Kreativitas Tiada Batas, Danish Hadirkan Jok Etnis Krawang Gayo di IIMS 2018

Oleh : Hariyanto | Senin, 23 April 2018 - 12:23 WIB

Danish Hadirkan Jok Etnis Krawang Gayo di IIMS 2018
Danish Hadirkan Jok Etnis Krawang Gayo di IIMS 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Asosiasi Trimmer Interior Mobil Indonesia atau IATS bekerja sama dengan Blakledergroup,Total dan Wollsdorf, produsen bahan kulit sintetis dan asli Germany dan Austria, hadir di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dan memamerkan sederet karya andalan, sedikitnya ada 10 karya yang dipamerkan menggunakan bahan premium bergaransi. 

Ada satu hal yang istimewa dalam kerjasama tersebut, yaitu hadirnya karya etnis dengan pola motif jok yang terinspirasi dari kerajinan khas daerah Aceh, yang diberi nama Krawang Gayo. Krawang merupakan sejenis perhiasan yang biasa dipasang pada pakaian tradisional Aceh. 

Tak tanggung-tanggung, Danish yang merupakan trimmer asal Aceh mendapatkan kehormatan untuk menampilkan karya khas daerah pada ajang gelaran berskala international ini. Danish Car Interior bersama karya “Krawang Gayo” diterbangkan langsung ke ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlokasi di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.  

“Perpaduan etnis dan modern dengan menggunakan kain asli Krawang Gayo dipadukan dengan bahan memakai ArticoLeder made in Germany, khusus kami persembahkan mewakili masyarakat Aceh pada umumnya dan masyarakat Gayo pada khususnya, lama pengerjaan untuk merampungkan konsep tersebut memerlukan waktu 2-3 hari,"  kata Afi yang menggunakan jok BMW E46 untuk modelnya. 

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (23/4/2018), motif Krawang Gayo dijadikan unsur utama, lantas polanya terinspirasi dari pakaian adat gayo.  

"Kita ingin menunjukkan bahwa kreasi setiap anggota IATS punya kualitas yang sangat baik dan ingin menunjukkan kepada dunia bahwa karya anak bangsa sudah sangat layak mendapatkan panggung di dunia international. Kali ini kami menonjolkan khas daerah dengan pengerjaan setara OEM (pabrikan) dengan menggunakan SNIATS (Standarisasi Nasional IATS,”  kata Oscar Widjaja, Founder sekaligus Ketua Umum IATS. 
 
Konsep ini juga menunjukkan jika kreativitas para pengrajin interior di Indonesia punya standar  kualitas yang bisa dibanggakan. 

"Asosiasi ini juga dibangun lewat edukasi dan workshop, sehingga industri kreatif ini diharapkan semakin berkembang, kami pun memberikan terobosan-terobosan terbaik, dimana pada ajang IIMS 2018 IATS  juga meluncurkan aplikasi bagi para customer agar dapat memesan desain-desain interior mobil paling baru dengan SNIATS yang memungkinkan seluruh pengguna melakukan personalisasi interior kesayangan layaknya bawaan pabrikan,” jelasnya.

Hal yang diperlukan dalam pembuatan interior mobil adalah faktor keamanan, kenyamanan & kemewahan yang bisa dirasakan oleh seluruh pengguna. “Dalam waktu dekat seluruh masyarakat di Indonesia akan bisa menikmati layanan aplikasi kami melalui seluruh member IATS yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia” pungkas Oscar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…