Temui Menperin, Tata Steel Unkap Rencana Investasi Capai Rp632 Miliar

Oleh : Ridwan | Selasa, 24 April 2018 - 07:56 WIB

Ilustrasi Industri Baja
Ilustrasi Industri Baja

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Tata Stell yang merupakan produsen baja asal China berencana menanamkan modalnya di Indonesia untuk pengembangan produk baja hilir dari wire rod. 

Perusahaan berencana berinvestasi dengan nilai Sin$ 50-60 juta atau Rp527 miliar-Rp 632 miliar.

Vice President Tata Steel Sunil Bhaskaran mengatakan, pihaknya menjajaki investasi karena melihat pasar potensial yang besar di Indonesia untuk produk wire rod. 

Menurut Sunil, hal tersebut lantaran Indonesia merupakan negara yang tengah berkembang dan banyak berinvestasi besar di infrastruktur.

"Kami merasa Indonesia merupakan pasar potensial besar di Asean dan kami ingin melihat bagaimana bisa memiliki representasi di sini," kata Sunil di Kementerian Perindustrian, Jakarta (23/4/2018).

Sementara itu, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Tata Steel tengah melakukan kajian terkait peluang investasinya di Indonesia. 

"Mereka survei lokasi, cek regulasi," kata Airlangga.

Disisi lain, Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pengembangan Perwilayahan Industri (PPI) Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan, Tata Steel akan membuat kajian selama sebulan. Tata Steel tertarik untuk berinvestasi di Jawa, dan Kementerian Perindustrian menyarankan wilayah di luar Jawa Barat.

"Pak Menteri sarankan untuk dijajaki di luar Jawa Barat seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata Putu.

Pabrik Tata Steel saat ini telah menyebari di beberapa negara seperti Tiongkok, Thailand, Singapura, Vietnam, Malaysia, Filipina, dan Australia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di lokasi pembangunan Jembatan Kali Kuto

Sabtu, 26 Mei 2018 - 21:27 WIB

Jembatan Kali Kuto Bisa Dilewati H-2 Lebaran, Pengalihan Lalu Lintas Disiapkan

Pemudik yang melalui tol fungsional nantinya tidak dikenakan tarif. Kondisi jalan tol fungsional terdiri dari 132 km merupakan lapisan beton (rigid) dan 18 km berupa aspal.

Menteri Basuki saat meninjau ruas tol Pejagan-Pemalang

Sabtu, 26 Mei 2018 - 20:36 WIB

Kementerian PUPR Pastikan Ruas Tol Brebes Timur-Pemalang Dalam Kondisi Mantap Untuk Mudik 2018

Dengan dibukanya ruas tol Brebes Timur- Pemalang, maka pemudik yang akan ke arah Semarang pada tahun 2018 tidak lagi keluar di Pintu Tol Brebes Timur

Garis Polisi (Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:53 WIB

Terlalu, Curi Jengkol Dua Pemuda Aceh Dihakimi Massa

Dua pemuda babak belur dihakimi massa, karena ketangkap tangan mencuri buah jengkol di kebun milik warga di Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (25/5/2018) malam.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:47 WIB

BUMN Diminta Bersinergi Benahi Perumahan Karyawan

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta untuk bersinergi untuk membenahi rumah-rumah dinas maupun milik karyawan yang sudah tidak layak huni.

Pilkada 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:42 WIB

Tokoh-Tokoh Bali Inginkan Gubernur yang Berani

Sejumlah tokoh di Pulau Dewata menginginkan agar gubernur yang terpilih dalam Pilkada 2018 berani dan tidak hanya diam dalam zona nyaman di tengah berbagai tantangan pembangunan.