Keren! Seniman Indonesia, Is Yuniarto Buatkan Wayang Kulit Avengers: Infinity War

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 21 April 2018 - 09:25 WIB

Seniman asal Indonesia, Is Yuniarto membuatkan wayang kulit terinspirasi film Avengers: Infinity War, dan beruntung dapat menyerahkan langsung ke sutradara dan para pemain. (Dok Industry.co.id)
Seniman asal Indonesia, Is Yuniarto membuatkan wayang kulit terinspirasi film Avengers: Infinity War, dan beruntung dapat menyerahkan langsung ke sutradara dan para pemain. (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Singapura -Dalam rangka menyambut kehadiran film Marvel Studios Avengers: Infinity War, para penggemar Marvel di Indonesia unjuk kreatifitas untuk menunjukkan cintanya pada Marvel. Salah satunya adalah illustrator dan seniman komik, Is Yuniarto. Dikenal akan ciri khas-nya membuat karaktersuper heroyang diubah ke medium wayang kulit, Is Yuniarto membuat kreasi wayang kulit yang terinspirasi darisuper heroAvengers: Doctor Strange dan Nebula, serta poster Avengers: Infinity War yang dinamakan Ananta Yudha.

Karyanya yang unik dan merepresentasikan seni asal Indonesia akhirnya membawanya ke Singapura untuk bertemu dengan para pemeran dan sutradara Avengers: Infinity War dan mempersembahkan secara langsung karya wayang buatannya, Hari ini merupakan perayaan yang begitu besar bagi saya, sebagai penggemar Marvel dan juga seorang seniman, momen ini akan selalu terkenang dalam hidup saya. Karakter dan cerita Marvel telah menginspirasi saya sejak lama untuk membuat ulang figursuper herodalam medium Wayang Kulit, dan saya begitu bangga karena dapat memberikan karya ini secara langsung kepada Benedict, Karen dan juga Joe Russo, ujar is Yuniarto.

Wayang Kulit adalah salah satu jenis seni yang paling berharga di Indonesia dan upaya saya untuk mengambil inspirasisuper heroterkenal dan menjadikannya dalam bentuk Wayang Kulit adalah cara saya untuk menggabungkan seni tradisional dan juga budaya modern. Saya harap melalui acara hari ini, karya saya dapat lebih jauh mengenalkan seni asal Indonesia ke ranah global," tutup Is Yuniarto.

Proses penyerahan wayang kulit juga disaksikan secara langsung melalui konfrensi pers digital Avengers: Infinity War di Jakarta, acara yang dihadiri oleh super fans Marvel dan rekan media ini juga memberikan kesempatan bagi rekan media untuk memberikan pertanyaan langsung ke dua super hero Avengers - Benedict Cumberbatch (Stephen Strange/Doctor Strange), Karen Gillan (Nebula) dan Sutradara, Joe Russo.

Merayakan 10 tahun perjalanan cinematic dan keseluruhan kisah Marvel Cinematic Universe, Marvel Studios Avengers: Infinity War akan menghadirkan pertarungan paling mematikan sepanjang masa. Disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo, Avengers: Infinity War tayang di bioskop Indonesia pada April 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President Special Needs Center kunjungi Senior Living D'Khayangan

Rabu, 27 Maret 2019 - 09:45 WIB

Peringati Hari Down Sydrome Sedunia, Puluhan Anak Hebat Bersuka Ria Bersama di Senior Living D'Khayangan

Bertepatan dengan Hari Down Sydrome Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 Maret setiap tahunnya, President Special Needs Center mengunjungi Senior Living D'Khayangan untuk bersuka ria bersama para…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 27 Maret 2019 - 09:14 WIB

Kabupaten Subang Didorong Jadi Pertanian Sejahtera

Subang - Kementerian Pertanian mendorong Kabupaten Subang menjadi daerah pertanian yang dapat mensejahterakan para petani. Dorongan tersebut berupa pemberian bala bantuan ke Kabupaten tersebut.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 27 Maret 2019 - 08:47 WIB

Pembinaan JKN, 74% Jumlah Paket Pekerjaan di Kementerian PUPR Untuk Badan UKM

Progres penyerapan anggaran Kementerian PUPR hingga 24 Maret 2019, yakni realisasi keuangan sebesar 6,59 % atau sebesar Rp 7,3 triliun dan realisasi fisik sebesar 7,13 %.

Perkebunan pohon karet

Rabu, 27 Maret 2019 - 08:31 WIB

Kementan Dorong Sarolangun Kembangkan Pertanian Berbasis Kawasan

Surolangun, Jambi--Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong peningkatan daya saing daerah melalui peningkatan produktivitas komoditas unggulan daerah. Peningkatan…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Rabu, 27 Maret 2019 - 07:23 WIB

BNI Syariah Siapkan Mobile Banking Untuk Pelunasan BPIH

Jakarta - BNI Syariah menyediakan opsi pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) melalui mobile banking. Ini setelah Kementerian Agama (Kemenag) mulai 2019 membuka opsi pelunasan haji…