Kygo Kenang Avicii Lewat 'Without You' di Panggung Coachella 2018

Oleh : Dina Astria | Senin, 23 April 2018 - 12:15 WIB

DJ Kygo di panggung Coachella 2018. (Foto: Hotnewhiphop)
DJ Kygo di panggung Coachella 2018. (Foto: Hotnewhiphop)

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - DJ kelahiran tahun 1991, Kygo baru-baru ini tampil di panggung Coachella pada hari Jumat (20/4) kemarin. Dalam penampilannya, Kygo mengenang sosok Avicii yang juga sahabatnya yang meninggal di hari yang sama, dengan membawakan lagu Avicii ‘Without You’.

Setelah membawakan lagu ‘Firestone’, Kygo berhasil mengubah suasana Coachella menjadi penuh emosional. Ia menyampaikan kekagumannya terhadap karya-karya milik Avicii, ia juga menyebutkan bahwa lagu ‘Without You’ merupakan lagu favoritnya.

"Ini adalah hari yang sangat sedih untuk musik. Hari ini, saya mendapat kabar bahwa Avicii meninggal, di usia 28 tahun," kata Kygo, dengan nada suara yang terdengar sedih, diatas panggung Coachella.

"Avicii adalah inspirasi musik terbesar saya, dan dia adalah alasan saya membuat musik. Jadi saya tidak berpikir saya bisa berada di panggung ini jika tidak ada dia. Dan saya tahu dia telah menginspirasi jutaan produser lain di luar sana," tambah Kygo.

DJ pemilik nama asli Kyrre Gørvell-Dahll itu ingin semua para penonton berdansa dan bernyanyi bersama seakan-akan merayakan hidup dari seorang musisi jenuis, yang dimaksudkan adalah Avicii.

Kemudian, saat lagu ‘Without You’ dimulai, foto Avicii terpampang jelas di tiga layar panggung Coachella. Sontak para penonton pun bersorak dan bernyanyi bersama.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 18 November 2018 - 08:00 WIB

BI: Penggunaan B20 Bisa Kurangi Defisit Transaksi Berjalan

Deputi Gubenur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo mengatakan kewajiban penggunaan biodiesel 20 persenn (B20), yang sudah dicanangkan pemerintah, bisa mengurangi defisit neraca transaksi berjalan…

Presiden Ri Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping (Foto: Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 07:00 WIB

Presiden Jokowi-Presiden Xi Bahas Perkembangan Ekonomi Digital

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping dan membahas perdagangan hingga ekonomi digital dalam pertemuan bilateral yang digelar di sela KTT APEC.

Tanaman kopi (foto Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 06:37 WIB

Aceh Tengah Targetkan Produksi Kopi 800 Kh/Ha

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pertanian daerah setempat menargetkan produksi komoditas kopi di kawasan tersebut mencapai 800 kilogram per hektare pada 2018.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 06:00 WIB

Impinan APEC Diharapkan Bantu Negara-Negara Pasifik

Para pemimpin Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) diharapkan membantu negara-negara di Kepulauan Pasifik menghadapi dampak perubahan iklim dan menangani isu-isu kelautan.

 Dody Budi Waluyo Deputi Gubernur BI (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 05:18 WIB

BI Pastikan Revisi Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2019

Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo memastikan adanya penurunan proyeksi pertumbuhan ekonomi pada 2019 dari kisaran sebelumnya sebesar 5,1-5,5 persen.