Ditemukan Bahan Berbahaya, Kepulauan Seribu Data Ulang IKM

Oleh : Ridwan | Senin, 23 Januari 2017 - 21:17 WIB

Ilustrasi Makanan Berbahaya (Pixel_Pig/Getty Images)
Ilustrasi Makanan Berbahaya (Pixel_Pig/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Kepulauan Seribu - Suku Dinas Perindustrian dan Energi Kepulauan Seribu melakukan pendataan ulang industri kecil menengah (IKM). Pendataan terkait jumlah statistik verifikasi produk higienis yang dijual.

Tujuan lain pendataan untuk memastikan bahwa tidak ditemukan pencampuran bahan tambahan pangan berbahaya seperti bahan formalin, boraks dan pewarna.

"Selain update data 2017 juga memonitoring aktivitas produksi para pedagang binaan kita, apa saja permasalahan yang ada" ujar Melinda Sagala, Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Kepulauan Seribu, Senin (23/1/2017).

Hingga saat ini petugas Pekerja Tenaga Kontrak Individu Suku Dinas Perindustrian dan Energi Kepulauan Seribu, masih melakukan pendataan pedagang bersama pihak kelurahan setempat, apakah masih bertahan ataukah sudah beralih profesi.

"Tujuan lain pendataan untuk memastikan bahwa tidak ditemukan pencampuran bahan tambahan pangan berbahaya seperti bahan formalin, boraks dan pewarna" tandasnya.

Di tahun 2016 lalu, pihak Suku Dinas Perindustrian dan Energi Kepulauan Seribu telah mendata 212 IKM.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 20:31 WIB

Masuk Tahun Kelima Jokowi-JK, Moeldoko Ajak Kembangkan Politik Cinta Kasih

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan, seandainya saja bangsa kita dikelola dengan cinta kasih, maka politik kita pun akan menjadi politik yang sejuk, jauh dari rasa kebencian dan memusuhi.…

FOUNDA Startup Baru Ajak Milennials Berbisnis (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 18:00 WIB

FOUNDA Startup Baru Ajak Milennials Berbisnis

Dalam rangka meningkatkan kesadaran berwirausaha pada kalangan milennials, FOUNDA sebagai perusahaan rintisan atau startup hadir dengan tujuan untuk menciptakan founder muda (Founda) dengan…

Direktur Jenderal IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih saat berfoto bersama 27 pelaku usaha kreatif dalam program Creative Business Incubator (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 17:30 WIB

Ciptakan Pengusaha Muda di Sektor Ekonomi Kreatif, Kemenperin Gelar Creative Business Incubator

Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian melalui Bali Creative Industry Center (BCIC) menggelar program "Creative Business Incubator (CBI)".

Andrew Keily Juarai Ajang Herbalife Bali International Triathlon 2018 (Foto Rizki Meirino)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 17:00 WIB

Andrew Keily Juarai Ajang Herbalife Bali International Triathlon 2018

Herbalife Bali International Triathlon 2018 telah selesai digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, Minggu (21/10/2018). Dalam kategori Olympic Distance Course Pria, Triatlit asal Amerika Serikat,…

HM Sampoerna Tbk Dukung Pemberdayaan UKM di Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 16:30 WIB

HM Sampoerna Tbk Dukung Pemberdayaan UKM di Indonesia

PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) memiliki komitmen yang besar untuk mendukung upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.…