Pembiayaan Kendaraan Bermotor Mandiri Syariah Capai Rp452 Miliar

Oleh : Wiyanto | Jumat, 27 April 2018 - 11:09 WIB

Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)
Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta—Pembiayaan kendaraan bermotor masih cukup menarik bagi nasabah. Demikian juga dengan di PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah). Diluncurkan tahun 2017, pembiayaan kendaraan bermotor Mandiri Syariah mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat.

Sejak Januari hingga Maret  2018 pembiayaan BSM OTO sebesar Rp303 miliar. Sementara outstanding pembiayaan BSM Oto hingga Triwulan I 2018 mencapai Rp452 M.

Bersinergi dengan Mandiri Tunas Finance (MTF), Mandiri Syariah hadir pada event Indonesia International Motor Show (IIMS) 19-29 April 2018. Memasuki hari ke-6 Mandiri Syariah membukukan
SPK 118 dengan nilai pembiayaan sekitar Rp 22 miliar.

‘’Kami bersyukur masyarakat tertarik memiliki kendaraan dengan pembiayaan skim syariah,’’ kata Niken Andonowarih, SEVP Ritel Banking Mandiri Syariah di Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Pada event IIMS, secara khusus Mandiri Syariah menawarkan kepemilikan kendaraan secara syariah (BSM Oto). Perusahaan juga menawarkan promo menarik bagi nasabah yang pengajuan pembiayaannya disetujui. Promo yang ditawarkan antara lain bebas biaya provisi dan bebas biaya administrasi 50% serta hadiah menarik lainnya.

Niken Andonowarih menyatakan partisipasi pada event IIMS 2018 ini merupakan salah satu upaya memperkenalkan produk BSM Oto kepada masyarakat.
 
“BSM Oto merupakan solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan dengan pembiayaan berdasar prinsip syariah’’ kata Niken.
 
Untuk proses pembiayaan, Mandiri Syariah bersinergi dengan MTF.  “Dengan sinergi ini kecepatan proses layanan sesuai Service Level Agreement (SLA) menjadi lebih terjaga. Bahkan kini prosesnya bisa sama cepat dengan di multifinance’’ kata Niken. Layanan ini menjangkau seluruh Indonesia. Sementara dana pembiayaan dari Mandiri Syariah. 
 
Berkaitan dengan event, Mandiri Syariah menawarkan pembiayaan mobil baru jenis passenger dengan jangka waktu 1- 5 tahun dengan berbagai kemudahan. Untuk 200 nasabah pertama Mandiri Syariah memberikan fasilitas bebas premi asuransi personal accident yang berlaku selama jangka waktu pembiayaan. Setiap hari selama pameran, khusus bagi 20 nasabah pertama yang disetujui aplikasi pembiayaan mobilnya akan mendapatkan voucher voucher bahan bakar sejumlah tertentu.
 
Pada akhir tahun 2017, total outstanding pembiayaan kendaraan syariah mencapai Rp287,11 miliar. Target akhir tahun 2018 sebesar Rp1,2 Triliun. “Pada event ini kami berharap bisa membukukan pembiayaan senilai
Rp55 miliar atau 324 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK)” tambah Niken.
 
Mandiri Syariah merupakan anak perusahaan Bank Mandiri dan satu-satunya bank syariah kelompok Buku III. Hingga Maret 2018 aset  Mandiri Syariah mencapai Rp92,98 Triliun dengan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp82,58 Triliun (anaudited).

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…