Sandiaga Uno Minta Inkindo Bermitra Dengan Pemprov DKI

Oleh : Ridwan | Sabtu, 21 April 2018 - 18:30 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menghadiri Musyawarah Inkindo Provinsi DKI Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menghadiri Musyawarah Inkindo Provinsi DKI Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) menyelenggarakan musyawarah provinsi untuk memilih ketua tingkat DPP Provinsi DKI Jakarta. Pembukaan musyawarah ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam sambutannya, Sandiaga menghimbau agar Anggota INKINDO bisa bekerjasama dan bermitra dengan Pemrov DKI.

"BUMD didorong kerjasama dengan INKINDO. Calon ketua terpilih diharapkan jadi mitra yang berhasil mengayomi, yang belum bisa mendukung," ujarnya di Jakarta Kemarin. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mengimbau anggota Ikatan Nasional Konsultan Indonesia atau INKINDO mengutamakan keselamatan kerja selama melakukan proses konstruksi pembangunan.

Sandiaga mengharapkan konsultan-konsultan jasa konstruksi dan pembangunan juga mengutamakan keselamatan kerja dan kesehatan ketimbang pencapaian target semata. 

Dia beralasan, jika proyek terselesaikan dengan terburu-buru dan mengabaikan standar keselamatan, maka akan banyak korban yang berjatuhan.

"Yang menjadi keutamaan kesehatan dan keselamatan kerja, dan itu diberikan target. Jangan target kejar tayang, yang akan memberatkan para kontraktor," jelas Sandiaga. 

Dia menyebut saat ini Pemprov DKI sedang melakukan sejumlah kemudahan untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan ekonomi di Jakarta. Dia menyatakan, konsultan yang tergabung di INKINDO DKI harus terlibat mendorong perbaikan ekonomi di Jakarta. 

Misalnya, dengan terlibat dalam proyek perumahan DP0%. Nantinya akan ada 20% rumah DP0% dibangun oleh Pemprov DKI, sementara sisanya sebesar 80% dibangun oleh pihak swasta dengan sumber dana dari APBD DKI. 

Sandiaga mengingatkan, konsultan konsturksi juga wajib memprioritaskan rancangan pembangunan yang ramah lingkungan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus DPP INKINDO DKI Jakarta Peter Frans menyatakan siap bersinergi dengan Pemprov DKI dalam rangka pemenuhan sejumlah proyek pembangunan di ibu kota.

"Membangun bangsa memang harus dari membangun konsultan, dan bersinergi dengan INKINDO DKI, dan ada sinergi Pemda dengan kami guna menindalanjuti program yang sudah dilakukan," tutur Peter.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…