Ubud Food Festival 2018 Semakin Meriah Bersama ABC

Oleh : Dina Astria | Jumat, 20 April 2018 - 20:20 WIB

Tantangan Pedas Sambal ABC di Ubud Festival Food (UFF), Bali. (Dok Industry.co.id)
Tantangan Pedas Sambal ABC di Ubud Festival Food (UFF), Bali. (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bali - Ubud Food Festival (UFF) yang berlangsung dari 13 - 15 April semakin meriah dengan kehadiran ABC dan berbagai program kuliner yang diadakan dengan masakan Indonesia sebagai bintang utama. Sejalan dengan tema Generasi Inovasi yang diusung oleh UFF tahun ini, ABC menghadirkan kuliner nusantara dikreasikan dengan kecap dan sambal, termasuk mi terpedas di dunia dengan sambal ABC Ekstra Pedas.

Dhiren Amin, Head of Marketing, Kraft Heinz ABC, South East Asia, menjelaskan, “Selama lebih dari 40 tahun, ABC tumbuh berkembang bersama perjalanan kuliner rumahan Indonesia dengan produk seperti kecap dan sambal. Kami berbagi nilai yang sama dengan UFF yakni inovasi kuliner tanpa menghilangkan cita rasa khas Indonesia. Oleh karena itu selama UFF kegiatan kami yang bertajuk Inovasi Cita Rasa Nusantara berfokus pada inovasi masakan kecap dan sambal dari berbagai penjuru Indonesia.”

“Respon pengunjung selama UFF sangat luar biasa,  lebih dari 7000 jumlah pengunjung yang mengunjungi booth ABC selama tiga hari dan mencoba berbagai menu khas Indonesia yang mungkin belum pernah mereka coba sebelumnya, termasuk keberanian mereka mencoba berbagai masakan pedas yang kami sajikan, terutama mi terpedas di dunia,” lanjut Dhiren.

Selama UFF, pengunjung dapat menikmati live cooking show yang menyuguhkan 12 resep khas Indonesia yang dibuat lebih enak dengan kecap manis perasan pertama dari chef lokal, Rendyputra dan Aga Alvian, serta chef bintang tamu, Billy Kalangi dan Petty Elliott. Masakan khas Indonesia seperti oseng kikil ala Billy, bola nasi kuning renyah tuna pedas manis ala Petty, tahu telor ala Rendy, tempe kecap wijen ala Aga dan berbagai menu khas lain dipilih dari Manado, Medan, Yogyakarta, dan Bandung seperti sate kambing, tongkol bakar, cakalang pedas manis ikut memanjakan lidah para pengunjung lokal dan turis mancanegara di booth Kecap ABC.

Dengan misi memperkenalkan ragam kuliner pedas khas Indonesia, di booth Sambal ABC, pengunjung dapat mencoba ayam penyet, ayam rica, oseng mercon, sambal goreng telor dan tentunya mi terpedas di dunia oleh Warung Abang Adek yang dibuat dengan sambal ABC Ekstra Pedas. Selama UFF, aksi Chef Bara Pattiradjawane melalui Tantangan Pedas Sambal ABC semakin meramaikan UFF dengan berkeliling dan menantang pengunjung yang berani mencoba masakan pedas Indonesia. Bara mengajak pengunjung UFF untuk mencoba menu-menu tersebut dan dibuat semakin pedas dengan Sambal ABC Ekstra Pedas. Baik pengunjung dari dalam maupun luar negeri turut berpartisipasi dalam tantangan ini.

Rangkaian kegiatan yang disuguhkan oleh ABC pun dilengkapi dengan kesegaran ABC Fruit Cocktail yang memanjakan lebih dari 7.000 tamu yang mengunjungi booth ABC selama tiga hari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Kepala BNPT Tegaskan Aksi Teror Bukan Rekayasa

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius menegaskan bahwa aksi teror yang beberapa kali terjadi bukanlah hasil rekayasa sebagaimana dipropagandakan di media…

Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018. Perumnas sebagai peserta dipameran IPEX 2018 distand No.24 Hall A JCC

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Hadir di IPEX 2018, Perumnas Andalkan Hunian Terintegrasi Transportasi

Pengembang plat merah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berbentuk Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018.

Apartemen di Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:33 WIB

Lima Pilihan Hunian di Bawah Rp 250 Juta

Jangan pernah berhenti untuk berjuang untuk memiliki rumah, kendati harga rumah setiap tahunnya selalu naik, bagi mereka pembeli rumah pertama sebaiknya jangan pernah menunda untuk membeli rumah…

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:30 WIB

Capres Prabowo Tegaskan, Jangan Jadi Antek Asing

Calon Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto mengingatkan bahwa bangsa Indonesia harus berdaulat di negaranya sendiri dan jangan menjadi antek asing.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 06:00 WIB

Ingin Indonesia Sejahtera, 300 Purnawirawan Jenderal Dukung Prabowo-Sandiaga

Sebanyak 300 purnawirawan jenderal memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Pemilihan Presiden 2019.