Tiongkok Bidik Indonesia Sebagai Prioritas Investasi Kawasan Industri

Oleh : Redaksi | Rabu, 20 Juli 2016 - 07:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Investor asal Tiongkok, China Fortune Land Development (CFLD), menyiapkan investasi sebesar 100 juta dollar AS untuk membidik pengembangan kawasan industri di Indonesia.

“Sekitar 100 juta dolar AS. Kami siap berinvestasi. Kami juga sudah punya kantor di Jakarta dan perwakilan Singapura,” kata Presiden CFLD Jerry Zhao usai bertemu Menteri Perindustrian Saleh Husin di Jakarta, Rabu (20/7).

Dia menjelaskan, Indonesia menjadi prioritas bagi perusahaan tersebut, sehingga perusahaan ingin berkontribusi untuk membangun perekonomian Indonesia melalui pengembangan kawasan industri.

“Kami perusahaan terbesar di sektor kawasan industri. Fokus kami industrial estate development. Kami mencari kesempatan tidak hanya di Jawa, tapi juga mungkin di luar Jawa,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirjen Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional Kementerian Perindustrian Harjanto menyampaikan, perusahaan yang juga berperan sebagai promotor investasi tersebut memiliki peluang di Indonesia.

“Mereka fokusnya ke kawasan industri, untuk membangun smart city (kota pintar), membangun nilai tambah, mereka juga berperan sebagai invesment promotor, yang bisa mendatangkan investasi,” ujar Harjanto.

Menurut Harjanto, Indonesia akan mendorong perusahaan untuk membangun kawasan industri yang belum terbangun dengan baik.

“Kita akan mendorong mereka, kan sudah dengan Alam Sutera. Tapi itu kan di Jakarta. Kita juga mau mendorong mereka membangun di tempat-tempat yang belum terbangun secara baik,” ungkapnya. (Hry/ Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin