Inilah 5 Tempat Wisata Di Bandung Dengan Menu Kuliner Unik Dan Menarik

Oleh : Hariyanto | Jumat, 27 April 2018 - 16:07 WIB

Gedung Sate Bandung (Foto Ist)
Gedung Sate Bandung (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bandung - Bandung menjadi salah satu kota yang banyak dijadikan pilihan untuk dikunjungi wisatawan. Kota ini memang memiliki banyak pesona; mulai dari pemandangan alam yang indah hingga berbagai makanan unik dan lezat yang mengundang selera. 

Mengunjungi tempat wisata di bandung tanpa menikmati berbagai menu kuliner khas kota tersebut pasti membuat kunjungan menjadi terasa kurang afdol. Bingung kemana harus pergi untuk menikmati kuliner lezat saat mengunjungi Bandung? Berikut ini 5 tempat tujuan wisata dengan menu kuliner khas dan lezat yang bisa dinikmati di Bandung.

Sapu Lidi Bandung

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di bandung yang memungkinkan siapapun menikmati keindahan alam sekaligus menu kuliner lezat. Bertempat di dataran tinggi Lembang; Sapu Lidi menawarkan suasana alami pedesaan dengan udara sejuk dan segar. Menikmati makanan di saung sambil memandang sawah dan bukit – bukit yang hijau dapat menjadi sebuah pengalaman wisata tersendiri. 

Ada berbagai menu makanan dan minuman yang dapat dinikmati di Sapu Lidi ini; mulai dari masakan khas tanah Sunda hingga makanan dari Eropa dengan harga sekitar 50 ribu hingga 100 ribu Rupiah per orang. Sapu Lidi Cafe and Resort dapat dikunjungi di Jl. Sersan Bajuri, Lembang, Bandung.

Nasi Kalong

Sesuai dengan namanya; Nasi Kalong dapat menjadi tujuan wisata kuliner pada malam hari. Tempat makan unik ini buka pada malah hari saja; mulai pukul 19.00 hingga pukul 03.00 dini hari. Menu unik berupa nasi berwarna hitam yang terbuat dari beras merah dan bumbu kluwek dengan citarasa yang unik. 

Selain menu nasi hitam; nasi putih biasa juga dapat menjadi pilihan di tempat makan ini. Meski memiliki menu yang agak mahal; tempat ini dapat menjadi tujuan kuliner unik di malam hari. Nasi Kalong Bandung dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 19.00 di Jalan Letnan Laut Raden Eddy Martadinata No.102, Cihapit, Bandung Wetan, Cihapit, Bandung Wetan.

Kampung Daun

Pilihan lain tempat wisata di bandung yang dapat menjadi tempat menikmati kuliner unik dan menarik adalah Kampung Daun. Sesuai dengan namanya yang menggunakan salah satu bagian dari pohon; tempat ini memiliki konsep menyatu dengan alam dengan menempatkan pondok – pondok kecil di dekat sungai kecil yang merupakan sungai alami di tempat ini. 

Ada banyak menu pilihan yang dapat dinikmati di tempat ini dengan citarasa yang cocok dengan mayoritas lidah orang Indonesia. Kampung Daun sangat cocok dijadikan tujuan wisata bersama keluarga karena konsep tempat makan berupa pondok – pondok kecil. Kampung Daun dapat dikunjungi di Villa Triniti, Jl Sersan Bajuri km 4,7, Cihideung, Cigugur Girang, Prongpong, Bandung Barat.

Waroeng Setiabudhi

Makanan khas Sunda menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari kota Bandung. Salah satu alasan yang menjadikan Waroeng Setiabudhi sebagai tempat wisata di bandung yang menarik bagi penggemar kuliner tradisional. Warung ini memiliki menu unik berupa Surabi khas Sunda. 

Karena buka mulai pukul 3 sore hingga pukul 12 malam; tempat ini sangat cocok dikunjungi di sore atau malam hari untuk menikmati suasana dan juga menu unik yang disajikan. Selain Surabi; Waroeng Setiabudhi juga menawarkan menu Baso Kampung. Menu makanan di tempat ini terbilang cukup terjangkau; baik itu menu surabi, baso maupun berbagai pilihan minuman. Waroeng Setiabudhi dapat dikunjungi di Jalan Dr. Setiabudhi No. 175 Bandung

Lisung Cafe

Cafe ini bisa menjadi salah satu alternatif menarik tempat wisata di bandung untuk menikmati keindahan kota dan juga berbagai menu makanan dan minuman. Tempat yang nyaman dan tidak begitu ramai menjadi nilai lebih yang ditawarkan selain menu makanan tradisional hingga masakan modern yang ada. 

Pemandangan kota Bandung dilihat dari pegunungan menjadikan tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi di malam hari. Dengan harga menu makanan di kisaran 50 ribu Rupiah per orang; tempat ini terbilang cocok untuk dikunjungi bersama pasangan ataupun dengan rombongan kecil. Lisung Cafe berada di alamat Jl. Bukit Pakar Timur No. 111,Dago Pakar, Bandung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).