Rhino Cross Triathlon 2018 Hadirkan Tantangan dan Keseruan Baru dengan Kategori Jarak yang Lebih Jauh

Oleh : Hariyanto | Rabu, 25 April 2018 - 17:17 WIB

Konferensi pers Rhino X-Tri 2018 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Konferensi pers Rhino X-Tri 2018 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Untuk menjaring peserta lebih luas di wilayah Asia dan sekitarnya, Panitia Pelaksana Rhino Cross Triathlon (Rhino X-Ttri) menggandeng Kuai Sport Promotion yang merupakan konsultan event olahraga berbasis di Hongkong sebagai media promosi event.

Ajang Rhino X-Tri yang di gelar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung lesung pada tanggal 29-30 September 2018 mendatang ini digelar bersamaan dengan Rhino Trail Run dan Rhino MTB XCM (Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon).

Event Director Rhino X-Tri Tense Manalu mengatakan, penyelenggaraan Rhino X-Tri tahun ini akan menawarkan tantangan dan keseruan yang baru. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ajang Rhino X-Tri kali ini akan menghadirkan kategori jarak yang lebih jauh.

"Selain itu di ajang Rhino Trail Run, kompetisi tahun ini di kelas ultra 50 km akan disiapkan untuk masuk ke rangkaian kalender event berskala internasional, Asian Train Master 2020. Tahun ini verivikasi dan uji cobanya," kata Tense Manalu di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Tense mengajak Triatlit dan anggota komunitas Triathlon Indonesia untuk menjawab tantangan-tantangan baru yang dihadirkan pada perhelatan Rhino X-Tri tahun ini.

" Bukan hanya medan dan track yang lebih sulit serta patut ditaklukkan, namun juga tentu saja keindahan dan lanskap Tanjung Lesung yang tiada duanya," tambahnya.

Sementara, Technical Manager Rhino X-Tri 2018, Taufik Hidayat menjelaskan, Rhino X-Tri ini digelar dalam 3 kategori yaitu Eagle yang akan mempertandingkan nomor renang 1500 meter, Balap Sepeda 30 kilometer dan lari 15 kilometer.

"Sementara kategori Rhino melombakan renang 1000 meter, balap sepeda 20 kilometer dan lari 10 kilometer," ucapnya.

Selain itu juga ada kategori Bull yang melombakan renang 500 meter, balap sepeda 10 kilometers dan lari 5 kilometer. Diajang Rhino Mountain Bike XCM akan dipertandingkan kategori-kategori seperti Men Elite, Women Open, Men Open dan Men Master.

Sementara untuk registrasi peserta akan resmi dibuka saat peluncuran Rhino X-Tri yang direncanakan digelar pada 12-13 Mei 2018 di Tanjung Lesung dengan menggelar Rhino Kite Festival sebagai bagian rangkaian ajang kompetisi Rhino X-Tri.

Peserta juga dapat melakukan registrasi online melalui website yang telah disediakan oleh panitia pelaksana Rhino Cross Triathlon dengan mengunjungi www.rhinoxtriathlon.com .

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BKPM

Selasa, 14 Agustus 2018 - 14:00 WIB

BKPM Catat Investasi Semester 1/2018 Rp 361,6 Triliun

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat realisasi investasi sepanjang semester pertama 2018 mencapai Rp361,6 triliun.

Ilustrasi Alplikasi Fintech, Modalku

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:41 WIB

Grup Modalku Berhasil Salurkan Pinjaman Sebesar Rp 2 Triliun di Asia Tenggara

Sejak pertama didirikan, Grup Modalku telah mencapai total pencairan modal usaha sebesar lebih dari Rp 2 triliun ke lebih dari 7.000 pinjaman UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di wilayah…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat berfoto bersama penerima penghargaan Kemenperin (Foto: Dok. Industry.co id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:30 WIB

Menperin Berikan Tujuh Kategori Penghargaan Kepada Unit Satuan Kerja di Lingkungan Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali menggelar acara "Penganugerahan Penghargaan Kementerian Perindustrian" yang digelar di Ruang Garuda Kemenperin, Jakarta.

Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa NTB (Foto Humas)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:23 WIB

Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa NTB

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyalurkan sejumlah bantuan untuk para penggungsi akibat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…