Gandeng Kuai Sport, Ajang Rhino Cross Triathlon Targetkan 100 Peserta Atlet International

Oleh : Hariyanto | Rabu, 25 April 2018 - 16:43 WIB

Penandatanganan Kerjasama PT Banten West Java dan Kuai Sport (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Penandatanganan Kerjasama PT Banten West Java dan Kuai Sport (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ajang olahraga Rhino Cross Triathlon (Rhino X-Tri) akan kembali di gelar pada tanggal 29-30 September 2018 mendatang. Ajang olahraga yang digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung lesung ini digelar bersamaan dengan sport tourism event lainya yaitu Rhino Trail Run dan Rhino MTB XCM (Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon).

Guna menjaring peserta lebih luas di wilayah Asia dan sekitarnya, Panitia Pelaksana menggandeng Kuai Sport Promotion yang merupakan konsultan event olahraga berbasis di Hongkong sebagai media promosi event.

Managing Director Kuai Sport Promotion, Kris Van de Velde mengatakan, Kuai Sport sangat bangga dapat mempromosikan gelaran Rhino X-Tri kepada audiens regional dan Internasional.

"Kami menargetkan 100 peserta atlet Internasional berpartisipasi dalm event yang seru ini," kata Kris di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Kris menambahkan, waktu pelaksanaan event ini adalah periode yang cukup sibuk dalam kalender olahraga luar ruang di kawasan Asia, khususnya Asia Tenggara.

"Ini merupakan sebuah hal yang menantang bagi kami. Namun tentu saja kami senang melakukanya," tambahnya.

Menurutnya, berdasarkan pengalaman dari gelaran pada tahun lalu dan umpan balik dari para peserta, panitia pelaksana di edisi kedua Rhino X-Tri diyakini akan lebih seru dengan menciptakan pengalaman yang berkualitas bagi para peserta.

Acara ini merupakan kolaborasi program Dinas Pariwisata Pemprov Banten, Dinas Pariwisata Pemkab Pandeglang dan pengelola KEK Tanjung Lesung PT Banten West Java yang di dukung penuh dan sudah menjadi Calendar of Event Program Kementerian Pariwisata.

Rhino Cross Triathlon juga menjadi acara utama dari gelaran akbar Festival Pesona Tanjung Lesung yang merupakan perhelatan sport tourism yang populer dan mampu menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi melantik Siwi Sukma Adji sebagai KSAL, dan menaikkan pangkat jadi Laksamana, di Istana Negara (Foto: Rahmat/Humas)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:45 WIB

DPR Harap KASAL Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji mampu meningkatkan profesionalisme para prajuritnya agar mampu menghadapi…

Ketua Umum Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional (KTNA Nasional), saat berbicara di acara Forum Promoter 2018 Polri yang membahas tema Solusi Menuju Indonesia yang Berdaulat Adil dan Makmur Melalui Ketahanan Pangan, Rabu, 23 Mei 2018

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:35 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Lumbung Pangan Dunia Pada 2045

Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara. Pangan memiliki…

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:33 WIB

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Era globalisasi dan makin terbukanya Indonesia bagi pasar asing menuntut lulusan perguruan tinggi di Indonesia memahami tantangan dan tuntutan bisnis saat ini sehingga mampu bersaing. Potensi…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:00 WIB

BSDE Anggarkan Belanja Modal Rp6 Triliun di 2018

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menganggarkan Capital Expenditure (Capex) atau belanja modal sebesar Rp4 triliun-Rp6 triliun pada tahun 2018.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 18:45 WIB

Harga Minyak Mentah Global Naik, CPO Malaysia Lanjutkan Penguatan Harga Pekan ini

Harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) Malaysia pada perdagangan Rabu (23/05/18) dibuka pada level RM2.468 per ton, atau lebih rendah 0,36% dibandingkan harga pada penutupan sesi perdagangan…