Rayakan 10 Tahun Jadi 'Orang Bersih', Eminem Buktikan Bisa Lepas Dari Narkoba

Oleh : Dina Astria | Senin, 23 April 2018 - 15:15 WIB

Rapper terkenal, Eminem. (Foto: Women Online)
Rapper terkenal, Eminem. (Foto: Women Online)

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Menjadi terkenal, sorotan publik, dan memiliki banyak tuntutan dari berbagai pihak pastinya membuat rapper Eminem merasa sangat tertekan. Tak kelak, Eminem menjadi pecandu alkohol dan obat-obatan terlarang di masa lalu.

Sebelum kembali bersinar seperti sekarang ini, Eminem sempat terang-terangan mengungkapkan ke publik bahwa dirinya kecanduan obat-obatan resep bernama Ambien. Akibatnya, Eminem bisa sampai kehilangan memori, bahkan selama 4 tahun ia merasa enggan untuk berkarya.

Tak hanya itu, saat sudah sangat merasa kecanduan, Eminem bisa mengonsumsi 60 pil Valium dan 30 pil Vicodin per hari.

“Kata dokter saya seperti mengonsumsi empat bungkus heroin. Mereka juga mengatakan bahwa saya hanya berjarak dua jam dari kematian,” ungkapnya saat itu pada 2007 silam.

Rupanya, selain menjadi pecandu, Eminem juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah menjadi pengedar. Hal itu terungkap lewat dokumenter yang ia rilis pada tahun 2013 bertajuk ‘How to Make Money Selling Drugs’.

“Saya tidak yakin kapan itu akhirnya menjadi masalah. Saya hanya ingat saya semakin menyukainya,” ungkap sang rapper pada dokumenter tersebut.

Akhirnya, Eminem memutuskan untuk melepas diri dari alkohol dan narkoba pada tahun 2008, seperti yang diberitakan oleh NME.

Kini, rapper berkebangsaan Amerika itu bisa merasakan lega dan bangga atas usahanya untuk terlepas dari obat-obatan terlarang. Baru-baru ini, ia merayakan 10 tahun dirinya menjadi ‘orang bersih’. Hal itu terlihat lewat postingan sebuah foto koin yang ia unggah kea kun Twitter pribadinya. Koin itu, ia artikan sebagai hadiah untuk mereka yang merasa hal yang sama dengan Eminem.

"Merayakan 10 tahun saya kemarin,” tulis Eminem pada postingan tersebut.

Banyak para penggemar mendukung dan memberi apresiasi atas usaha yang dilakukan rapper berusia 45 tahun itu.

Eminem bisa kembali berkarya dan menoreh prestasi atas semua karya-karyanya. Bahkan, baru-baru ini ia tampil di festival musik Coachella, ia mengajak beberapa rekan musisinya berkolaborasi di dalam panggung festival terbesar di Amerika Serikat itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 18 November 2018 - 08:00 WIB

BI: Penggunaan B20 Bisa Kurangi Defisit Transaksi Berjalan

Deputi Gubenur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo mengatakan kewajiban penggunaan biodiesel 20 persenn (B20), yang sudah dicanangkan pemerintah, bisa mengurangi defisit neraca transaksi berjalan…

Presiden Ri Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping (Foto: Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 07:00 WIB

Presiden Jokowi-Presiden Xi Bahas Perkembangan Ekonomi Digital

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping dan membahas perdagangan hingga ekonomi digital dalam pertemuan bilateral yang digelar di sela KTT APEC.

Tanaman kopi (foto Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 06:37 WIB

Aceh Tengah Targetkan Produksi Kopi 800 Kh/Ha

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pertanian daerah setempat menargetkan produksi komoditas kopi di kawasan tersebut mencapai 800 kilogram per hektare pada 2018.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 06:00 WIB

Impinan APEC Diharapkan Bantu Negara-Negara Pasifik

Para pemimpin Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) diharapkan membantu negara-negara di Kepulauan Pasifik menghadapi dampak perubahan iklim dan menangani isu-isu kelautan.

 Dody Budi Waluyo Deputi Gubernur BI (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 05:18 WIB

BI Pastikan Revisi Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2019

Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo memastikan adanya penurunan proyeksi pertumbuhan ekonomi pada 2019 dari kisaran sebelumnya sebesar 5,1-5,5 persen.