Lazada Fasilitasi Ribuan Pelaku UMKM Ikuti Festival Penjual Online

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 24 April 2018 - 15:04 WIB

Marketplace Lazada akan menyelenggarakan Festival Penjual Online yang akan berlangsung pada 25 hingga 27 April 2018.
Marketplace Lazada akan menyelenggarakan Festival Penjual Online yang akan berlangsung pada 25 hingga 27 April 2018.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Marketplace Lazada akan menyelenggarakan Festival Penjual Online yang akan berlangsung pada 25 hingga 27 April 2018. Acara ini akan diikuti oleh ribuan UMKM online maupun offline. Festival Penjual Online Nasional adalah acara pendidikan tentang e-Commerce berskala nasional pertama yang diselenggarakan Lazada Indonesia.

Acara ini merupakan bagian dari upaya strategis Lazada untuk membantu UMKM dan pelaku bisnis di Indonesia meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan usaha online mereka.

Bekerjasama dengan Alibaba Business School dan Taobao University, serta didukung oleh Bank Rakyat indonesia (BRI), program satu menghadirkan kombinasi dari berbagai praktisi dan ahli kelas dunia untuk berbagi pengetahuan dalam delapan sesi edukasi interaktif dengan topik utama UMKM digital. Setiap sesi membahas aspek manajemen bisnis online tertentu guna membantu peserta mengembangkan keunggulan kompetitif dalam memasarkan produk mereka secara kreatif dan tepat sasaran.

Hadir pula para pembicara, Septriana Tangkary, Direktur Pemberdayaan lndustri lnformasi, Kementerian Komunikasi dan informatika, Li Hui, Dosen Bersertifikat, Taobao University Larry Li, Manajer Penasihat Bisnis Platform Layanan Data Alibaba, Alibaba Group; Rizki Adithia Pratama, Manajer Senior Solusi Merek, UC Indonesia; serta para pembicara ahli dari manajemen Lazada indonesia.

Florian Holm, Co-CEO, Lazada Indonesia mengatakan, “Selain menjadi platform e-commerce terdepan, Lazada juga berkomitmen untuk terus memberikan nilai tambah bagi pelaku UMKM dan wirausahawan. Dengan menyelenggarakan Festival Penjual Online Nasional, kami berharap dapat berbagi praktik terbaik dalam mengelola bisnis online, sehingga penjual dapat menggunakan pengetahuan baru mereka untuk mendorong pertumbuhan penjualan dan menambah jumlah pelanggannya, terutama selama kampanye besar seperti ulang tahun ke-enam ini,” ujar Florian Holm, Co-CEO, Lazada Indonesia di Kota kasablanka Jakarta Selatan, 24 April 2018.

 Dra. Mariam Fatima Barata, Sekretaris Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan lnformatika menekankan pentingnya kolaborasi strategis antara pemerintah dan penyedia platform bisnis online seperti Lazada untuk menggenjot angka pelaku usaha UMKM digital bermutu.

”Dengan target 8 juta UMKM Go Digital di tahun 2020. kami ingin agar para pelaku UMKM menjadi pemain utama dalam perkembangan ekonomi digital yang ada di Indonesia. Kami menghargai upaya Lazada untuk menciptakan kesempatan lebih bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya. Dengan semakin banyak UMKM yang berperan aktif dalam ekonomi digital ini, mereka dapat turut berkontribusi menciptakan lapangan pekerjaan di daerah setempat dan mewujudkan pertumbuhan perkonomian yang lebih merata di seluruh Indonesia,” ujar dia.

“Keterlibatan BRI kali ini merupakan bentuk dukungan nyata dan berkelanjutan kami atas program upgrade UKM Lazada. Baik BRI maupun Lazada memiliki visi yang sama, yakni mendorong UMKM binaan agar naik kelas menjadi technopreneurs. Hal ini dapat dicapai dengan kemitraan strategis – termasuk penyediaan fasilitas dan kemudahan akses pinjaman dan permodalan usaha kecil – hingga peningkatan kapasitas dan kapabilitas mereka,” kata Handayani, Director of Consumer Business BRI.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…