Menteri Rini Dorong Penyaluran CSR BUMN Merangkul Semua Kalangan Masyarakat

Oleh : Herry Barus | Jumat, 20 April 2018 - 14:25 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)
Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Karawang – Selain mendorong kesejahteraan petani melalui program kewirausahaan dan pemberdayaan ekonomi,  pemerintah melalui kementerian Badan Usaha Milik Negara juga terus mendorong BUMN-BUMN yang berkarya di berbagai wilayah di seluruh Indonesia untuk terus menunjukkan kepedulian bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

Hal ini ditegaskan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno disela-sela kunjungan kerjanya ke Desa Lemah Duhur, Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang dalam acara panen raya bersama Petani Deasa Lemah Duhur pada Kamis (19/04/2018).

 

Rini mengatakan, pemerintah terus mendorong kesejahteraan bagi masyarakat tidak hanya melalui pelaksanaan program-program strategis nasional yang mendorong perekonomian masyarakat namun juga dalam bentuk program-program kemitraan dan bina lingkungan yang secara langsung memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Dalam pelaksanaanya, kementerian BUMN  terus mendorong BUMN-BUMN untuk memberikan bantuan kepada masyarakat tanpa memandang suku agama, ras antar golongan (SARA) dan dalam semangat keberagaman.

“BUMN-BUMN itu berkarya dari Sabang-Merauke, dari Barat sampai Timur Indonesia. Saya menekankan bahwa semangat keberagaman itu selalu menjadi nomor satu. Bahwa bantuan diberikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan, tanpa memandang SARA. Semua masyarakat kita rangkul, “ tegas Rini.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan BUMN melalui program-program kemitraan dan bina lingkungan diarahkan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat sesuai dengan cita-cita pemerintah untuk terus mendorong kesejahteraan melalui program-program yang secara langsung bermanfaat bagi masyarakat.

Di Desa Lemah Duhur,  PT Pupuk Indonesia (Persero) Group memberikan bantuan berupa perbaikan infrastruktur sekolah SDN Lemah Duhur 2 yang terdiri dari bantuan renovasi sekolah,  pemberian bantuan sarana pendukung kegiatan belajar siswa. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk  juga memberikan  dana bantuan pendidikan bagi  180 siswa/i di sekolah tersebut.

Para petani di Desa Lemah Duhur juga diberikan bantuan oleh Bank Mandiri berupa pemberian Kartu Tani, pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) serta bantuan sarana pendukung kegiatan pertanian berupa 2 unit motor Vlar.

“Saya mau Petani di sini sejahtera dan tetap mempertahankan Karawang sebagai salah satu lumbung padi nasional. Masyarakat di sini juga mendapataan manfaat dari setiap aktivitas dan kegiatan perushaaan-perusahaan BUMN yang ada di sekitar sini. Untuk itu kita sama-sama bekerja keras supaya hal ini bisa diwujudkan. Dengan hadirnya BUMN seperti Pupuk Indinesia Persero dan Bank Himbara yang membantu menyalurkan kredit dan BUMN-BUMN yang berkarya di sini,  kesejahteraan masyarakat juga meningkat, “ kata Rini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Sabang

Selasa, 26 Maret 2019 - 10:00 WIB

Tingkatkan Industri Pariwisata, Sabang Aceh Segera Miliki Bandara Internasional

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengaku siap memfasilitasi dan akan mendukung pembangunan Bandar Udara Internasional di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Siti Badriah, Video Klip Lagu Lagi Syantiknya telah ditonton 482 jtua kali

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:03 WIB

Tepat Setahun Lagu ‘Lagi Syantik’ Siti Badriah Ditonton 482 Juta kali

epat satu tahun lalu, tepatnya 22 Maret 2018, penyanyi dangdut Siti Badriah lewat kanal youtube milik Nagaswara Music mengeluarkan single lagu Lagi Syantik lewat. Lagu itu langsung menjadi viral.…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:00 WIB

Garuda Indonesia Gunakan A330 Rute Jakarta-Nagoya Jepang

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi melayani rute penerbangan langsung Jakarta-Nagoya pp dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 330 berkapasitas 222 tempat duduk yang terdiri…

Legenda Musik, Erros Djarot luncurkan single terbaru menyambut Pemilu

Selasa, 26 Maret 2019 - 08:34 WIB

Erros Djarot Gelisah Maka Lahirlah ‘1 & 2 Bukan Segalanya’

Seniman sekaliber Erros Djarot ternyata menyimpan kegelisahan yang sangat mendalam atas kondisi bangsa kita dalam menghadapi pemilu presiden yang semakin dekat. Kegelisahannya itu akhirnya ia…

Dirut Telkom Alex J Sinaga dan Menteri BUMN Rini Soemarmo saat moment the nex IndiHome

Selasa, 26 Maret 2019 - 08:29 WIB

Pelanggan IndiHome Capai 5,5 Juta Rumah

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia TBK (Telkom) menyebutkan jumlah pelanggan IndiHome mencapai 5,5 juta pelanggan. Jaringan Telkom untuk memperkuat ekspansi IndiHome, sudah tersebar dari…