Gandeng Kuai Sport, Ajang Rhino Cross Triathlon Targetkan 100 Peserta Atlet International

Oleh : Hariyanto | Rabu, 25 April 2018 - 16:43 WIB

Penandatanganan Kerjasama PT Banten West Java dan Kuai Sport (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Penandatanganan Kerjasama PT Banten West Java dan Kuai Sport (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ajang olahraga Rhino Cross Triathlon (Rhino X-Tri) akan kembali di gelar pada tanggal 29-30 September 2018 mendatang. Ajang olahraga yang digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung lesung ini digelar bersamaan dengan sport tourism event lainya yaitu Rhino Trail Run dan Rhino MTB XCM (Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon).

Guna menjaring peserta lebih luas di wilayah Asia dan sekitarnya, Panitia Pelaksana menggandeng Kuai Sport Promotion yang merupakan konsultan event olahraga berbasis di Hongkong sebagai media promosi event.

Managing Director Kuai Sport Promotion, Kris Van de Velde mengatakan, Kuai Sport sangat bangga dapat mempromosikan gelaran Rhino X-Tri kepada audiens regional dan Internasional.

"Kami menargetkan 100 peserta atlet Internasional berpartisipasi dalm event yang seru ini," kata Kris di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Kris menambahkan, waktu pelaksanaan event ini adalah periode yang cukup sibuk dalam kalender olahraga luar ruang di kawasan Asia, khususnya Asia Tenggara.

"Ini merupakan sebuah hal yang menantang bagi kami. Namun tentu saja kami senang melakukanya," tambahnya.

Menurutnya, berdasarkan pengalaman dari gelaran pada tahun lalu dan umpan balik dari para peserta, panitia pelaksana di edisi kedua Rhino X-Tri diyakini akan lebih seru dengan menciptakan pengalaman yang berkualitas bagi para peserta.

Acara ini merupakan kolaborasi program Dinas Pariwisata Pemprov Banten, Dinas Pariwisata Pemkab Pandeglang dan pengelola KEK Tanjung Lesung PT Banten West Java yang di dukung penuh dan sudah menjadi Calendar of Event Program Kementerian Pariwisata.

Rhino Cross Triathlon juga menjadi acara utama dari gelaran akbar Festival Pesona Tanjung Lesung yang merupakan perhelatan sport tourism yang populer dan mampu menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mendikbud, Muhadjir Effendy

Minggu, 21 Oktober 2018 - 04:18 WIB

Pemerintah Segera Bangun Lapangan Bola Setiap Zonasi

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan mulai tahun depan pihaknya akan membangun lapangan sepak bola di setiap zonasi.

 Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB

Minggu, 21 Oktober 2018 - 04:11 WIB

Sutopo: Pemulihan Dampak Bencana Sulteng Diintensifkan

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan penanganan darurat dampak gempa bumi dan tsunami di Sulawesi…

Gunung Anak Krakatau (Foto banten)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 04:06 WIB

Gunung Anak Krakatau Alami 63 Kegempaan Letusan

BMKG menyatakan Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung mengalami 63 kegempaan letusan sepanjang Jumat (19/10) sampai dengan Sabtu dini hari, namun visual…

Presiden Jokowi hari santri ke IV yang di pusatkan di Kota Solo (Foto Okezone)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 03:59 WIB

Presidem Jokowi Minta Ukhuwah Islamiyah Terus Dijaga

Puncak hari santri ke IV yang di pusatkan di Kota Solo, dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di hadapan peserta di Apel Akbar Hari Santri Nusantara yang digelar di Benteng Vastenburg…

Foto Doc Kementan

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 20:44 WIB

Hasilkan 20 Triliun dalam 3,5 Tahun, Ekspor Obat Hewan Indonesia Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Dalam kurun waktu 3,5 tahun, ekspor obat hewan telah signifikan mendatangkan devisa negara yang cukup besar. Berdasarkan data Direktorat…