Bekraf Kirim Delegasi, Ikuti Pameran Kuliner Terbesar Asia Tenggara

Oleh : Anisa Triyuli | Sabtu, 21 April 2018 - 09:17 WIB

Bekraf Kirim Delegasi, Ikuti Pameran Kuliner Terbesar Asia Tenggara (Foto Anisa)
Bekraf Kirim Delegasi, Ikuti Pameran Kuliner Terbesar Asia Tenggara (Foto Anisa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pameran kuliner terbesar di Asia Tenggara, Food Hotel Asia (FHA) kembali digelar. Pameran yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali ini akan diselenggrakan di Singapore Expo Center pada tanggal 24-27 April 2018.

Badan Ekonomi kreatif (Bekraf) melalui deputi pemasaran mendukung pelaku ekonomi kreatif subsektor kuliner untuk mewakili Indonesia di perhelatan tersebut diantaranya 3 and hasil Food Startup Indonesia (FSI) terbaik tahun 2017, yaitu Matchamu, Ladanglima, dan Chillibags.

FSI merupakan acara yang digelar Bekraf untuk meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan perusahaan rintisan (startup) kuliner kepada ekosistem kuliner terpadu.

"Tiga besar FSI 2017 yang didukung juga telah berpengalaman dalam melakukan transaksi ke luar Indonesia, dengan adanya Food Hotel Asia, maka kesempatan tersebut akan lebih besar membuka peluang yang ada", ujar Fadjar Hutomo Deputi Akses permodalan Bekraf, pada press conference, Jum'at (20/4/2018) di Jakarta.

Tidak hanya mendukung FSI, Bekraf juga akan mendukung Warung Upnormal yang akan memasarkan Kopi dari Indonesia di pasar global, dan Foodlab Indonesia yang akan melakukan Validasi Soto Indonesia untuk bisa sejajar di kuliner dunia dan sebagai model bisnis diluar Indonesia.

Diperkirakan sekitar 80 ribu pengunjung akan masuk di dalam Food Hotel Asia profil dari pengunjung tercatat dikunjungi oleh buyer dari UK, Eropa, Timur Tengah, dan Asia. Serta diikuti sekitar 4 ribu peserta Pameran dari 68 Negara.

"Kontribusi PDB ekonomi kreatif sub sektor kuliner tahun 2015 yang terunggul berdasarkan survei khusus ekraf oleh Badan Pusat Statistik, yaitu mencapai 41,69%, nilai ekspor kuliner ini mengalami peningkatan di 2016 menjadi 6,31% yang sebelumnya 6%, maka Food Stratup Indonesia 2018 sejalan dengan subsektor penyumbang PBD terbesar," ungkapnya.

Setelah mengirimkan delegasi Indonesia di FHA 2018, Deputi Pemasaran Bekraf juga akan mengikutsertakan produk FSI dalam program kreatifood, yang akan diiniasi khusus untuk memasarkan produk-produk dalam negeri. 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Smartphone Realme

Selasa, 25 September 2018 - 11:53 WIB

Catat Tanggalnya, Smartphone Dengan Layar Notch Pertama Realme 2 Akan Segera Diluncurkan

Setelah secara resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, Realme akan segera menggelar konferensi pers di Indonesia dan Asia Tenggara untuk pertama kalinya pada tanggal 9 Oktober…

Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono bersama Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Dian Andyasuri saat mengunjungi Pabrik Pabrik Pelumas Shell Indonesia di Marunda, Bekasi (Foto: Dok. Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 11:49 WIB

Importir Keberatan Aturan Wajib SNI Pelumas

Baru-baru ini Kementerian merilis aturan standar nasional Indonesia (SNI) wajib untuk pelumas, melalui peraturan Menteri Perindustrian Nomor 25 tentang pemberlakuan SNI Pelumas secara wajib.…

Pertambangan di Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 11:36 WIB

Dua Perusahaan Ini Bergabung Jadi Penambang Emas Terbesar Dunia

Barrick Gold, salah satu perusahaan penambangan emas terbesar di dunia, membeli perusahaan saingannya Randgold. Penggabungan dua penambang emas ini menciptakan penguasa baru di industri emas…

Lion Air (Foto Ist)

Selasa, 25 September 2018 - 11:30 WIB

Tingkatkan Sektor Logistik, Lion Bidik Terbang ke Myanmar

Lion Air Group membidik Myanmar untuk pengembangan rute internasional di kawasana Asia Tenggara.

Digital Technology Indonesia bakal berlangsung pada Rabu 28 November 2018 di Jakarta Convention Center. Event tersebut mengusung tema Digital Transformation & Industry 4.0.

Selasa, 25 September 2018 - 11:23 WIB

Digitech Indonesia 2018, Ajang Kesiapan Industri Sambut Revolusi Industri 4.0

Sekira 200 perusahan di bidang teknologi dan informasi bakal memeriahkan ajang Digital Technology Indonesia yang bakal berlangsung pada Rabu 28 November 2018 di Jakarta Convention Center. Event…