Rhino Cross Triathlon 2018 Hadirkan Tantangan dan Keseruan Baru dengan Kategori Jarak yang Lebih Jauh

Oleh : Hariyanto | Rabu, 25 April 2018 - 17:17 WIB

Konferensi pers Rhino X-Tri 2018 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Konferensi pers Rhino X-Tri 2018 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Untuk menjaring peserta lebih luas di wilayah Asia dan sekitarnya, Panitia Pelaksana Rhino Cross Triathlon (Rhino X-Ttri) menggandeng Kuai Sport Promotion yang merupakan konsultan event olahraga berbasis di Hongkong sebagai media promosi event.

Ajang Rhino X-Tri yang di gelar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung lesung pada tanggal 29-30 September 2018 mendatang ini digelar bersamaan dengan Rhino Trail Run dan Rhino MTB XCM (Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon).

Event Director Rhino X-Tri Tense Manalu mengatakan, penyelenggaraan Rhino X-Tri tahun ini akan menawarkan tantangan dan keseruan yang baru. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ajang Rhino X-Tri kali ini akan menghadirkan kategori jarak yang lebih jauh.

"Selain itu di ajang Rhino Trail Run, kompetisi tahun ini di kelas ultra 50 km akan disiapkan untuk masuk ke rangkaian kalender event berskala internasional, Asian Train Master 2020. Tahun ini verivikasi dan uji cobanya," kata Tense Manalu di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Tense mengajak Triatlit dan anggota komunitas Triathlon Indonesia untuk menjawab tantangan-tantangan baru yang dihadirkan pada perhelatan Rhino X-Tri tahun ini.

" Bukan hanya medan dan track yang lebih sulit serta patut ditaklukkan, namun juga tentu saja keindahan dan lanskap Tanjung Lesung yang tiada duanya," tambahnya.

Sementara, Technical Manager Rhino X-Tri 2018, Taufik Hidayat menjelaskan, Rhino X-Tri ini digelar dalam 3 kategori yaitu Eagle yang akan mempertandingkan nomor renang 1500 meter, Balap Sepeda 30 kilometer dan lari 15 kilometer.

"Sementara kategori Rhino melombakan renang 1000 meter, balap sepeda 20 kilometer dan lari 10 kilometer," ucapnya.

Selain itu juga ada kategori Bull yang melombakan renang 500 meter, balap sepeda 10 kilometers dan lari 5 kilometer. Diajang Rhino Mountain Bike XCM akan dipertandingkan kategori-kategori seperti Men Elite, Women Open, Men Open dan Men Master.

Sementara untuk registrasi peserta akan resmi dibuka saat peluncuran Rhino X-Tri yang direncanakan digelar pada 12-13 Mei 2018 di Tanjung Lesung dengan menggelar Rhino Kite Festival sebagai bagian rangkaian ajang kompetisi Rhino X-Tri.

Peserta juga dapat melakukan registrasi online melalui website yang telah disediakan oleh panitia pelaksana Rhino Cross Triathlon dengan mengunjungi www.rhinoxtriathlon.com .

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BGR Logistics Jalin Kerjasama Dengan INKA

Jumat, 18 Januari 2019 - 15:58 WIB

BGR Logistics Jalin Kerjasama Dengan INKA Terkait Pemanfaatan Sumber Daya Perusahaan

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA tentang…

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:30 WIB

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mempertahankan prestasi dan kembali memperoleh sertifikat ISO 9001-2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA), sebuah lembaga sertifikasi manajemen berstandar…

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:23 WIB

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Berkembang dari tema sebelumnya yaitu "Transmutation" yang berarti transformasi, tema kali ini adalah "Alteration" yang berarti "perubahan" untuk menandakan penyatuan antara kedua merek - Timberland…

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…