. Menu unik berupa nasi berwarna hitam yang terbuat dari beras merah dan bumbu kluwek dengan citarasa yang unik. 

Selain menu nasi hitam; nasi putih biasa juga dapat menjadi pilihan di tempat makan ini. Meski memiliki menu yang agak mahal; tempat ini dapat menjadi tujuan kuliner unik di malam hari. Nasi Kalong Bandung dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 19.00 di Jalan Letnan Laut Raden Eddy Martadinata No.102, Cihapit, Bandung Wetan, Cihapit, Bandung Wetan.

Kampung Daun

Pilihan lain tempat wisata di bandung yang dapat menjadi tempat menikmati kuliner unik dan menarik adalah Kampung Daun. Sesuai dengan namanya yang menggunakan salah satu bagian dari pohon; tempat ini memiliki konsep menyatu dengan alam dengan menempatkan pondok – pondok kecil di dekat sungai kecil yang merupakan sungai alami di tempat ini. 

Ada banyak menu pilihan yang dapat dinikmati di tempat ini dengan citarasa yang cocok dengan mayoritas lidah orang Indonesia. Kampung Daun sangat cocok dijadikan tujuan wisata bersama keluarga karena konsep tempat makan berupa pondok – pondok kecil. Kampung Daun dapat dikunjungi di Villa Triniti, Jl Sersan Bajuri km 4,7, Cihideung, Cigugur Girang, Prongpong, Bandung Barat.

Waroeng Setiabudhi

Makanan khas Sunda menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari kota Bandung. Salah satu alasan yang menjadikan Waroeng Setiabudhi sebagai tempat wisata di bandung yang menarik bagi penggemar kuliner tradisional. Warung ini memiliki menu unik berupa Surabi khas Sunda. 

Karena buka mulai pukul 3 sore hingga pukul 12 malam; tempat ini sangat cocok dikunjungi di sore atau malam hari untuk menikmati suasana dan juga menu unik yang disajikan. Selain Surabi; Waroeng Setiabudhi juga menawarkan menu Baso Kampung. Menu makanan di tempat ini terbilang cukup terjangkau; baik itu menu surabi, baso maupun berbagai pilihan minuman. Waroeng Setiabudhi dapat dikunjungi di Jalan Dr. Setiabudhi No. 175 Bandung

Lisung Cafe

Cafe ini bisa menjadi salah satu alternatif menarik tempat wisata di bandung untuk menikmati keindahan kota dan juga berbagai menu makanan dan minuman. Tempat yang nyaman dan tidak begitu ramai menjadi nilai lebih yang ditawarkan selain menu makanan tradisional hingga masakan modern yang ada. 

Pemandangan kota Bandung dilihat dari pegunungan menjadikan tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi di malam hari. Dengan harga menu makanan di kisaran 50 ribu Rupiah per orang; tempat ini terbilang cocok untuk dikunjungi bersama pasangan ataupun dengan rombongan kecil. Lisung Cafe berada di alamat Jl. Bukit Pakar Timur No. 111,Dago Pakar, Bandung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Selasa, 23 April 2024 - 13:08 WIB

Hormati Putusan MK, Persis Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Usai melalui berbagai rangkaian sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) memutuskan sengketa Pemilihan Presiden 2024 yang menolak permohonan…

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Selasa, 23 April 2024 - 12:31 WIB

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bayung - Lencir - Tempino Seksi 3 garapan PT Hutama Karya (Persero)…

Produk Le Minerale

Selasa, 23 April 2024 - 12:10 WIB

Brand Nasional Le Minerale Jadi Favorit Konsumen selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale menjadi air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin dari survei anyar Goodstats, platform kelola data daring berbasis Jakarta,…

Ilustrasi perbankan syariah (republika.co.id)

Selasa, 23 April 2024 - 12:01 WIB

Perbankan Syariah Sambut Positif Hasil Keputusan Pilpres di Mahkamah Konstitusi

Mahkamah Konstitusi (MK) ketuk palu menolak Gugatan perkara Pilpres baik dari Pihak Amin dan Ganjar Mahfud. Pertanda dunia perbankan syariah optimis.

Mobil Listrik Besutan MG Motor dan PLN Icon Plus Terobos Jalur Jakarta - Mandalika

Selasa, 23 April 2024 - 11:55 WIB

Mobil Listrik Besutan MG Motor dan PLN Icon Plus Terobos Jalur Jakarta - Mandalika

Dalam langkah besar menuju revolusi kendaraan berkelanjutan, MG Motor Indonesia dan PLN melalui unit usahanya, PLN Icon Plus, telah memulai perjalanan kendaraan listrik spektakuler dari Jakarta…