CASIO-Gramedia Umumkan Perluasan Kerjasama, Usung Konsep One Stop Shop

Oleh : Hariyanto | Jumat, 20 April 2018 - 09:01 WIB

Kerjasama Casio-Gramedia
Kerjasama Casio-Gramedia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Casio Computers Pte., Ltd., bersama dengan PT. Gramedia Asri Media mengumumkan perluasan kerja sama dalam bentuk lebih banyaknya produk CASIO yang bisa ditemui pelanggan Gramedia. 

Pada acara bincang media yang di gelar di Gramedia Central Park Jakarta Barat, Kamis (19/4/2018) ini juga diumumkan rangkaian acara edukatif dan menyenangkan yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Konsumen Nasional 20 April 2018 mendatang. 

Menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang menggemari konsep one stop shop, CASIO kini menyalurkan lebih banyak produknya di Gramedia yang memilki jaringan yang sangat luas di seluruh Indonesia. 
 
“Hubungan kami dengan Gramedia sudah cukup lama, kalkulator CASIO kini bisa diperoleh di 118 outlet Gramedia di seluruh Indonesia. Bertambahnya ragam produk kami di Gramedia merupakan salah satu bukti komitmen kami untuk mendekatkan diri dengan konsumen kami.”  kata Chief Representative CASIO Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office, Hirokazu Satoh.

Sementara, Heri Darmawan, Marketing & Merchandising Director, PT. Gramedia Asri Media mengatakan, kerja sama antara Gramedia dan CASIO dilandasi oleh kesamaan visi dan misi, serta keinginan untuk memenuhi kebutuhan konsumen baik dari sisi education, entertainment, dan lifestyle. 

"Bersamaan dengan transformasi, Gramedia berharap kolaborasi dengan CASIO ini dapat lebih memberikan inspirasi serta membangkitkan inovasi serta kreativitias bagi para pelajar dan mahasiswa serta konsumen.” kata Heri dalam kesempatan tersebut.

Sejak 17 Februari 2018 lalu, melalui PT. Sahabat Utama TraCo, CASIO menghadirkan jam tangannya di Gramedia. Untuk tahap awal, jam tangan tersedia di Gramedia Metropolitan Mall Bekasi, Gramedia Pondok Indah, Gramedia Karawaci, dan Gramedia Central Park. 20 April mendatang jam tangan Casio bisa diperoleh di Gramedia Harapan Indah dan selanjutnya di Gramedia Mall Depok. 

Mengenai jam tangan CASIO di dua bulan pertamanya, Erick Moeksim, Sales Director PT. Sahabat Utama TraCo mengatakan, penjualannya cukup agresif "Dan kami optimis dengan semakin banyak pelanggan mengetahui kehadiran jam tangan CASIO yang asli dengan model yang up to date, ditambah dengan pelayanan penjualan dari pramuniaga yang berpengalaman, tentunya penjualan akan lebih meningkat lagi.” 
 
Tidak hanya itu, mulai bulan Mei 2018, pengunjung Gramedia juga sudah bisa memperoleh alat musik CASIO, yang masuk melalui distributor resmi alat musik CASIO, PT. Kairos Multi Jaya. Untuk tahap awal, alat musik CASIO akan segera hadir di Gramedia Central Park, Gramedia Lippo Mall Puri, Gramedia Harapan Indah, Gramedia BSD, Gramedia AEON Mall, dan Gramedia Mall Balai Kota. 

Dari tipe SA dan LK yang diperuntukkan bagi anak-anak, seri CT dan WK bagi kebutuhan keluarga, hingga piano digital seri AP dan PX yang dibuat bagi mereka yang baru mulai belajar piano hingga pemain piano profesional. 

Athanasius Cahyo Budiono, Sales Director, PT. Kairos Multi Jaya mengatakan, Gramedia dengan National Networking-nya yang kokoh telah menjadi bagian penting dalam pendidikan bangsa ini melalui buku-buku materi pendidikan lainnya . “Kami berharap agar pendidikan dan pengalaman bermusik akan mengalami hal yang sama, dengan peran serta CASIO di dalamnya,” tambahnya. 

Dee Lestari, penulis dan musisi yang menjadi salah satu pembicara dalam bincang media bersama CASIO dan Gramedia mengungkapkan, Gramedia adalah salah satu tempat singgah favorit. Pergi ke Gramedia berarti kesempatan melihat-lihat dan membeli buku dan alat tulis. 

"Dengan kosepnya yang terkini, Gramedia menjadi tempat yang bahkan lebih menyenangkan. Ragam produknya bertambah, meliputi jam tangan dan alat musik, sehingga bisa dibilang bahwa Gramedia telah menjadi ‘one stop shop’ satu tempat untuk berbagai produk berkualitas.”  tambahnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…