Rhino Cross Triathlon 2018 Hadirkan Tantangan dan Keseruan Baru dengan Kategori Jarak yang Lebih Jauh

Oleh : Hariyanto | Rabu, 25 April 2018 - 17:17 WIB

Konferensi pers Rhino X-Tri 2018 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Konferensi pers Rhino X-Tri 2018 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Untuk menjaring peserta lebih luas di wilayah Asia dan sekitarnya, Panitia Pelaksana Rhino Cross Triathlon (Rhino X-Ttri) menggandeng Kuai Sport Promotion yang merupakan konsultan event olahraga berbasis di Hongkong sebagai media promosi event.

Ajang Rhino X-Tri yang di gelar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung lesung pada tanggal 29-30 September 2018 mendatang ini digelar bersamaan dengan Rhino Trail Run dan Rhino MTB XCM (Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon).

Event Director Rhino X-Tri Tense Manalu mengatakan, penyelenggaraan Rhino X-Tri tahun ini akan menawarkan tantangan dan keseruan yang baru. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ajang Rhino X-Tri kali ini akan menghadirkan kategori jarak yang lebih jauh.

"Selain itu di ajang Rhino Trail Run, kompetisi tahun ini di kelas ultra 50 km akan disiapkan untuk masuk ke rangkaian kalender event berskala internasional, Asian Train Master 2020. Tahun ini verivikasi dan uji cobanya," kata Tense Manalu di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Tense mengajak Triatlit dan anggota komunitas Triathlon Indonesia untuk menjawab tantangan-tantangan baru yang dihadirkan pada perhelatan Rhino X-Tri tahun ini.

" Bukan hanya medan dan track yang lebih sulit serta patut ditaklukkan, namun juga tentu saja keindahan dan lanskap Tanjung Lesung yang tiada duanya," tambahnya.

Sementara, Technical Manager Rhino X-Tri 2018, Taufik Hidayat menjelaskan, Rhino X-Tri ini digelar dalam 3 kategori yaitu Eagle yang akan mempertandingkan nomor renang 1500 meter, Balap Sepeda 30 kilometer dan lari 15 kilometer.

"Sementara kategori Rhino melombakan renang 1000 meter, balap sepeda 20 kilometer dan lari 10 kilometer," ucapnya.

Selain itu juga ada kategori Bull yang melombakan renang 500 meter, balap sepeda 10 kilometers dan lari 5 kilometer. Diajang Rhino Mountain Bike XCM akan dipertandingkan kategori-kategori seperti Men Elite, Women Open, Men Open dan Men Master.

Sementara untuk registrasi peserta akan resmi dibuka saat peluncuran Rhino X-Tri yang direncanakan digelar pada 12-13 Mei 2018 di Tanjung Lesung dengan menggelar Rhino Kite Festival sebagai bagian rangkaian ajang kompetisi Rhino X-Tri.

Peserta juga dapat melakukan registrasi online melalui website yang telah disediakan oleh panitia pelaksana Rhino Cross Triathlon dengan mengunjungi www.rhinoxtriathlon.com .

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi melantik Siwi Sukma Adji sebagai KSAL, dan menaikkan pangkat jadi Laksamana, di Istana Negara (Foto: Rahmat/Humas)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:45 WIB

DPR Harap KASAL Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji mampu meningkatkan profesionalisme para prajuritnya agar mampu menghadapi…

Ketua Umum Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional (KTNA Nasional), saat berbicara di acara Forum Promoter 2018 Polri yang membahas tema Solusi Menuju Indonesia yang Berdaulat Adil dan Makmur Melalui Ketahanan Pangan, Rabu, 23 Mei 2018

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:35 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Lumbung Pangan Dunia Pada 2045

Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara. Pangan memiliki…

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:33 WIB

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Era globalisasi dan makin terbukanya Indonesia bagi pasar asing menuntut lulusan perguruan tinggi di Indonesia memahami tantangan dan tuntutan bisnis saat ini sehingga mampu bersaing. Potensi…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:00 WIB

BSDE Anggarkan Belanja Modal Rp6 Triliun di 2018

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menganggarkan Capital Expenditure (Capex) atau belanja modal sebesar Rp4 triliun-Rp6 triliun pada tahun 2018.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 18:45 WIB

Harga Minyak Mentah Global Naik, CPO Malaysia Lanjutkan Penguatan Harga Pekan ini

Harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) Malaysia pada perdagangan Rabu (23/05/18) dibuka pada level RM2.468 per ton, atau lebih rendah 0,36% dibandingkan harga pada penutupan sesi perdagangan…