Rayakan 10 Tahun Jadi 'Orang Bersih', Eminem Buktikan Bisa Lepas Dari Narkoba

Oleh : Dina Astria | Senin, 23 April 2018 - 15:15 WIB

Rapper terkenal, Eminem. (Foto: Women Online)
Rapper terkenal, Eminem. (Foto: Women Online)

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Menjadi terkenal, sorotan publik, dan memiliki banyak tuntutan dari berbagai pihak pastinya membuat rapper Eminem merasa sangat tertekan. Tak kelak, Eminem menjadi pecandu alkohol dan obat-obatan terlarang di masa lalu.

Sebelum kembali bersinar seperti sekarang ini, Eminem sempat terang-terangan mengungkapkan ke publik bahwa dirinya kecanduan obat-obatan resep bernama Ambien. Akibatnya, Eminem bisa sampai kehilangan memori, bahkan selama 4 tahun ia merasa enggan untuk berkarya.

Tak hanya itu, saat sudah sangat merasa kecanduan, Eminem bisa mengonsumsi 60 pil Valium dan 30 pil Vicodin per hari.

“Kata dokter saya seperti mengonsumsi empat bungkus heroin. Mereka juga mengatakan bahwa saya hanya berjarak dua jam dari kematian,” ungkapnya saat itu pada 2007 silam.

Rupanya, selain menjadi pecandu, Eminem juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah menjadi pengedar. Hal itu terungkap lewat dokumenter yang ia rilis pada tahun 2013 bertajuk ‘How to Make Money Selling Drugs’.

“Saya tidak yakin kapan itu akhirnya menjadi masalah. Saya hanya ingat saya semakin menyukainya,” ungkap sang rapper pada dokumenter tersebut.

Akhirnya, Eminem memutuskan untuk melepas diri dari alkohol dan narkoba pada tahun 2008, seperti yang diberitakan oleh NME.

Kini, rapper berkebangsaan Amerika itu bisa merasakan lega dan bangga atas usahanya untuk terlepas dari obat-obatan terlarang. Baru-baru ini, ia merayakan 10 tahun dirinya menjadi ‘orang bersih’. Hal itu terlihat lewat postingan sebuah foto koin yang ia unggah kea kun Twitter pribadinya. Koin itu, ia artikan sebagai hadiah untuk mereka yang merasa hal yang sama dengan Eminem.

"Merayakan 10 tahun saya kemarin,” tulis Eminem pada postingan tersebut.

Banyak para penggemar mendukung dan memberi apresiasi atas usaha yang dilakukan rapper berusia 45 tahun itu.

Eminem bisa kembali berkarya dan menoreh prestasi atas semua karya-karyanya. Bahkan, baru-baru ini ia tampil di festival musik Coachella, ia mengajak beberapa rekan musisinya berkolaborasi di dalam panggung festival terbesar di Amerika Serikat itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 23:00 WIB

Presiden Jokowi Yakin Pemilu 2019 Berlangsung Aman Terkendali

Presiden Joko Widodo meyakini Indonesia dengan pengalaman yang panjang dalam berdemokrasi, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak pada17 April 2019 akan berlangsung dengan aman,…

Presiden Jokowi hadiri Sidang Tahunan MPR 2018 (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Pemerintah Pastikan Stadilitas Keamanan Dalam Negeri

Presiden Jokowi Widodo mengatakan pemerintah akan terus memastikan stabilitas keamanan, termasuk dengan alat utama sistem persenjataan yang lebih modern.

Presiden Jokowi (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Diplomasi Indonesia Terus Bekerja untuk Palestina

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Palestina menjadi prioritas utama selama Indonesia menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB.

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:03 WIB

Pidato Presiden Jokowi Soal Infrastruktur Adalah Fakta

Pengamat politik dari Indonesia Watch Democracy (IWD) Abi Rekso menilai pidato Presiden soal pembangunan infrastruktur sebagai pembangunan peradaban adalah sebuah fakta.

Maskapai Garuda Indonesia

Kamis, 16 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Garuda Selesaikan Phase Keberangkatan Haji dengan OTP 94,5 Persen

Maskapai nasional Garuda Indonesia pada ini Rabu (15/8/2018 ), telah berhasil menyelesaikan phase keberangkatan penerbangan haji dengan menerbangkan sebanyak 107.959 jemaah calon haji dengan…