PT Haka Salurkan Dana Hibah untuk Pembangunan 11.250 Rumah Dinas Kodim TNI AD

Oleh : Wiyanto | Kamis, 26 April 2018 - 15:05 WIB

Sosialisasi Pembangunan Rumh Dinas Prajurit TNI
Sosialisasi Pembangunan Rumh Dinas Prajurit TNI

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Sejumlah lebih dari 11.250 unit rumah dinas bagi personel TNI AD di 290 Komando Distrik Militer (Kodim) di seluruh Indonesia akan dibangun melalui jalur bantuan hibah non-APBN. Bantuan  hibah yang disalurkan oleh PT Hutama Andalan Karya Abadi (Haka) ini diberikan sebagai penghargaan kepada TNI AD atas jasanya mempertahankan kedaulatan negara RI.

Demi mewujudkannya, PT Haka dan TNI AD mengadakan sosialisasi dan pemaparan ke sejumlah 225 kontraktor dari seluruh Indonesia di Balai Sudirman, Jakarta. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah institusi perbankan dan perusahaan asuransi yang akan bekerjasama dengan PT Haka.

Direktur Utama  PT Haka H. Husein Mas Ali, mengatakan pihaknya akan menyalurkan bantuan hibah pembangunan perumahan dinas kodim tersebut sebanyak 50 rumah dinas untuk setiap Kodim dari berbagai tipe. Pembangunan akan dilakukan di 290 kodim di seluruh Indonesia selama 3 tahun.

"Saat ini perumahan untuk prajurit Kodim perlu pengembangan. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami," kata Direktur Utama  PT Haka,  H. Husein Mas Ali, di sela-sela acara sosialisasi dan pemaparan kepada para kontraktor, Kamis (26/4/2018) di Balai Sudirman, Jakarta.

Menurut H. Husein, pembangunan ini akan dibagi menjadi beberapa tahap. Hal ini dilakukan berdasarkan tingkat kesiapan masing-masing Kodim dalam menyediakan lahan yang akan dibangun perumahan.

Berdasarkan catatan PT Haka, untuk tahap 1 sudah ada sebanyak 100 Kodim yang telah siap untuk dilaksanakan pembangunan. Di tahap pertama ini akan dibangun sebanyak 5.000 unit rumah dari beberapa tipe dan dibangun dalam jangka waktu kurang lebih 1 (satu) tahun.

“Bilamana dalam satu tahun belum selesai pembangunannya dikarenakan kesediaan lahan yang belum siap, maka akan dilanjutkan ke tahap 2,” terang H. Husein.

H. Husein mengatakan, pihaknya telah menyiapkan dana hibah untuk merealisasikan pembangunan perumahan tersebut. Rencananya, bila lahan sudah siap, pembangunan tahap awal akan segera dilakukan.

"Insya Allah peletakan batu pertama akan dilakukan pada awal Juli 2018 bila persiapan lahannya sudah siap," kata H. Husein.

Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 2017 lalu, H. Husein menambahkan, PT Haka juga telah menyumbangkan dananya untuk program bedah rumah kepada para veteran TNI AD sebanyak 11 unit rumah. Program bedah rumah itu dilaksanakan di Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…