Presiden Jokowi-PA-212 Silaturahmi Kuatkan Persatuan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 26 April 2018 - 07:36 WIB

Presiden Jokowi dan Alim Ulama (Foto Kaskus)
Presiden Jokowi dan Alim Ulama (Foto Kaskus)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia menilai pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Alumni (PA) 212 di Istana Bogor, Jawa Barat, merupakan silaturahmi yang dapat menguatkan persatuan Indonesia.

"Pertemuan tersebut menunjukkan jiwa negarawan Presiden Jokowi untuk bertemu dan berdialog dengan semua elemen masyarakat di Indonesia," kata Sekretaris Umum PP Bamusi, Nasyirul Falah Amru, di Jakarta, Rabu (25/4/2018)

Nasyirul Falah Amru mengatakan hal itu, menanggapi pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan PA 212 di Istana Bogor, pada Minggu (22/4/2018).

Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu menilai, sikap Presiden Joko Widodo yang menerima dan berdialog dengan PA 212 di Istana Bogor menunjukkan sikap adil dan terbuka kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia.

"Hal ini menjadi bukti bahwa Presiden Jokowi milik semua seluruh masyarakat Indonesia, bukan hanya kelompok tertentu," katanya.

Nasyrul Falah Amru yang akrab disapa Gus Falah menambahkan, pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan PA 212 di Istana Bogor, juga merupakan upaya membangun silahturrahmi di antara sesama umat Islam guna memperkokoh persatuan bangsa Indonesia.

Gus Falah juga mengutip hadis yang diriwayatkan HR. Bukhori, "Kaum mukmin adalah bersaudara satu sama lain ibarat (bagian dari) suatu bangunan satu bagian memperkuat bagian lainnya".

"Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat dan memperkokoh persatuan bangsa Indonesia," kata Bendahara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama(PBNU) ini seperti dilansir Antara.

Terkait dengan agenda yang dibicarakan pada pertemuan tersebut akan menyelenggarakan rembuk nasional, Gus Falah mengatakan, pembicaraan tersebut merupakan hal yang sangat baik dalam membangun komunikasi publik terutama pada tahun politik.

Bamusi yang merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan, kata dia, sangat berharap rembuk nasional nantinya dapat membawa kedamaian dan keteduhan di tengah masyarakat pada penyelenggaraan pilkada serentak 2018 maupun pemilu 2019.

"Mari kita jadikan tahun politik pada 2018 dan 2019 sebagai tahun kegembiraan, sehingga tidak terjadi gesekan sosial di antara elemen masyarakat," kata Gus Falah

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Kamis, 18 April 2024 - 09:46 WIB

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Penyaluran kredit yang dilakukan perbankan, termasuk PT Bank Sahabat Sampoerna (“Bank Sampoerna”) terus mengalami peningkatan seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Pada akhir tahun…

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Kamis, 18 April 2024 - 09:38 WIB

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Dalam industri produk makanan, berbagai merek terus berlomba-lomba untuk menciptakan identitas unik dan menarik bagi konsumen melalui kemasan mereka. Oleh karena itu, produsen kemasan makanan…

POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik

Kamis, 18 April 2024 - 09:31 WIB

POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik

Dalam menghadapi transisi menuju transportasi berkelanjutan, pemerintah telah meluncurkan program baru untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di seluruh negeri, misalnya dengan program…

Pelayanan di Kantor Bank DKI

Kamis, 18 April 2024 - 09:16 WIB

PJ Gubernur DKI Jakarta Harap Bank DKI Terus Bertumbuh Bersama Kota Jakarta

Memperingati perayaan ulang tahun Bank DKI yang ke-63 tahun pada (11/04), Penjabat (Pj.) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan harapan Bank DKI dapat terus menjadi mitra…

karier di Telkom versi LinkedIn Top Companies 2024

Kamis, 18 April 2024 - 08:44 WIB

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn Top Companies 2024.