Lebih Dari 2.600 Pesepeda Meriahkan Astra Cycling Tour

Oleh : Wiyanto | Minggu, 22 April 2018 - 21:51 WIB

Astra Cycling Tour
Astra Cycling Tour

INDUSTRY co.id - Tanggerang-Lebih dari 2.600 pesepeda pada hari ini (22/4) memadati kawasan terpadu Astra Biz Center BSD City, Tangerang, untuk memeriahkan acara fun bike Astra Cycling Tour.

Kegiatan nbsp;fun bike ini, yang pada hari ini mengambil tema Mengajak Masyarakat Tertib Berlalu-Lintas dan Bijak Bermedia Sosial, diadakan bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun ke-4 Astra Cycling Team, sebuah komunitas pesepeda di lingkungan perusahaan-perusahaan Grup Astra yang dibentuk pada tahun 2014.

Para pesepeda akan menempuh dua kategori rute, yakni 20 km dan 40 km. Setelah melalui sejumlah titik di kawasan Tangerang, peserta Astra Cycling Tour akan memasuki garis finish di Astra Biz Center.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bersama Komjen Pol. Drs. H. Ari Dono Sukmanto, S.H., M.Si melakukan flag-off  untuk kategori 40 Km. Sedangkan untuk kategori 20 Km flag-off dilakukan oleh Direktur PT Astra International Tbk Suparno Djasmin bersama Kakorsahli KaPolri Irjenpol Drs. Muktiono SH. MH. pada pukul 06.30 WIB di Astra Biz Center.

Dalam acara ini turut hadir Direktur PT Astra International Tbk Henry Tanoto, Chief Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas beserta Direksi dan Eksekutif Grup Astra.

“Komunitas Astra Cycling Team dibentuk untuk mengakomodir kebutuhan karyawan Grup Astra agar dapat memiliki work-life balance dalam kehidupan bekerja. Astra percaya, karyawan dengan fisik dan mental yang sehat pada akhirnya pasti akan berkontribusi positif terhadap kinerja mereka,” ujar Direktur PT Astra International Tbk Suparno Djasmin dalam sambutannya.

Sebelum melakukan fun bike, peserta Astra Cycling Tour diajak untuk pemanasan dengan melakukan aerobic. Kemudian setelah flag-off, nbsp;fun games dan berbagai  booth kesehatan dibuka untuk meramaikan kegiatan ini. Masyarakat bisa hadir di salah satu  booth Grup Astra untuk melakukan pengecekan gula darah dan kolesterol serta tips and trick gaya hidup sehat dari ahli gizi serta expertnya.

Hadiah 3 Unit Sepeda Motor

Panitia memberikan hadiah hiburan berupa 3 unit sepeda motor Honda dan berbagai hadiah elektronik bagi para peserta yang nomor pesertanya disebut dalam doorprizes. Tidak hanya itu, Pandhyangan Project menutup kemeriahan hari ini dengan berbagai tembang andalannya yang membawa peserta untuk ikut bernyanyi bersama.

&ldquo Semoga acara yang diadakan Astra ini bisa berlangsung dengan baik dan menginspirasi kegiatan lainnya seiring banyaknya masyarakat yang mulai concerndengan gaya hidup sehat” ujar Direktur Asuransi Astra Hendry Yoga selaku Ketua Panitia Astra Cycling Tour 2018.

Resmikan Logo Baru

Pada kegiatan ini, Astra Cycling Team meluncurkan logo baru untuk menambah rasa kecintaan Astra terhadap dunia olahraga. Logo ini mencerminkan harmonisasi dan sinergi yang menyatukan semuanya.

Siluet pesepeda menggambarkan keberlanjutan dan kebersamaan. Sama seperti yang digambarkan dalam logo, hal ini juga terlihat dari keterlibatan lebih dari 30 perusahaan Grup Astra yang berpartisipasi dalam kegiatan ini baik sebagai pelaksana maupun sebagai peserta.

Ayo Aman Berlalu Lintas dan Bijak Bermedia Sosial

Astra bersama Korlantas Polri mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas melalui gerakan Ayo Aman Berlalu Lintas yang berulang kali ditekankan dalam setiap kegiatannya. oleh karena itu, dalam kegiatan ini tema ini diangkat untuk kembali mengingatkan pentingnya tertib berlalu lintas.

Di samping tertib berlalu lintas, Astra juga mendukung program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam penggunaan media sosial. Pengunaan media sosial yang tidak tepat konten dan menyebarkan berita hoax juga menjadi perhatian bagi Polri dan Astra.

Pada prinsipnya di mana pun instalasi Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma, yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…