Ditemukan Bahan Berbahaya, Kepulauan Seribu Data Ulang IKM

Oleh : Ridwan | Senin, 23 Januari 2017 - 21:17 WIB

Ilustrasi Makanan Berbahaya (Pixel_Pig/Getty Images)
Ilustrasi Makanan Berbahaya (Pixel_Pig/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Kepulauan Seribu - Suku Dinas Perindustrian dan Energi Kepulauan Seribu melakukan pendataan ulang industri kecil menengah (IKM). Pendataan terkait jumlah statistik verifikasi produk higienis yang dijual.

Tujuan lain pendataan untuk memastikan bahwa tidak ditemukan pencampuran bahan tambahan pangan berbahaya seperti bahan formalin, boraks dan pewarna.

"Selain update data 2017 juga memonitoring aktivitas produksi para pedagang binaan kita, apa saja permasalahan yang ada" ujar Melinda Sagala, Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Kepulauan Seribu, Senin (23/1/2017).

Hingga saat ini petugas Pekerja Tenaga Kontrak Individu Suku Dinas Perindustrian dan Energi Kepulauan Seribu, masih melakukan pendataan pedagang bersama pihak kelurahan setempat, apakah masih bertahan ataukah sudah beralih profesi.

"Tujuan lain pendataan untuk memastikan bahwa tidak ditemukan pencampuran bahan tambahan pangan berbahaya seperti bahan formalin, boraks dan pewarna" tandasnya.

Di tahun 2016 lalu, pihak Suku Dinas Perindustrian dan Energi Kepulauan Seribu telah mendata 212 IKM.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi- Dirut BNI Achmad Baiquni (Foto Rizki Meirino)

Minggu, 21 Januari 2018 - 22:00 WIB

Presiden Jokowi Serahkan 3.500 Sertifikat untuk Warga Lampung

Presiden RI Joko Widodo menyerahkan 3.500 sertifikat hak tanah kepada warga Provinsi Lampung di GOR Way Handak, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (21/1/2018)

Jamkrindo

Minggu, 21 Januari 2018 - 22:00 WIB

Jamkrindo Jamin Kafalah Pembiayaan LPDB-KUMKM

Surabaya- Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia menandatangani Perjanjian Kerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM)…

Kegiatan bisnis TIENS

Minggu, 21 Januari 2018 - 21:22 WIB

TIENS Pacu Distributor Tingkatkan Penjualan Dengan Berbagai Reward

Jakarta-Tiens Indonesia menitik beratkan bisnis degan menyasar anak muda, sebab generasi ini memiliki banyak kelebihan seperti perkembangan teknologi yang akan mempercepat penyebaran bisnis…

Presiden Jokowi (Foto Biro Setpres)

Minggu, 21 Januari 2018 - 21:00 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Pelaksanaan Padat Karya Tunai di Lampung Selatan

Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan Program Padat Karya Tunai di Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Minggu (21/1/2018).

Presiden Jokowi dan Menteri PUPR M Basuki Hadimuljono (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Januari 2018 - 19:47 WIB

Ini Kegiatan Presiden Jokowi di Sumatera Selatan

- Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu sore, (21/1/2018) setelah melakukan kunjungan kerja di wilayah Provinsi Lampung.