Bekraf Kirim Delegasi, Ikuti Pameran Kuliner Terbesar Asia Tenggara

Oleh : Anisa Triyuli | Sabtu, 21 April 2018 - 09:17 WIB

Bekraf Kirim Delegasi, Ikuti Pameran Kuliner Terbesar Asia Tenggara (Foto Anisa)
Bekraf Kirim Delegasi, Ikuti Pameran Kuliner Terbesar Asia Tenggara (Foto Anisa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pameran kuliner terbesar di Asia Tenggara, Food Hotel Asia (FHA) kembali digelar. Pameran yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali ini akan diselenggrakan di Singapore Expo Center pada tanggal 24-27 April 2018.

Badan Ekonomi kreatif (Bekraf) melalui deputi pemasaran mendukung pelaku ekonomi kreatif subsektor kuliner untuk mewakili Indonesia di perhelatan tersebut diantaranya 3 brand hasil Food Startup Indonesia (FSI) terbaik tahun 2017, yaitu Matchamu, Ladanglima, dan Chillibags.

FSI merupakan acara yang digelar Bekraf untuk meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan perusahaan rintisan (startup) kuliner kepada ekosistem kuliner terpadu.

"Tiga besar FSI 2017 yang didukung juga telah berpengalaman dalam melakukan transaksi ke luar Indonesia, dengan adanya Food Hotel Asia, maka kesempatan tersebut akan lebih besar membuka peluang yang ada", ujar Fadjar Hutomo Deputi Akses permodalan Bekraf, pada press conference, Jum'at (20/4/2018) di Jakarta.

Tidak hanya mendukung FSI, Bekraf juga akan mendukung Warung Upnormal yang akan memasarkan Kopi dari Indonesia di pasar global, dan Foodlab Indonesia yang akan melakukan Validasi Soto Indonesia untuk bisa sejajar di kuliner dunia dan sebagai model bisnis diluar Indonesia.

Diperkirakan sekitar 80 ribu pengunjung akan masuk di dalam Food Hotel Asia profil dari pengunjung tercatat dikunjungi oleh buyer dari UK, Eropa, Timur Tengah, dan Asia. Serta diikuti sekitar 4 ribu peserta Pameran dari 68 Negara.

"Kontribusi PDB ekonomi kreatif sub sektor kuliner tahun 2015 yang terunggul berdasarkan survei khusus ekraf oleh Badan Pusat Statistik, yaitu mencapai 41,69%, nilai ekspor kuliner ini mengalami peningkatan di 2016 menjadi 6,31% yang sebelumnya 6%, maka Food Stratup Indonesia 2018 sejalan dengan subsektor penyumbang PBD terbesar," ungkapnya.

Setelah mengirimkan delegasi Indonesia di FHA 2018, Deputi Pemasaran Bekraf juga akan mengikutsertakan produk FSI dalam program kreatifood, yang akan diiniasi khusus untuk memasarkan produk-produk dalam negeri. 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jiwasraya (Foto Industry.co.id)

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:14 WIB

Terkait Produk JS Saving Plan, Pemegang Polis Jiwasraya Berharap Solusi dari OJK

Para pemegang polis Jiwasraya berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat membuat keputusan maupun solusi terhadap penundaan pembayaran produk JS Saving Plan. Pasalnya, OJK yang memberikan izin…

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:11 WIB

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth Dengan FiturRobo Advisory

Bank Commonwealth meluncurkan CommBank SmartWealth, aplikasiwealth managementkomprehensifpertama di Indonesiadengan fiturrobo-advisoryyang dapat membantu nasabah mengoptimalkan investasi mereka…

Menteri ESDM Ignasius Jonan meninjau Pembangungan Jaringan Gas

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:04 WIB

Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 799 Miliar Bangun Jargas di 17 Kabupaten

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan pembangunan jaringan gas (jargas) sambungan rumah tangga di 17 kabupaten dan kota untuk tahun anggaran 2019. Total estimasi biaya…

TIBCO dan XL Axiata

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:46 WIB

TIBCO Gandeng XL Axiata Dukung Proyek Data Science

TIBCO Software Inc., pemimpin global di bidang integrasi, manajemen API, dan analitik, bersama dengan XL Axiata, operator layanan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia mengumumkan aliansi…

Menkominfo Uji Coba Jaringan Palapa Ring Tengah

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:20 WIB

Menkominfo dan Menkeu Akan Uji Coba Jaringan Palapa Ring Tengah untuk Layanan Pajak dan Kesehatan

Menkominfo Rudiantara dan Menkeu Sri Mulyani Indrawati akan melakukan uji coba jaringan Palapa Ring Paket Tengah untuk layanan pajak dan kesehatan.