Kini, Semakin Mudah Untuk Berkunjung ke Hainan

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 21 April 2018 - 14:00 WIB

Hainan Tiongkok (Foto Dok Industry.co.id)
Hainan Tiongkok (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Hainan- Tiongkok mengumumkan rencana untuk mengizinkan perjalanan bebas visa ke pulau selatan Hainan, karena Beijing mendorong pariwisata internasional ke tujuan tropis dalam langkah lain untuk membuka kawasan itu.

Tiongkok baru saja memberikan kebijakan baru untuk mempermudah para wisatawan untuk berkunjun ke pulau selatan di Hainan. Hal ini lantaran Beijing sangat mendorong pariwisatanya untuk menjadi tujuan para wisatawan internasional.

"Kebijakan baru akan dimulai pada bulan Mei menndatang dan memungkinkan wisatawan dari 59 negara untuk mengunjungi Hainan selama 30 hari bebas visa," kata Qu Yunhai, Wakil Direktur Administrasi Keimigrasian Negara dikutip dari Asiaone, Sabtu (21/4/2018).

Di antara negara-negara yang akan dimasukkan dalam program ini adalah Rusia, Amerika Serikat, Perancis, Inggris dan Jerman, menurut kantor berita resmi Xinhua.

Aturan baru itu akan memberi Hainan persyaratan visa yang kurang ketat daripada di seluruh Tiongkok, di mana para pelancong harus mengajukan permohonan visa melalui konsulat Tiongkok di luar negeri.

"Mewujudkan tekad dan pendekatan kami untuk bergerak satu langkah lebih jauh untuk membuka ke dunia luar", kata Qu.

Beijing juga mengatakan ingin memposisikan Hainan sebagai pusat konsumsi pariwisata internasional, sebuah tujuan yang telah menghadapi kemajuan yang lambat meskipun pantai berpasir dan pengeluaran besar-besaran di resor mewah.

Provinsi ini menarik kurang dari satu juta pengunjung asing pada tahun 2016 dibandingkan dengan lebih dari tujuh juta di Phuket Thailand, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg News.

Kebijakan baru ini sedang dilaksanakan oleh Administrasi Imigrasi Negara Tiongkok sebuah badan baru yang dibentuk selama kocokan pemerintah yang diumumkan pada bulan Maret.

Sebelumnya, beberapa wisatawan internasional ke pulau itu dapat menghindari persyaratan visa Tiongkok  jika mereka melakukan perjalanan yang lebih singkat dan melakukan perjalanan sebagai bagian dari grup tur.

Description: https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…