Jalin Kerjasama, Ctrip Umumkan Penandatangan MOU dengan AccorHotels

Oleh : Dina Astria | Jumat, 27 April 2018 - 11:20 WIB

Penandatangan MOU Ctrip.com dengan AccorHotels
Penandatangan MOU Ctrip.com dengan AccorHotels

INDUSTRY.co.id - Shanghai - Ctrip.com International, Ltd. (Nasdaq: CTRP), penyedia jasa layanan wisata online terbesar di Tiongkok, mengumumkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) dengan AccorHotels, grup wisata dan gaya hidup kenamaan dunia serta pelopor inovasi digital.

Kerjasama ini akan membuka akses bagi lebih dari 300 juta pengguna terdaftar Ctrip untuk menikmati pengalaman  perjalanan yang lebih personal dengan hotel-hotel yang tergabung dalam grup AccorHotels, mulai dari jaringan hotel – hotel mewah bertaraf internasional seperti Raffles, Sofitel Legend, Fairmont, SO/, Sofitel, onefinestay, MGallery by Sofitel, Pullman, Swissotel, dan 25hours Hotels, hotel-hotel menengah yang populer seperti Novotel, Mercure, Mama Shelter, dan Adagio, serta hotel-hotel ekonomis seperti JO&JOE, ibis, ibis Styles, ibis budget dan merk regional Mercure, The Sebel dan HotelF1

 AccorHotels mengoperasikan 4,300 hotel dan 10,000 hunian pribadi di 100 negara. Nota kesepakatan ini menjadi titik permulaan kerjasama yang lebih luas dan mendalam dalam meningkatkan pengalaman perjalanan wisatawan Tiongkok yang sedang berkembang  secara global. Kerjasama akan difokuskan pada empat pilar strategi, termasuk di dalamnya menonjolkan hotel-hotel terakreditasi dari AccorHotels, membangun kanal distribusi unggulan bagi AccorHotels, mengembangkan program loyalitas bersama-sama, dan kerjasama bidang IT.

“Kami sangat senang dapat memperluas hubungan kerjasama kami dengan AccorHotels. Dengan semakin berkembangnya jumlah wisatawan Tiongkok, kami selalu mencari cara untuk menyediakan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan kami, dan dengan perluasan hubungan kerjasama dengan AccorHotels ini, kami dapat memberikan pelayanan, pengalaman, dan pilihan properti yang jauh lebih besar,” kata Jane Sun, CEO dari Ctrip. “Dengan besarnya ragam pilihan hotel yang ditawarkan oleh AccorHotels, pelanggan Ctrip akan memperoleh akses pada mayoritas pilihan hotel mereka secara global.”

“Kami sangat senang dapat membawa kerjasama dengan Ctrip ke jenjang lebih tinggi, dan bangga telah mendapatkan kesempatan ini untuk menjadi rekan perhotelan dari Ctrip,” kata Sebastien Bazin, Chairman dan CEO AccorHotels. “Peranan kami adalah untuk menyediakan keahlian di bidang perhotelan bagi semua segmen pasar.  Kami ingin menawarkan pengalaman serta keahlian dalam melayani para tamu dari Tiongkok agar kami dapat menjadi mitra terpilih di bidang perhotelan. AccorHotels juga akan meluncurkan program untuk melatih dan mensertifikasi setidaknya 250 hotel hingga tahun 2020 menurut Chinese Optimum Standards. Properti-properti ini akan dilatih untuk menjawab kebutuhan dan ekspektasi tamu-tamu dari Tiongkok, seiring dengan ambisi kuat kami di pasar ini.”

“Sebagai agen perjalananan terdepan dari Tiongkok, Ctrip tentunya merupakan rekan strategis bagi AccorHotels di negara tersebut dengan lebih dari 300 juta pengguna terdaftar,” lanjut Sebastien Bazin.

Kerjasama antara Ctrip dan AccorHotels menandai upaya Ctrip yang berkelanjutan dalam rangka memberikan pengalaman perjalananyang hemat biaya, nyaman dan berkualitas serta berkelanjutan dalam ragam lini.  Sebagai penyedia layanan wisata satu pintu dan menyeluruh, Ctrip akan mencari cara untuk memberikan pengalaman serta pelayanan lebih yang diperuntukkan bagi para anggotanya, serta mengundang mitra global yang ditampilkan dalam media Ctrip.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata Arief Yahya

Jumat, 22 Maret 2019 - 11:00 WIB

Menpar AY: Konektivitas Kunci Sukses Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menegaskan, konektivitas udara menjadi kunci sukses pariwisata Indonesia untuk menjaring kunjungan wisman sekaligus mewujudkan target kedatangan 20 juta wisman…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:36 WIB

Industri Daur Ulang Jadi Jalan Keluar Atasi Masalah Sampah Plastik

Ketua Umum Asosisasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) Christine Halim, mengungkapkan, daur ulang adalah solusi jitu dalam mengatasi sampah botol plastik.

Pelayanan di kantor Bank DKI

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:34 WIB

2018, Kredit Bank DKI Tumbuh 27,9 Persen

Jakarta - Menutup tahun 2018, kinerja keuangan Bank DKI menunjukkan tren yang positif. Hal tersebut ditunjukkan dengan pertumbuhan kredit yang cukup tinggi sebesar 27,9%, dari semula sebesar…

Peresmian Kerjasama Proyek KPBU

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:24 WIB

Pemerintah Dorong Skema KPBU Dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Indonesia

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.

MoU BNI Syariah dengan Universitas Juanda Bogor

Jumat, 22 Maret 2019 - 09:45 WIB

BNI Syariah Gandeng Unida Terkait Produk dan Jasa Perbankan

Jakarta - BNI Syariah melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Juanda Bogor (Unida). Nota kesepahaman ini terkait dengan pemanfaatan…