Kementan Apresiasi Bantuan Beras Ke Suriah

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 21 April 2018 - 22:44 WIB

Kementan apresiasi beras ke Suriah
Kementan apresiasi beras ke Suriah

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kapal kemanuaiaan Suriah yg memuat 1000 ton beras bantuan untuk pengungsi Suriah resmi diberangkatkan dari Pelabuhan Belawan - Medan menuju Pelabuhan Iskanderun -Turki.

Pengiriman 1000 ton beras bantuan kemanusiaan ini merespon krisis kemanusiaan yang melanda pengungsi Suriah sampai saat ini yang mengakibatkan sulitnya pemenuhan kebutuhan pokok utamanya kebutuhan pangan.

" Konflik Suriah masih menjadi masalah kemanusiaan terbesar hingga detik ini, yang melumpuhkan sendi-sendi kehidupan masyarakat khususnya krisis pangan, dan hari ini beras terbaik Indonesia dikirimkan untuk Suriah melalui Turki ' terang N Imam Akbari selaku Senior Vice  President ACT

Imam menambahkan bahwa 1000 ton beras terbaik Indonesia yang dikirim untuk pengungsi Suriah ini merupakan beras yang di panen sendiri dari produksi lokal oleh para petani Aceh pada musim panen raya awal Maret 2018.  Bulir - Bulir padi berkualitas inilah yang dikemas dalam puluhan ribu karung beras yang selanjutnya dikemas dalam 40 kontainer.

" Bantuan ini juga menunjukkan semangat gotong royong dan solidaritas rakyat Indonesia terhadap sesamanya dan ini juga menunjukkan bahwa bangsa Indonesia telah swasembada beras dan bergerak menuju lumbung pangan dunia" tambah Imam.

Keberangkatan kapal kemanusiaan untuk Suriah.yang membawa 1000 ton beras ini juga mendapat respon positif dari Kementerian Pertanian. ' Saya senang dan bangga dengan kerja sosial dan kemanusiaan yang dilakukan ACT ini ' ujar Dr. Andi Amran Sulaiman dalam sambutannya yang disampaikan oleh SAM Bidang Investasi & Perdagangan Luar Negeri, Dr. Mat Syukur.

Menurut Menteri Pertanian, kapal kemanusiaan tidak hanya berupaya untuk menyediakan pangan bagi para pengungsi Suriah, namun keberadaan program tersebut juga menunjukkan bahwa beras Indonesia telah diterima oleh bangsa-bangsa lain dan ini akan mensejahterakan petani Indonesia.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Dr. Kuntoro Boga menyampaikan bahwa Kementerian Pertanian akan terus mendorong semua program dan upaya untuk membantu kemanusiaan khususnya dalam penyediaan pangan bagi masyarakat dunia dan swasembada pangan serta peningkatan kesejahteraan petani  Indonesia.  "Gerakan Kemanusiaan ACT ini sangat baik karena menolong sesama umat manusia.  Semoga dengan cara yang baik juga akan memberikan energi yang positif bagi pertanian Indonesia dan kebaikan masyarakat kita secara lebih luas"

Kapal kemanusiaan Untuk Suriah ini merupakan kapal kemanusiaan yang kelima yang telah dikirimkan ACT dan segenap bangsa Indonesia.  Sebelumnya kapal bantuan kemanusiaan ini telah menyambangi sejumlah negara yang terpapar krisis kemanusiaan seperti Somalia, Bangladesh (Rohingya) dan Palestina.  Kapal kemanusiaan ini juga memberikan bantuan 100 ton beras untuk saudara kita di Kabupaten Asmat, Papua yang terkena bencana gizi buruk.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Xpeng, Mobil listrik hasil kolaborasi iPhone dan Alibaba sesumbar siap melawan setiap produk mobil listrik keluaran Tesla

Selasa, 18 September 2018 - 20:34 WIB

Saingi Tesla, Raja Salman Rela Rogoh Kocek Rp 15 Triliun

Raja Salman dari Arab Saudi menanamkan uang senilai sekitar US$1 miliar atau sekitar Rp15 triliun ke sebuah perusahaan mobil listrik yang menjadi pesaing mobil listrik populer Tesla Motor. Investasi…

Foto Ilustrasi Impor Produk E-commerce

Selasa, 18 September 2018 - 20:20 WIB

Kini Impor Barang e-Commerce Seharga US$75 Kena Bea Masuk

Pemerintah bakal mengubah aturan tentang impor barang kiriman lewat e-commerce. Perubahan regulasi itu ditulis melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 112/PMK.04/2018.Ditjen Bea cukai…

Grup Astra Agro Kembali Raih ISPO (Foto Herlambang)

Selasa, 18 September 2018 - 19:50 WIB

Grup Astra Agro Kembali Raih ISPO

Anak-anak perusahaan perkebunan kelapa sawit Grup Astra Agro kembali menerima sertifikat Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO).

Dirut BRI Suprajarto dan CEO Lippo Group James T Riady, (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 18 September 2018 - 19:45 WIB

Bank BRI-Siloam Hospitals Perkuat Layanan Perbankan dan Layanan Kesehatan

Upaya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk untuk meningkatkan layanan jasa perbankan kepada para nasabahnya terus dilakukan. Kali ini Bank BRI menggandeng PT. Siloam International Hospitals,…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 18 September 2018 - 18:30 WIB

Rupiah Selasa Sore Menguat Menjadi Rp14.867

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa sore bergerak menguat sebesar 13 poin menjadi Rp14.867 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.880 per dolar AS.