Keren! Seniman Indonesia, Is Yuniarto Buatkan Wayang Kulit Avengers: Infinity War

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 21 April 2018 - 09:25 WIB

Seniman asal Indonesia, Is Yuniarto membuatkan wayang kulit terinspirasi film Avengers: Infinity War, dan beruntung dapat menyerahkan langsung ke sutradara dan para pemain. (Dok Industry.co.id)
Seniman asal Indonesia, Is Yuniarto membuatkan wayang kulit terinspirasi film Avengers: Infinity War, dan beruntung dapat menyerahkan langsung ke sutradara dan para pemain. (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Singapura -Dalam rangka menyambut kehadiran film Marvel Studios Avengers: Infinity War, para penggemar Marvel di Indonesia unjuk kreatifitas untuk menunjukkan cintanya pada Marvel. Salah satunya adalah illustrator dan seniman komik, Is Yuniarto. Dikenal akan ciri khas-nya membuat karaktersuper heroyang diubah ke medium wayang kulit, Is Yuniarto membuat kreasi wayang kulit yang terinspirasi darisuper heroAvengers: Doctor Strange dan Nebula, serta poster Avengers: Infinity War yang dinamakan Ananta Yudha.

Karyanya yang unik dan merepresentasikan seni asal Indonesia akhirnya membawanya ke Singapura untuk bertemu dengan para pemeran dan sutradara Avengers: Infinity War dan mempersembahkan secara langsung karya wayang buatannya, Hari ini merupakan perayaan yang begitu besar bagi saya, sebagai penggemar Marvel dan juga seorang seniman, momen ini akan selalu terkenang dalam hidup saya. Karakter dan cerita Marvel telah menginspirasi saya sejak lama untuk membuat ulang figursuper herodalam medium Wayang Kulit, dan saya begitu bangga karena dapat memberikan karya ini secara langsung kepada Benedict, Karen dan juga Joe Russo, ujar is Yuniarto.

Wayang Kulit adalah salah satu jenis seni yang paling berharga di Indonesia dan upaya saya untuk mengambil inspirasisuper heroterkenal dan menjadikannya dalam bentuk Wayang Kulit adalah cara saya untuk menggabungkan seni tradisional dan juga budaya modern. Saya harap melalui acara hari ini, karya saya dapat lebih jauh mengenalkan seni asal Indonesia ke ranah global," tutup Is Yuniarto.

Proses penyerahan wayang kulit juga disaksikan secara langsung melalui konfrensi pers digital Avengers: Infinity War di Jakarta, acara yang dihadiri oleh super fans Marvel dan rekan media ini juga memberikan kesempatan bagi rekan media untuk memberikan pertanyaan langsung ke dua super hero Avengers - Benedict Cumberbatch (Stephen Strange/Doctor Strange), Karen Gillan (Nebula) dan Sutradara, Joe Russo.

Merayakan 10 tahun perjalanan cinematic dan keseluruhan kisah Marvel Cinematic Universe, Marvel Studios Avengers: Infinity War akan menghadirkan pertarungan paling mematikan sepanjang masa. Disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo, Avengers: Infinity War tayang di bioskop Indonesia pada April 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…