Lagu K-Pop Ini Berhasil Masuk 100 Chart Boyband Terbaik Versi Billboard

Oleh : Dina Astria | Rabu, 25 April 2018 - 17:20 WIB

Wanna One, BTS dan BIGBANG masuk dalam 100 chart lagu boyband versi Billboard. (Foto: Allkpop)
Wanna One, BTS dan BIGBANG masuk dalam 100 chart lagu boyband versi Billboard. (Foto: Allkpop)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Korean pop, atau sering disebut K-pop memang sudah melekat di hampir seluruh belahan dunia. Banyak para penggemar K-pop yang juga sudah mendunia. Majalah musik dunia, Billboard telah merangkum 100 lagu-lagu boyband terbaik dari seluruh dunia, termasuk didalamnya lagu dari boyband asal Korea Selatan.

Kategori lagu Korea berhasil dirajai oleh BTS, BIGBANG dan TVVQ. BTS berada pada urutan ke-16, dengan lagu yang dirilis para tahun 2016 ‘Blood Sweat Tears’. Kemudian, BIGBANG dengan lagu fenomenal mereka ‘Fantastic Baby’ yang dirilis pada tahun 2012 di urutan ke-27. Lalu, TVXQ menduduki urutan ke-41 dengan lagu ‘Mirotic’.

Selain itu, urutan ke-44 ditempati oleh Super Junior dengan lagu ‘It’s You’. Diurutan ke-49, rupanya ditempati lagi dengan lagu BTS ‘DNA’.

Pada urutan ke-58, ada boyband WANNA ONE dengan lagu ‘Energetic’. Boyband EXO juga memasuki daftar boyband terbaik versi Billboard, dengan menempati urutan ke-62 dengan lagu ‘Growl’.

Berikutnya, boyband SHINee menempati urutan ke-67 dengan ‘Lucifer’, diikuti dengan boyband Seventeen dengan lagu ‘Adore You’ diurutan ke-78, dan ditutup dengan boyband VIXX dengan lagu ‘Dynamite’ yang berhasil menduduki urutan ke-87.

Adakah lagu favoritmu?

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…

Presiden Direktur PT SPV, Christian Oberleitner (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 20 September 2018 - 16:17 WIB

Dukung Program Citarum Harum, South Pacific Viscose Terus Tingkatkan Standar dan Kualitas IPAL

untuk menjaga kelestrasian lingkungan, khususnya Citarum, PT. South Pacific Viscose telah mengikuti semua regulasi dari pemerintah dan mematuhi segala perarturan yang telah dikeluarkan.

Direksi Radana Bhaskara Finance

Kamis, 20 September 2018 - 15:59 WIB

Radana Bhaskara Finance Dapat Warning Credit Watch Negatif

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - PT Radana Bhaskara Finance peringkat dan medium term notes MTN II 2016 seri A,B,C, MTN I 2017 seri A,B,C dan MTN II 2018 menjadi idBBB dari…