AHY Ajak Pengurus dan Kader Demokrat Menangkan Pemilu 2019

Oleh : Herry Barus | Jumat, 20 April 2018 - 05:04 WIB

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto Dok Industry.co.id)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tampil bersama dalam pengukuhan pengurus DPD dan DPC Demokrat se-Provinsi Banten, di Alun-Alun Kota Serang, Kamis (19/4/2018)

"Banten adalah provinsi dengan populasi terbesar keenam di Indonesia. Jika Partai Demokrat bisa bangkit di daerah ini, maka peluang kita untuk memenangkan Pemilu 2019 akan terbuka lebar," kata AHY kepada awak media.

AHY meminta para kader melakukan tiga hal jika ingin memenangkan kontestasi demokrasi. Syarat pertama adalah membangun kebersaman, satu kesatuan yang solid. Satu garis komando.

"Kedua, bekerja keras. Tentunya juga dibarengi dengan keikhlasan, sehingga setiap jerih payah, setiap tetes keringat kita dalam membesarkan partai ini, Insyaallah akan ada manfaatnya, dan ada pahalanya bagi bapak ibu sekalian," katanya.

Syarat ketiga adalah sering mendatangi rakyat, untuk mendengar aspirasi dan mengetahui persoalan mereka. Dengan begitu, kader Demokrat bisa memberi solusi yang tepat agar semakin dekat dengan rakyat.

"Saya, dan begitu juga Pak SBY, akan terus turun ke masyarakat untuk mendengar harapan mereka demi kemajuan dan kesejahteraan Indonesia. Sesuai dengan tagline kita, Demokrat peduli, mendengar aspirasi dan memberikan solusi," papar AHY.

Pada pengukuhan pengurus itu, SBY melantik Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, sebagai ketua DPD Demokrat Banten. Di saat bersamaan, Presiden RI ke-6 itu juga mengukuhkan kepengurusan delapan DPC kabupaten/kota di Banten.

"Saya percayakan DPD Partai Demokrat Banten untuk Ibu Iti Octavia Jayabaya pimpin. Besarkanlah partai ini dan tingkatkan pengabdian kepada rakyat, " kata SBY saat menyerahkan Pataka kepada Iti.

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, Sekjen Hinca Panjaitan, Ani Yudhoyono, Annisa Pohan, dan sejumlah pimpinan dan pengurus DPP Partai Demokrat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…