Rayakan 10 Tahun Jadi 'Orang Bersih', Eminem Buktikan Bisa Lepas Dari Narkoba

Oleh : Dina Astria | Senin, 23 April 2018 - 15:15 WIB

Rapper terkenal, Eminem. (Foto: Women Online)
Rapper terkenal, Eminem. (Foto: Women Online)

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Menjadi terkenal, sorotan publik, dan memiliki banyak tuntutan dari berbagai pihak pastinya membuat rapper Eminem merasa sangat tertekan. Tak kelak, Eminem menjadi pecandu alkohol dan obat-obatan terlarang di masa lalu.

Sebelum kembali bersinar seperti sekarang ini, Eminem sempat terang-terangan mengungkapkan ke publik bahwa dirinya kecanduan obat-obatan resep bernama Ambien. Akibatnya, Eminem bisa sampai kehilangan memori, bahkan selama 4 tahun ia merasa enggan untuk berkarya.

Tak hanya itu, saat sudah sangat merasa kecanduan, Eminem bisa mengonsumsi 60 pil Valium dan 30 pil Vicodin per hari.

“Kata dokter saya seperti mengonsumsi empat bungkus heroin. Mereka juga mengatakan bahwa saya hanya berjarak dua jam dari kematian,” ungkapnya saat itu pada 2007 silam.

Rupanya, selain menjadi pecandu, Eminem juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah menjadi pengedar. Hal itu terungkap lewat dokumenter yang ia rilis pada tahun 2013 bertajuk ‘How to Make Money Selling Drugs’.

“Saya tidak yakin kapan itu akhirnya menjadi masalah. Saya hanya ingat saya semakin menyukainya,” ungkap sang rapper pada dokumenter tersebut.

Akhirnya, Eminem memutuskan untuk melepas diri dari alkohol dan narkoba pada tahun 2008, seperti yang diberitakan oleh NME.

Kini, rapper berkebangsaan Amerika itu bisa merasakan lega dan bangga atas usahanya untuk terlepas dari obat-obatan terlarang. Baru-baru ini, ia merayakan 10 tahun dirinya menjadi ‘orang bersih’. Hal itu terlihat lewat postingan sebuah foto koin yang ia unggah kea kun Twitter pribadinya. Koin itu, ia artikan sebagai hadiah untuk mereka yang merasa hal yang sama dengan Eminem.

"Merayakan 10 tahun saya kemarin,” tulis Eminem pada postingan tersebut.

Banyak para penggemar mendukung dan memberi apresiasi atas usaha yang dilakukan rapper berusia 45 tahun itu.

Eminem bisa kembali berkarya dan menoreh prestasi atas semua karya-karyanya. Bahkan, baru-baru ini ia tampil di festival musik Coachella, ia mengajak beberapa rekan musisinya berkolaborasi di dalam panggung festival terbesar di Amerika Serikat itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tagana Kementerian Sosial (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 27 Mei 2018 - 08:20 WIB

Tagana Kemensos Dampingi Data Pengungsi Erupsi Merapi

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kementerian Sosial melakukan pendampingan dan pendataan bagi warga yang mengungsi akibat erupsi Gunung Merapi.

Ilustrasi Berhenti Merokok (ist)

Minggu, 27 Mei 2018 - 07:00 WIB

Jadikan Bulan Ramadhan Momentum Berhenti Merokok

Kementerian Kesehatan menyarankan agar bulan suci Ramadhan menjadi momentum untuk berhenti merokok dengan adanya ibadah puasa dan dilanjutkan tidak merokok di bulan-bulan berikutnya.

 Haji DKI

Minggu, 27 Mei 2018 - 06:00 WIB

Pelunasan BPIH Tahap II Ditutup

Pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2018 tahap II ditutup pada Jumat sore (25/5/2018) dan masih menyisakan kuota 943 porsi sehingga sisa itu akan diisi jamaah cadangan.

Mensos Idrus Marham (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 27 Mei 2018 - 05:30 WIB

Mensos Idrus Borong Kaus Buatan Penderita HIV Sukabumi

Menteri Sosial Idrus Marham memborong 500 kaus buatan penderita HIV yang direhabilitasi di Panti Sosial Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV (ODHIV) Kahuripan Sukabumi, Jawa Barat.

Mensos Idrus Marham dan Dirjen Rehabilitasi Sosial Edi Suharto dan Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Rachmat Koesnadi

Minggu, 27 Mei 2018 - 05:00 WIB

Mensos Idrus Ajak Masyarakat Terima Penderita Gangguan Jiwa

Menteri Sosial Idrus Marham mengajak masyarakat untuk menerima Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dalam keluarga sehingga tidak ada kasus pemasungan.